Referensi HP Gaming Second Dibawah 1 Juta

Hallo Sobat Gadget, kali ini Jagoan Gadget akan memberikan beberapa referensi smartphone second atau bekas yang recommended untuk gaming dengan spesifikasi yang cukup gahar. Jadi buat Sobat yang lagi cari HP bekas dengan budget dibawah 1 juta langsung aja cek HP - HP yang ada dibawah ini.


FYI, disini Jagoan hanya akan memberikan informasi kisaran pasaran harga HP bekas dibawah 1 Jutaan. Karena memang harga HP bekas tergantung dari kondisi HP itu sendiri dan juga lokasinya. Jadi buat temen - temen yang punya info tambahan bisa tulis di kolom komentar ya.

Jagoan Gadget akan memberi referensi HP dengan kualifikasi :
  • Gamingable atau yang pastinya lancar untuk bermain game
  • RAM minimal 3GB (biar multitasking lebih mantap)
  • Kondisi bekas atau second
  • Harga dibawah 1 Juta

HP Gaming Second atau Bekas Dibawah 1 Juta

  • Xiaomi Redmi Note 3 Pro


Untuk seri Redmi Note 3 ada 2 versi, yakni Redmi Note 3 Pro dan yang tanpa Pro alias Redmi Note 3. Jagoan merekomendasikan yang Pro jika kamu mencari smartphone untuk gaming. Kenapa? karena menggunakan Chipset Qualcomm, sedangkan yang tanpa Pro menggunakan Mediatek. Cek di Perbedaan Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan Redmi Note 3. Rata -  rata pengguna Redmi Note 3 mengeluhkan HP yang cepat panas dan baterai boros, apalagi dipakai untuk gaming.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon MSM8596 650 dengan GPU Adreno 510. Ada 2 versi juga untuk kapasitas RAM dan internal storage yakni 2/16 GB atau 3/32 GB, disarankan Sobat cari yang 3GB untuk pengalaman gaming dan multitasking lebih lancar.

Selain spesifikasi yang cocok untuk gaming, lebar layar 5,5 inchi juga bakal memudahkan Sobat untuk memainkan Game di HP ini. Kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh membuat kamu gak sering - sering cari charger saat main game di HP ini.

Harga Bekas Xiaomi Redmi Note 3 Pro berkisar di antara 700 - 800 ribu Rupiah

  • Sony Xperia Z3 Big

Untuk Sony Z3 ada 2 versi yakni yang Big dan Compact. Disini Jagoan lebih merekomendasikan yang Big ya karena lebar layar lebih besar yakni 5,2 inchi, tapi kalau Sobat lebih suka yang mini - mini bisa pilih yang compact. Di Indonesa juga banya beredar Sony Xperia Z3 versi Jepang atau yang biasa dikenal dengan Docomo yang harganya tentu lebih murah dari yang resmi. Apa sih HP Docomo? Baca di artikel sebelumnya.

Untuk spesifikasi Sony Xperia Z3 Big bisa dibilang sudah cukup untuk penggunaan gaming. Smartphone ini menggunakan Chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 dan GPU Adreno 330, Game HD seperti Mobile Legend dan PUBG Mobile berjalan cukup lancar di HP ini. RAM berkapasitas 3GB cukup untuk multitasking, misal ada pesan whatsapp yang harus kamu balas saat bermain game bisa kamu lakukan tanpa harus menutup game.

Harga Bekas Sony Z3 Big berkisar antara 750 ribu - 800 ribu Rupiah

  • Samsung Galaxy Note 3

Smartphone yang dulu harganya di atas 5 juta ini sekarang bisa kamu dapatkan dengan harga dibawah 1 juta saja. Brand memang menjadi pertimbangan penting bagi beberapa orang dalam memilih smartphone. Jadi kalo kamu punya budget dibawah 1 juta dan ingin cari HP Samsung dibawah 1 juta yang cocok untuk gaming, mungkin Samsung Galaxy Note 3 ini cocok untuk kamu.

Samsung Galaxy Note 3 dirilis tahun 2013, jadi sudah 6 tahun lalu. Namun Exynos 5420 dan GPU Adreno 330 masih sanggup menjalankan beberapa game HD. Kapasitas RAM pun sudah 3GB, dimana sangat jarang smartphone memiliki kapasitas RAM sebesar ini dijamannya.

Kekurangan HP yang lumayan jadul ini ada di sistem operasinya yang terakhir mendapatkan update di Android 5 Lollipop dan jaringannya yang belum 4G LTE. Mungkin karena hal ini juga harga bekasnya menjadi murah. Untuk OS ada beberapa cara Upgrade Samsung Galaxy Note ke Android 8 Oreo. Dan untuk masalah jaringan mungkin penggunaan WiiFii lebih disarankan untuk gaming.

Untuk kelebihan ada banyak fitur yang tidak kamu temukan di hp lain, salah satu contohnya stylus pen Samsung Galaxy Note 3.

Harga Bekas Samsung Galaxy Note 3 800 ribu - 1 juta Rupiah

  • Sharp Aquos Zeta SH-04H

Smartphone ini memang tidak beredar secara resmi di Indonesia. Tapi kamu bisa menemukan Sharp SH-04H ini di beberapa marketplace seperti bukalapak atau tokopedia. Kamu juga bisa menemukan beberapa orang menjual dengan kondisi second atau bekas di group - group jual beli sosial media seperti facebook.

Selain processornya yang setara dengan Qualcomm Snapdragon 635 dan RAM yang sudah 3GB. Kamu juga bakal menemukan fitur - fitur seperti jaringan 4G LTE, sensor fingerprint dan lainnya. Fitur ini bahkan jarang kamu temui pada smartphone lain di harga 1 jutaan.

Harga Bekas Sharp SH-04H 500 -800 ribu Rupiah

  • Sony Xperia X Performance


Selain Z3 kamu juga bisa mendapatkan smartphone Sony dengan budget dibawah 1 Juta yakni Sony Xperia X Performance. Yang menbedakan dengan Sony Z3 adalah selain desainnya yang menurut Jagoan Gadget lebih kekinian, processor yang digunakan memiliki versi yang lebih tinggi Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820. GPU yang digunakan juga lebih canggih, Adreno 530.

Fitur Sony Xperia X Performance juga lebih lengkap. Kamu sudah mendapatkan fingerprint sensor, yang sepertinya sangat penting dijaman yang sudah canggih ini. Memang kamu harus mengeluarkan budget yang lebih tinggi.

Harga Bekas Sony X Performance 950 ribu Rupiah

Untuk sementara hanya ini yang bisa Jagoan rekomendasikan untuk Sobat Gadget. Kalau kamu punya referensi lain bisa tulis di kolom komentar ya.

Karena smartphone - smartphone ini merupakan hp keluaran lama yang mungkin sudah tidak mendapatkan update software lagi, ada kemungkinan suatu saat sudah tidak support dengan game - game HD seperti Mobile Legend, PUBG Mobile, Free Fire dan lainnya yang terus update.

Jangan lupa baca juga Hal - Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Membeli HP Bekas atau Second.

Belum ada Komentar untuk "Referensi HP Gaming Second Dibawah 1 Juta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel