HP Poco X3 NFC Spesifikasi dan Harga HP Gaming Termurah 2020

Banyaknya smartphone dengan kualitas terbaik dan harga bersaing yang beredar dipasaran, membuat banyak saran HP Gaming 2020 yang membuat Sobat bingung memilih mana yang harus dibeli. "mending beli ini", "mending beli itu" mungkin kata yang sering Sobat dengar dari kaum "mendang - mending" tanpa memberi alasan yang jelas.

Spesifikasi dan Harga Poco X3 NFC

Di artikel kali ini, Jagoan Gadget akan mengulas secara lengkap tentang Spesifikasi dan Harga HP Poco X3 NFC. Jagoan Gadget sangat merekomendasikan smartphone yang dapat dikategorikan sebagai HP Gaming Terbaik 2020 ini, karena memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh pesaing HP gaming dikelasnya. Meskipun ada juga kekurangan yang dimiliki, tapi smartphone ini masih sangat layak untuk dibeli.

Daftar isi :

Spesifikasi Poco X3 NFC

  • Snapdragon 732G
  • Adreno 618
  • Android 10, MIUI 12
  • Dual SIM Hybrid
  • RAM 6GB
  • Internal 64 GB / 128GB
  • Quad (4) Kamera Utama 64MP, 13MP, 2MP, 2MP
  • Selfie Kamera 20 MP
  • Baterai 5160 mAh
  • Fast charging 33W
  • NFC
Dengan Spesifikasi seperti di atas, HP Gaming Terbaik 2020 ini sangat direkomendasikan untuk Sobat yang mengutamakan performa dibandingkan dari segi lainnya. Harga yang dibanderol yakni kisaran 3 jutaan, harga yang sangat murah untuk smartphone kelas mid-range 3 hingga 6 jutaan jika dilihat dari kemampuan smartphone ini. Poco X3 NFC ini dijuluki sebagai "Mid-range Killer" 

NFC memang menjadi fitur yang sering tidak kita temukan di beberapa HP kelas menengah bahkan atas dari brand - brand ternama. Xiaomi mungkin ingin memberitahukan bahwa di salah satu produk terbarunya ini bahwa perangkat sudah memiliki fitur NFC. Sampai - sampai kata "NFC" ditempel pada Poco X3 NFC ini.

Meskipun sepertinya Xiaomi ingin mengutamakan fitur NFC pada perangkat ini, namun Poco X3 NFC memiliki berbagai keunggulan yang membuatnya sangat "worthy" untuk dimiliki. Kelebihan ini mungkin bisa membuat Sobat Gadget menjatuhkan pilihan pada Poco X3 NFC sebagai HP Gaming 2020 yang harus dibeli.

Desain Poco X3 NFC

Poco X3 NFC memiliki desain yang menurut Jagoan Gadget biasa saja. Untuk desain memang relatif, setiap orang memiliki selera sendiri. Namun yang sedikit menonjol terlihat di desain dan tata letak kamera. Di belakang atas smartphone ini terdapat 5 lubang tersusun yang terdiri dari 4 lensa kamera dan 1 flashlight. HP Gaming Terbaik 2020 ini memiliki 2 pilihan warna yaitu Cobalt Black dan Shadow Grey.

Poco X3 NFC Gambar depan

Poco X3 NFC Gambar belakang

Kamera Poco X3 NFC

HP Gaming Terbaik 2020 ini menggunakan 4 buah lensa kamera untuk mendukung di sektor fotografi dan videografi. Lensa tersebut masing - masing :

Desain Kamera Poco X3 NFC
  • Lensa Utama 64 MP
  • Lensa 13 MP (Ultrawide)
  • Lensa 2 MP (Depth sensor)
  • Lensa 2 MP (Macro)

Untuk hasil kamera Poco X3 NFC ini cukup baik, hanya saja hasil gambar saat kondisi low-light atau cahaya kurang seperti malam hari kurang begitu bagus. Sebenarnya tidak bisa dibilang kurang bagus juga, karena Harga Poco X3 yang murah mungkin masih bisa dimaklumi. Untuk hasil kamera bisa Sobat lihat dibawah.

Kualitas video yang dihasilkan juga sudah bisa dengan resolusi 4K di frame rate 30 fps menggunakan kamera belakang. Dan resolusi HD 1080 di frame rate yang sama menggunakan kamera depan (selfie).

Kelebihan dan Kekurangan Poco X3 NFC

Kelebihan Poco X3 NFC

  • Performa smartphone yang sangat baik
    Poco X3 NFC menggunakan chipset Snapdragon 732G dari Qualcomm, versi yang memiliki clockspeed lebih kencang dari 730G yang sebelumnya sering dipakai di smartphone dengan kisaran harga 5 juta keatas. GPU  Adreno 618  dan kapasitas RAM 6GB membuat smartphone ini menjadi HP Gaming Terbaik Termurah 2020. Untuk bermain game - game berat, smartphone ini sudah sangat mumpunu apalagi cuma untuk penggunaan sehari - hari.
  • Refresh dan Sampling Touch rate tinggi
    Penyegaran layar dengan rasio 120Hz dan pengambilan sampel sentuh 240Hz membuat performa pada tampilan layar ini sangat lancar dan smooth. Bermain game atau mengakses social media seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya bakal terasa sangat halus. Experience tampilan layar seperti ini bakal sangat sulit bahkan tidak akan Sobat temukan di smartphone 3 jutaan.

    Refresh Rate Poco X3 NFC

  • Pengalaman gaming terbaik di kelas HP 3 jutaan
    Dengan 2 kelebihan yang sudah kita bahas di atas, Poco X3 NFC ini sudah bisa digunakan memainkan game - game berat seperti Genshin Impact, PUBG Mobile dan game mobile lainnya yang membutuhkan HP spek tinggi dengan sangat lancar. Dimana menurut kami, hal ini tidak bisa dilakukan pada smartphone lain dikelasnya.
  • Sistem pendingin Liquid Cool 1.0
    Dengan adanya sistem pendingin, Poco X3 NFC dapat dioperasikan dengan durasi yang cukup lama tanpa menimbulkan suhu panas berlebih. Perfoma juga tidak akan turun jika dipakai bermain game lama karena adanya pendingin yang membantu processor tetap dingin.
  • Baterai 5.160 mAh yang awet untuk bermain game
    Buat apa kalau performa bagus tapi baterai cepat habis? Di Poco X3 NFC ini sudah menggunakan baterai dengan kapasitas yang sangat besar yakni 5.160 mAh. Dipakai main Genshin Impact selama kurang lebih 30 menit, baterai hanya berkurang 5%. Apalagi untuk pemakaian normal smartphone ini bisa bertahan seharian.
  • Fast Charging 33W
    Selain baterainya yang awet, Poco X3 NFC ini juga sudah mendukung fast charging 33 watt. Mengisi penuh baterai hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam.

    Fast Charging Poco X3 NFC

  • Fitur NFC
    Near-Field Communication atau yang disingkat NFC memiliki fungsi yang cukup membantu pada smartphone. Misal untuk melakukan pembayaran atau top up e-money dengan smartphone hingga mengisi daya menggunakan fitur wireless charging. Banyak smartphone dengan harga yang relatif mahal namun tidak memiliki fitur ini. Pada Poco X3 NFC, Sobat sudah bisa mendapatkan fitur tersebut sesuai dengan namanya.
  • Harga termurah di "mid-range" dengan spek terbaik
    Dengan Spesifikasi Poco X3 NFC serta kelebihan yang sudah kita bahas diatas, smartphone ini menjadi salah satu smartphone yang direkomendasikan untuk dibeli. Dibanderol dengan Harga Poco X3 NFC 3 jutaan, menjadikan HP Gaming Terbaik 2020 ini sebagai "mid-range" Killer.

Kekurangan Poco X3 NFC

Sebenarnya menurut Jagoan Gadget tidak ada kekurangan dari Poco X3 yang menjadi alasan untuk tidak membelinya. Namun kurang fair jika kekurangannya tidak kami sebutkan, karena memang tidak ada smartphone yang sempurna.

  • Refresh Rate dan Sampling Touch yang tidak konstan
    Tidak selama menyala Poco X3 NFC ini memiliki refresh rate dan sampling touch yang tinggi. Hanya saat - saat tertentu seperti bermain game Refresh Rate berjalan di 120 Hz dan Sampling Touch 240 Hz. Namun justru hal ini bisa menjadi sebuah kelebihan, karena rasio yang digunakan sesuai dengan pemakaian dapa menghemat daya. Misal saat posisi idle, rasio Refresh Rate berada di 60 HZ.
  • Body belakang menggunakan bahan Polycarbonate
    Lagi - lagi kekurangan dari segi material yang digunakan untuk body belakang bisa menjadi keunggulan. Karena berbahan sejenis plastik yang bukan penghantar panas, Poco X3 NFC ini terasa lebih adem meskipun digunakan bermain game. Dan harganya yang relatif sangat murah membuat body plastik bukan sebuah hal negatif.
  • Layar IPS
    Poco X3 NFC menggunakan layar IPS LCD. Dengan layar ini, kita akan agak sulit melihat tampilan layar dibawah sinar matahari.

Gaming Experience Poco X3 NFC

Dengan spesifikasi dan beberapa fitur yang mendukung, Poco X3 NFC memang pantas untuk menjadi salah satu HP Gaming Terbaik 2020. Dan lagi harganya yang terbilang sangat murah, smartphone ini juga berhak mendapatkan gelar HP Gaming Termurah 2020.

Jagoan Gadget juga akan membagikan pengalaman bermain beberapa game agar Sobat bisa mendapatkan ulasan yang lengkap dari Poco X3 NFC ini.
  • Genshin Impact
    Game ini mampu berjalan cukup lancar di settingan medium dengan frame rate 30 fps. Mengingat Genshin Impact merupakan game Open World dan membutuhkan perangkat berspesifikasi tinggi, sekedar bisa memainkan game ini di Poco X3 NFC merupakan suatu hal yang cukup istimewa. Meskipun tidak pada settingan high.

    Gaming Poco X3 NFC Genshin Impact

  • PUBG Mobile
    Dengan Poco X3 NFC Sobat sudah bisa memainkan game PUBG Mobile di settingan High dan Ultra dengan sangat lancar. Meskipun belum bisa di mode Extreme.

    Gaming Poco X3 NFC PUBG Mobile

  • Mobile Legends
    Game Mobile Legends bisa dimainkan di mode high dan mengaktifkan semua fitur - fitur grafis dengan lancar. Mungkin istilah gamer sekarang adalah "rata kanan".

Harga Poco X3 NFC

Harga mungkin menjadi sebuah "kelebihan" yang utama pada Poco X3 NFC. Dengan spesifikasi yang cukup gahar dan fitur - fitur yang lengkap, HP Gaming Termurah 2020 ini dibanderol dengan harga :
  • Poco X3 NFC 6 / 64 GB Rp. 3.099.000
  • Poco X3 NFC 6 / 128 GB Rp. 3.499.000
Jadi kesimpulannya, Poco X3 NFC sangat cocok dan sangat recommended untuk Sobat yang mencari HP Gaming Terbaik 2020 dengan spesifikasi tinggi.

Tapi jika Sobat lebih memilih smartphone dengan model yang elegan atau mewah dan tidak terlalu mengutamakan performa gaming, mungkin Poco X3 NFC bisa menjadi pilihan kedua atau ketiga. Smartphone ini tetap kami rekomendasikan karena harganya yang termurah dikelasnya. Kecuali Sobat termasuk golongan "Sultan", bisa meninggalkan pilihan ini. hehe..

Untuk mencari rekomendasi lain cek artikel lain di label Review

Demikian ulasan Poco X3 NFC dari Jagoan Gadget, HP Gaming Terbaik dan Termurah 2020. Jika diantara sobat ada yang tidak setuju dengan pendapat kami atau ingin menambahkan informasi, bisa tulis di kolom komentar ya. Terima Kasih

Hasil Kamera Poco X3 NFC

Hasil Kamera Poco X3 NFC

Hasil Kamera Poco X3 NFC Ultrawide

Hasil Kamera Poco X3 NFC 1

Hasil Kamera Poco X3 NFC 1 Ultrawide

Hasil Kamera Poco X3 NFC 2

Hasil Kamera Poco X3 NFC 2 Ultrawide

Hasil Kamera Poco X3 NFC low light

Hasil Kamera Poco X3 NFC low light Ultrawide

Hasil Kamera Poco X3 NFC low light 1
Pict Source: Gadgetin

Belum ada Komentar untuk "HP Poco X3 NFC Spesifikasi dan Harga HP Gaming Termurah 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel