Layak Untuk Dibeli? Xiaomi Redmi Note 6 Pro Spesifikasi dan Harga

Xiaomi Redmi Note 6 Pro - Di akhir tahun 2018, Xiaomi meluncurkan smartphone terbarunya yakni Redmi Note 6. Yah mungkin Jagoan sudah telat jika mau mengulas tentang smartphone ini. Tapi disini Jagoan Gadget ingin memberi informasi untuk Sobat Gadget yang mungkin baru ingin membeli smartphone ini dengan kondisi baru ataupun bekas.

Brand smartphone China ini memang dikenal memiliki produk - produk smartphone yang mampu bersaing dan bahkan mengalahkan brand ternama lainnya. Memang, Xiaomi tidak hanya menawarkan kualitas dan performa smartphone saja namun harga yang ditawarkan bisa dibilang sangat murah, Xiaomi Redmi Note 6 Pro salah satu contohnya. HP ini dibanderol dengan harga hanya 2 jutaan saja (harga baru awal rilis), kalau kamu cari smartphone yang setara di brand ternama lain mungkin kamu harus menyiapkan budget 4 jutaan keatas. Untuk harga kita bahas lebih lanjut dibawah.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Ulasan Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Desain dan Body Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Meskipun ini smartphone "murah", tapi kamu bakal mendapatkan feel mewah saat menggenggam Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini. Body full metal yang tidak akan meninggalkan bekas sidik jari membuat smartphone ini selalu bersih. Bagian belakang terdapat dual kamera dan sensor fingerprint.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro memiliki desain yang sedikit berbeda dengan Xiaomi seri Note sebelumnya. Bodi bagian belakang samping terasa lebih melengkung yang menurut Jagoan membut HP lebih nyaman dipegang. Jack audio yang selama ini dibawah untuk seri Note, kali ini pindah ke bagian atas.

Pada bagian depan ada notch atau poni yang membuat tampilan Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini semakin kekinian. Walaupun begitu, kehadiran desain notch baru ini subjective, banyak orang yang suka dan juga tidak sedikit yang menganggap poni ini mengganggu. Beberapa alasan yang membuat poni ini mengganggu contohnya adalah persentase baterai yang tidak bisa tampil, tampilan sedikit tertutup saat main game atau nonton video dan lainnya. Bagaimana menurut Sobat Gadget? Tulis di kolom komentar ya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro



Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6 Pro
Kartu SIM Dual Hybrid (slot 2 untuk MicroSD atau SIM Card)
Ukuran Layar 6,26 Inchi
Resolusi Layar 1080 x 2280 pixels, 19:9 ratio (~403 ppi density)
Proteksi Layar Corning Gorilla Glass
OS MIUI Android 8 Oreo (upgradeable to 9 Pie)
Chipset Qualcomm Snapdragon 636
CPU Octa-core 1.8 GHz
GPU Adreno 509
RAM 3 atau 4
Internal 32 atau 64
Slot Memori Up to 256GB (hybrid)
Kamera Belakag 12MP Lensa utama + 5MP Depth sensor
Kamera Depan 20MP Lensa utama + 2MP Depth sensor
Baterai 4.000 mAh
Port Micro USB, Jack Audio 3.5 mm

Menurut Jagoan Gadget, Xiaomi Redmi Note 6 Pro memiliki spesifikasi yang cukup baik. Dengan Processor Qualcomm Snapdragon 636 dan GPU Adreno 509 tentunya HP ini tidak akan mengalami masalah jika menjalankan game HD seperti PUBG, Mobile Legend dan lainnya. Apalagi dengan kapasitas RAM yang cukup besar pastinya multitasking di smartphone ini lancar. Ohiya, informasi tambahan untuk Sobat Gadget kalau HP ini tersedia dalam 2 pilihan kapasitas RAM dan internal yakni 3/32 atau 4/64.


MIUI salah satu User Interface favorit Jagoan Gadget karena selain ringan dan ngebut, ada fitur - fitur yang menarik. Bagaimana menurut Sobat Gadget? Mungkin bisa share pengalaman menggunakan MIUI di kolom komentar. Xiaomi Redmi Note 6 menggunakan MIUI dengan Android 8 Oreo, denger - denger sih bakal segera bisa diupdate ke Android 9 Pie.

Untuk sektor kamera jika di atas kertas sih Xiaomi Redmi Note 6 Pro ini menggunakan kamera dengan resolusi yang cukup tinggi yakni dual kamera belakang 12MP dan 5 MP, kamera depan 20MP dan 2MP. Masing - masing lensa utama depan dan belakang dibarengi dengan depth sensor untuk mengambil gambar bokeh. Namun menurut Jagoan, hasil kamera smartphone ini kurang begitu memuaskan, tapi juga tidak bisa dibilang jelek sih.

Hasil Kamera Belakang Xiaomi Redmi Note 6 Pro
Hasil Kamera Belakang Xiaomi Redmi Note 6 Pro



Hasil Kamera Depan Xiaomi Redmi Note 6 Pro
Hasil Kamera Depan Xiaomi Redmi Note 6 Pro



Harga Baru Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Pada awal peluncurannya, Xiaomi Redmi 6 Pro dibanderol dengan harga 2,5 jutaan. Info yang kita dapat dari beberapa marketplace dan seller online
  • Xiaomi Redmi Note 6 Pro 3/32 Garansi Resmi TAM Rp. 2.175.000
  • Xiaomi Redmi Note 6 Pro 4/64 Garansi Resmi TAM Rp. 2.695.000
  • Xiaomi Redmi Note 6 Pro 4/64 Garansi Distributor Rp. 2.445.000

Untuk Sobat Gadget yang belum tau silahkan baca di Perbedaan Garansi Resmi dan Distributor.

Harga Bekas Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Untuk harga bekas sebenarnya relatif. Jadi selain tergatung kondisi dari barang, setiap lokasi atau kota juga pasaran harga bekas Xiaomi Redmi Note 6 Pro juga berbeda - beda. Kalau Sobat punya refrensi seller recommended atau pasaran harga bekas Redmi Note 6 Pro bisa tulis di kolom komentar di bawah ya.

Well, apa Xiaomi Redmi Note 6 Pro masih layak untuk dibeli? Kalau pendapat pribadi Jagoan Gadget, Smartphone tidak memiliki perbedaan yang cukup signfikan dengan adiknya Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Baca Perbedaan Xiaomi Redmi Note 5 Pro VS 6 Pro. Hanya di bagian desain dan beberapa perbedaan lainnya. Jadi kalau Sobat Gadget punya budget lebih mending sekalian ambil Xiaomi Redmi Note 7 Pro. Gimana kalau pendapat kalian?

Belum ada Komentar untuk "Layak Untuk Dibeli? Xiaomi Redmi Note 6 Pro Spesifikasi dan Harga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel