HP Samsung 1 Jutaan Galaxy A10 Spesifikasi Gaming

Beberapa tahun belakangan Samsung sepertinya absen dari persaingan smartphone di kelas entery level, karena memang Samsung lebih fokus untuk menggempur pasar smartphone kelas high-end dan flagship. Namun di awal tahun 2019, Samsung meluncurkan HP dengan harga yang murah namun tetap dengan kualitas yang sangat baik. Samsung Galaxy A10, merupakan salah satu smartphone di kelas harga 1 jutaan yang mungkin sobat gadget bisa pertimbangkan.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A10

Selain A10, Samsung juga merilis Samsung Galaxy M10 yang kelasnya sama dari segi harga dan spesifikasi. Apa Perbedaan Samsung Galaxy A10 dan M10? Bisa sobat baca di artikel sebelumnya.

Di artikel ini, Jagoan Gadget akan mengulas dengan lengkap mulai dari spesifikasi, performa, kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy A10. Yuk kita langsung aja.

Desain dan Body Samsung Galaxy A10

Samsung Galaxy A10 memiliki body yang sedikit terasa "murah". Yah, memang hal ini bisa dibilang wajar. Saat menggenggam HP ini, fill yang dirasa sedikit kurang mantep. Mungkin memakai case bisa jadi solusi agar fill saat digenggam lebih pas. Penggunaan screen protector juga disarankan untuk melindungi layar, karena hp ini belum menggunkan corning gorilla glass.

Untuk desain, Samsung Galaxy A10 sudah cukup "kekinian". Layar penuh dengan poni berbentuk tetesan air yang berada di bagian tengah atas layar menjadi letak kamera depan, Samsung menyebutnya dengan desain Infinity V Display. Pada bagian sekitar kamera ada efek seperti lampu menyala saat kita menggunakan fitur face unlock atau timer saat menggunakan kamera depan.

Desain Samsung Galaxy A10

Bagian belakang Samsung Galaxy A10 terlihat biasa aja. Terdapat 1 buah kamera dengan flash dan speaker dibagian bawah sebelah kiri. Untuk bagian bawah, terdapat port micro USB dan jack audio 3.5.

Spesifikasi Samsung Galaxy A10


Spesifikasi Asus Max Pro M1
Jaringan 4G LTE Dual Standby
Kartu SIM Dual SIM Standby
Ukuran Layar 6.2 Inchi
Tipe Layar IPS LCD
Resolusi Layar 720 x 1520 pixels, 18:9 ratio (~404 ppi density)
Proteksi Layar Tidak ada (saran penggunaan pelindung layar)
OS Andorid 9 Pie
Chipset Exynos 7884
CPU Octa-core 1.6 GHz
GPU Mali-G71 MP2
RAM 3GB
Internal 32GB
Slot Memory Mendukung MicroSD Hingga 1TB non hybrid (tidak mengganggu SIM Card)
Kamera Belakang 13MP Single Camera
Kamera depan 5MP
Baterai 3.400 mAh
Port Jack Audio 3.5 mm Ada

Untuk HP Samsung harga 1 jutaan, Samsung Galaxy A10 memiliki spesifikasi yang sangat baik. Dengan processor Octa-core 1.6 GHz dan RAM 3 GB, tentunya preforma smartphone ini bisa dibilang sangat kencang. Menjalankan game HD seperti PUBG mobile sangat lancar meskipun belum bisa menggunakan settingan resolusi dan FPS yang tinggi.

Samsung Galaxy A10 HP Gaming 1 Jutaan

Samsung Galaxy A10 adalah HP termurah Samsung yang sudah menggunakan versi terbaru Android 9 Pie dan user interface baru dari Samsung yakni One UI. Jadi di smartphone baru ini kamu bisa menikmati fitur - fitur terbaru yang tidak ditemukan di smartphone Samsung lain yang sekelas.

Salah satu yang disayangkan pada Samsung Galaxy A10 ini adalah tidak adanya fitur fingerprint, mungkin karena Samsung ingin mengutamakan performa HP sehingga menghilangkan fitur tersebut. Namun fitur faceunlock bisa menjadi alternatif untuk efisiensi penguncian smartphone ini.

Kamera Samsung Galaxy A10

Tidak ada yang bisa dibanggakan dari sektor kamera Samsung Galaxy A10. Kamera smartphone ini terasa sangat biasa saja. Kamera utama dengan resolusi 13 MP dan kamera depan 5 MP dirasa sudah cukup untuk HP Samsung harga 1 jutaan.

Hasil Kamera Depan dan Belakang Samsung Galaxy A10
Hasil kamera fokus Samsung Galaxy A10

Hasil kamera outdor Samsung Galaxy A10



Hasil Kamera Depan Samsung Galaxy A10

Kelebihan Samsung Galaxy A10

  • Processor lumayan kenceng
  • RAM 3GB
  • Dual SIM Card + Slot MicroSD

Buat kamu yang cari smartphone Samsung untuk gaming dengan kisaran harga 1 jutaan, Samsung Galaxy A10 yang sangat direkomendasikan. Karena Processor dan GPU yang digunakan sudah cukup untuk menjalakan game HD seperti PUBG, Mobile Legend dan lainnya.

HP ini juga menyediakan 3 slot untuk 2 kartu SIM dan 1 untuk MicroSD. Jadi kalau kamu ingin menggunakan 2 kartu SIM sekaligus dan kartu memori penyimpanan, HP ini cocok buat kamu. Beberapa smartphone menggunakan slot hybrid dimana kamu harus memilih menggunakan 2 SIM card atau SIM card + MicroSD.

Kekurangan Samsung Galaxy A10

  • Single Camera
  • Body kurang solid

Dengan budget 1 juta kita memang tidak bisa berharap banyak mendapatkan smartphone dengan fitur lengkap. Ada beberapa kekurangan yang dimiliki Samsung Galaxy A10 yang mungkin bisa dimaklumi untuk beberapa pengguna smartphone.

Nah, gimana menurut kamu? Apa "worth it" untuk membeli Samsung Galaxy A10 yang dibanderol dengan harga 1.699.000 rupiah? Kalau kamu penggunai atau memiliki pengalaman menggunakan HP ini, tulis di kolom komentar ya.

1 Komentar untuk "HP Samsung 1 Jutaan Galaxy A10 Spesifikasi Gaming"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel