HP Samsung 1 Jutaan Dual Kamera Galaxy M10

Samsung Galaxy M10 - Samsung memang lagi gencar - gencarnya mengeluarkan produk smartphone nya di kelas menengah ke bawah karena mendapatkan banyak "serangan" dari brand Cina seperti Oppo, Vivo dan Xiaomi. Memang smartphone - smartphone Samsung terasa sangat mahal ketika munculnya produk - produk smartphone Cina dengan spesifikasi yang sama dan harga yang lebih murah. Di awal tahun 2019 ini Samsung akhirnya merilis smartphone berkualitas di kisaran harga 1 jutaan Samsung Galaxy M10.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M10

Selain Samsung M10, samsung juga merilis saudaranya yakni Samsung Galaxy A10. Apa beda Samsung Galaxy M10 dan A10? Bisa kamu baca di artikel sebelumnya. Kali ini, kita akan membahas lengkap tentang HP Samsung murah ini mulai dari desain, spesifikasi dan harga.

Desain Samsung Galaxy M10

Dengan harga yang hanya 1,5 juta kamu sudah dapat smartphone baru Samsung dengan desain yang kekinian. Layar full atau yang disebut Infinity V Display membuat tampilan Samsung Galaxy M10 terlihat modern, apalagi poni atau notch yang menjadi letak kamera depan membuat desain HP ini tidak kalah menarik dengan hp flagship lainnya.

Desain Samsung Galaxy M10

Meskipun body hp ini terbuat dari material plastic, namun masih terasa solid ketika digenggam. Yah memang sih, feel yang dirasa saat menggenggam hp ini sedikit terasa hp murah (memang harganya murah :D). Kaca bagian layar juga belum dilengkapi proteksi layar seperti Gorilla Glass, tapi rasanya layar sudah tahan untuk goresan benda seperti koin atau kunci saat kita kantongi. Jadi disarankan buat kamu saat membeli Samsung Galaxy M10 ini langsung gunakan case agar feel genggaman lebih mantab dan pelindung layar seperti tempered glass agar lebih aman.

Untuk sektor desain sih gak ada masalah. Hanya saja material body dan layar yang belum dilengkapi proteksi menjadi sebuah kekurangan, tapi bisa dimaklumi sih mengingat harganya yang murah. Gimana menurut Sobat Gadget?

Spesifikasi Samsung Galaxy M10


Spesifikasi Samsung Galaxy M10
Kartu SIM Dual Standby 4G
Ukuran Layar 6,22 Inchi
Resolusi Layar 720 x 1520 pixels, 19:9 ratio (~270 ppi density)
Proteksi Layar Tidak ada (saran penggunaan Tempered Glass)
OS Android 8 Oreo
Chipset Exynos 7870
CPU Octa-core 1.6 GHz
GPU Mali-T830 MP1
RAM 2GB
Internal 16GB
Slot Memori Up to 1TBB (non Hybrid)
Kamera Belakag 13MP Lensa utama + 5MP Lensa Wide
Kamera Depan 5MP
Baterai 3.400 mAh
Port Micro USB, Jack Audio 3.5 mm

Samsung Galaxy M10 ini menggunakan processor Octa-core dengan clock speed 1,6 GHz dan RAM berkapasitas 2 GB. Sistem Operasi masih menggunakan Android 8 Oreo dan sampai saat ini belum mendapatkan update ke versi terbaru Android 9 Pie, semoga saja Samsung M10 ini mendapatkan update dalam waktu dekat ini. User Interface nya juga masih menggunakan Samsung Experience dimana smartphone - smartphone Samsung sudah menggunakan UI terbaru dari Samsung yakni One UI.

Pengalaman bermain game di Samsung Galaxy M10 bisa dibilang biasa saja. Untuk bermain game HD seperti Mobile Legend tidak ada kendala di settingan low. Namun saat bermain PUBG Mobile ada kalanya frame rate drop membuat sedikit lag.

Samsung Galaxy M10 Mobile Legend

Samsung Galaxy M10 PUBG Mobile

Sepertinya target pasar Samsung Galaxy M10 ini adalah cewek yang lebih suka berfoto ria dibandingkan bermain game. Tidak seperti Samsung Galaxy A10 yang lebih bagus performanya ketika digunakan untuk gaming, Samsung M10 memiliki dual kamera belakang dengan 1 lensa wide yang tidak dimiliki A10. Dengan lensa wide ini kamu bisa mengambil gambar dengan sudut pandang yang lebih luas.

Hasil Kamera Belakang Samsung M10
Hasil Kamera Belakang Lensa Utama Samsung Galaxy M10

Hasil Kamera Samsung Galaxy M10 Ultra Wide

Hasil Kamera Samsung Galaxy M10 Low Light

Hasil Kamera Depan Samsung Galaxy M10
Hasil Kamera depan Samsung Galaxy M10

Kamera Depan Samsung Galaxy M10

Salah satu kekurangan pada Samsung Galaxy M10 ini adalah tidak adanya sensor fingerprint. Namun hal ini terobati dengan hadirnya fitur face unlock yang cukup responsif.

Samsung Galaxy M10 memiliki kapasitas penyimpanan internal yang tidak terlalu besar 16GB. Untungnya smarpthone ini memiliki slot MicroSD yang mendukung hingga 1TB. Dan untungnya lagi slot memory external ini tidak mengganggu slot SIM yang kebanyakan hp sekarang menggunakan slot Hybrid yang slot 2 nya untuk SIM 2 atau MicroSD. Jadi Samsung M10 memiliki 3 slot untuk 2 SIM card dan 1 memory eksternal.

Di sektor daya, Samsung Galaxy M10 memiliki baterai yang berkapasitas 3.400 mAh. Untuk pemakaian normal, HP ini mampu bertahan kurang lebih 1 hari. Untuk gaming juga lumayan awet. Contohnya saja untuk 1 match atau pertandingan PUBG Mobile, baterai smartphone ini hanya berkurang antara 7 - 8 %. Pengisian juga sudah lumayan cepat meskipun belum mendukung fast charging, pengisian mulai dari 0 ke penuh memakan waktu kurang lebih 3 jam.

Kekurangan Samsung Galaxy M10

  • Body meterial plastic
  • Layar belum ada proteksi
  • Tidak ada fingerprint

Kelebihan Samsung Galaxy A10

  • Dual kamera belakang
  • Face unlock responsif
  • Baterai awet
  • Harga sangat terjangkau

Harga Samsung Galaxy M10

Untuk harga terbaru di bulan Juni 2019 Samsung Galaxy M10 ini dibanderol dengan harga
Rp. 1.599.000

Bagaimana menurut Sobat Gadget? Ada yang punya pengalaman menggunakan Samsung Galaxy M10 ini? Atau punya informasi tambahan seperti kelebihan, kekurangan dan info harga terupdate? Tulis di kolom komentar ya, Guys.

Belum ada Komentar untuk "HP Samsung 1 Jutaan Dual Kamera Galaxy M10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel