HP Murah Spek Tinggi Berkualitas Asus Max Pro M2

Smartphone Asus sepertinya menjadi pilihan yang tepat kalau kamu mencari HP Murah Spek Tinggi. Asus Max Pro M2 memiliki spesifikasi dan fitur yang sangat baik atau bisa dibilang terbaik dikelasnya. Kakak dari Asus Max Pro M1 ini juga dibanderol dengan harga yang tergolong sangat murah mengingat spesifikasinya yang sulit ditemukan di HP sekelasnya. Apa saja spesifikasi, kekurangan dan kelebihan HP ini?

Spesifikasi Asus Max Pro M2

Desain dan Layar Asus Max Pro M2

Untuk desain, asus tetap menggunakan konsep yang sama di generasi sebelumnya Asus Max Pro M1. Namun ada perbedaan yang cukup mencolok yaitu poni atau notch yang kini hadir dibagian atas layar Asus Max Pro M2 dan material plastik yang cukup terlihat mewah untuk bagian belakang.


Poni atau notch yang ada membuat tampilan depan HP ini menjadi lebih kekininan. Jika Sebelumnya Asus menggunakan material metal yang cukup solid di M1, pada M2 Memilih material plastik yang membuat HP ini terasa lebih mewah. Namun bagaimana dengan ketahanannya? Cukup solid dan tahan goresan - goresan ringan, namun yang menjadi kendala HP akan terasa licin saat digenggam. Jadi penggunaan case tambahan lebih direkomendasikan ya, guys.

HP ini memiliki lebar layar 6,26 inchi dengan resolusi HD +, sangat baik untuk HP di kisaran harga 2 jutaan. Asus Max Pro M2 ini menjadi HP pertama yang menggunakan Corning Gorilla Glass 6, tentu ketahanannya lebih baik jika dibandingkan dengan versi bawahnya atau mungkin yang tidak menggunakan proteksi layar sama sekali. Namun Jagoan Gadget sarankan tetap menggunakan tempered glass untuk proteksi tambahan, biar saat kamu jual kondisi barang tetap terjaga dan tidak mengurangi nilai jual.

Spesifikasi Asus Max Pro M2


Spesifikasi Asus Max Pro M2
Kartu SIM Dual Standby 4G
Ukuran Layar 6,26 Inchi
Resolusi Layar 1080 x 2280 pixels, 19:9 ratio (~403 ppi density)
Proteksi Layar Corning Gorilla Glass 6
OS Android 9 Pie
Chipset Qualcomm Snapdragon 660
CPU Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260)
GPU Adreno 512
RAM 3 / 4 / 6 GB
Internal 32 / 64 GB
Slot Memori Up to 1TBB (non Hybrid)
Kamera Belakag 12MP Lensa utama + 5MP Lensa Wide
Kamera Depan 13 MP
Baterai 5.000 mAh
Port Micro USB, Jack Audio 3.5 mm

Asus menggunakan tag line "Next Generation Gaming", bahkan Asus juga menggunakan jasa seorang youtuber gaming Jess No Limit untuk mengiklankan HP ini. Processor Octa-core dari Qualcomm Snapdragon 660 dan GPU Adreno 512 bakal memberi kamu pengalaman gaming yang cukup mantab. Bermain Mobile Legend di Asus Max Pro M2 ini kamu sudah bisa menggunakan mode frame rate tinggi tanpa kendala, bahkan kamu juga bisa bermain PUBG Mobile game HP yang terkenal memiliki spec requirement yang tinggi di mode medium.



Selain cocok untuk bermain game berat, Asus Max Pro M2 ini juga cocok untuk kebutuhan kerja karena memiliki pilihan kapasitas RAM besar yakni 3GB, 4GB atau 6GB. Dengan kapasitas RAM yang besar penggunaan multitasking menjadi lebih lancar. Apalagi HP ini menggunakan Android murni yang membuat performa HP lebih ringan.

Untuk kamera HP ini memiliki kualitas yang cukup baik. Tidak bisa dibilang sangat baik karena banyak HP di kelasnya yang memiliki kualitas kamera lebih baik. Kamera belakang menggunakan dual camera beresolusi 12 MP untuk lensa utama dan 5 MP lensa wide. Sedangkan kamera depan menggunakan lensa beresolusi 13 MP.

Karena HP ini seri Max dari Asus, kapasitasnya sangat besar. Untuk penggunaan normal Asus Max Pro M2 ini bisa bertahan 2 hari. Ketahanan baterai saat digunakan bermain game juga sangat baik, contohnya saja saat bermain PUBG Mobile untuk 1 match kira - kira 30 menit baterai hanya berkurang 7%. Jadi kamu bisa bermain PUBG Mobile terus menerus untu 12 match atau bermain selama 6 jam. Karena memang kapasitasnya yang 5.000 mAh, pengisian daya dari 0 - 100 % memakan waktu yang relatif lama yakni sekitar 2,5 - 3 jam.

Hasil Kamera Asus Max Pro M2
Hasil Kamera Asus Max Pro M2





Kekurangan Asus Max Pro M2

  • Kualitas kamera yang tidak terlalu baik jika dibandingkan dengan HP lain di kelasnya

Kelebihan Asus Max Pro M2

  • HP Murah Spek Tinggi yang cocok untuk gaming
  • Proteksi layar yang sudah Corning Gorila Glass
  • Pilihan kapasitas RAM hingga 6GB
  • Desain lebih kekinian

Harga Asus Max Pro M2

  • Asus Max Pro M2 3/32 GB Rp. 2.300.000
  • Asus Max Pro M2 4/64 GB Rp. 2.600.000
  • Asus Max Pro M2 6/64 GB Rp. 2.900.000

Demikian ulasan dari Jagoan Gadget tentang HP Murah Spek Tinggi Asus Max Pro M2. Kalau kalian dibagian kekurangannya cuma ada 1 poin, itu karena kita memang tidak menemukan kekurangan lain yang bisa kita keluhkan di HP ini. Tentunya Jagoan Gadget sangat merekomendasikan HP ini untuk kamu yang sedang cari HP dengan spesifikasi yang tinggi. Punya pendapat lain tentang Asus Max Pro M2? Tulis dikolom komentar ya.Re

Belum ada Komentar untuk "HP Murah Spek Tinggi Berkualitas Asus Max Pro M2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel