HP Gaming Murah RAM 4 GB Lenovo S5 K520

Hallo Sobat Gadget, kali ini kita akan membahas tentang HP "Sakti Mandraguna" dari Lenovo. Ya, memang HP ini memiliki spesifikasi yang bisa dibilang tidak wajar untuk smartphone dengan harga yang 1,6 Jutaan. Lenovo S5 K520 memiliki spesifikasi yang sangat baik dan harga yang relatif murah. Apa saja spesifikasi, kelebihan dan kekurangannya?

Spesifikasi Lenovo S5 K520

Desain dan Layar Lenovo S5 K520

Menurut Jagoan Gadget, desain Lenovo S5 K520 ini terlihat sangat mirip dengan salah satu smartphone produk brand asal Cina yang cukup terkenal. Desain mainstream dengan dual kamera di atas bagian kiri dan sensor sidik jari ditengah membuat HP ini tidak ada yang istimewa pada desainnya. Material metal yang cukup solid membuat body smartphone ini cukup kokoh, namun terasa licin saat digenggam. Untungnya, Sobat bakal mendapatkan case bawaan pada pembelian yang bisa digunakan agar genggaman pada HP ini lebih mantab.

Desain Lenovo S5 K520

HP ini memiliki layar 5,7 inchi dengan ratio 18:9, namun yang disayangkan adalah bezel bagian atas dan bawah pada layar terasa terlalu lebar. Di zaman sekarang yang kebanyakan smartphone sudah menggunakan poni atau notch, HP ini sedikit terlihat kuno.

Untuk proteksi, HP ini juga belum dilengkapi dengan layar yang tahan gores dan pada pembelian juga tidak disertai dengan anti gores tambahan bawaan. Jadi disarankan buat Kamu yang membeli HP ini segera gunakan pelindung layar tambahan seperti tempered glass agar layar aman dari goresan.

Memang jika dilihat dari ulasan diatas, pada bagian desain, Lenovo S5 K520 tidak ada yang bisa diunggulkan bahkan terdapat banyak kekurangan. Tapi setelah Sobat Gadget tahu spesifikasi dapur pacu dari smartphone ini, kekurangan pada bagian desain tidak akan berarti apa - apa lagi.

Spesifikasi Lenovo S5 K520


Spesifikasi Lenovo S5 K520
Kartu SIM Dual Hybrid
Ukuran Layar 5,7 Inchi
Resolusi Layar 1080 x 2160 pixels, 18:9 ratio (~424 ppi density)
Proteksi Layar Tidak ada (saran penggunaan pelindung)
OS Android 8 Oreo
Chipset Qualcomm Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
RAM 4GB
Internal 64 GB
Slot Memori Up to 128GB Hybrid
Kamera Belakag 13 MP + 13 MP
Kamera Depan 16 MP
Baterai 3.000 mAh
Port USB Type C, Jack Audio 3.5 mm

Dengan harga yang dibawah 2 juta, Sobat akan mendapatkan Telepon Pintar dengan Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang ditemani GPU 506. Jagoan Gadget jamin Kalian tidak akan pernah menemukan HP yang se - "sakti" ini dengan harga yang sangat murah. RAM berkapasitas 4GB juga mendukung performa smartphone ini sehingga mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar. Penggunaan untuk bermain game? Game berat seperti Mobile Legend bisa kamu mainkan dengan mode frame rate tinggi, Free Fire? Lancar tanpa halangan, PUBG Mobile berjalan cukup lancar di settingan balance.



Lenovo S5 K520 memiliki slot hybrid, jadi Sobat harus pilih SIM1 + SIM2 atau SIM1 + microSD. Untuk penyimpanan eksternal, HP ini sudah mendukung hingga 128GB. Tapi sepertinya penggunaan microSD tidak diperlukan karena penyimpanan internal smartphone ini sudah lumayan besar 64GB.

Sayangnya HP ini hanya memiliki kapasitas penyimpanan daya sebesar 3.000 mAh, yang tergolong kecil untuk smartphone jaman sekarang dimana berbagai aplikasi seperti social media selalu online. Namun untuk pemakaian normal (tanpa bermain game) Lenovo S5 K520 ini mampu bertahan seharian penuh dari pagi hingga malam. Proses pengisian daya juga lumayan cepat sekitar 1,5 - 2 jam dari 0 hingga penuh.

Dan 1 hal yang cukup membuat Jagoan Gadget kaget, HP ini menggunakan port USB type C. Memang hanya port USB, tapi mengingat banyak HP dengan harga yang lebih mahal masih menggunakan micro USB, tentunya hal ini adalah sebuah kelebihan.


Pada sektor kamera Lenovo S5 K520 memiliki kualitas yang cukup baik. Dual Camera belakang yang sama - sama beresolusi 13 MP mampu menghasilkan gambar yang cukup jernih dan video berkualitas 4K. Hasil kamera depan yang beresolusi 16 MP juga tidak terlalu mengecewakan. Namun untuk kondisi low light atau minim cahaya, HP ini kurang mampu menghasilkan gambar yang baik.

Untuk fitur kamera Lenovo S5 K520 ini cukup lengkap mulai dari gerak lambat atau slow motion, mode malam, panorama, pro dan tentu mode normal. Pada mode pro, kamu bisa mengatur ISO, shutter speed dan beberapa pengaturan manual lainnya.


Hasil Kamera Lenovo S5 K520
Hasil Kamera Lenovo S5 K520





Kekurangan Lenovo S5 K520

  • Desain mainstream
  • Bezel layar terlalu lebar
  • Layar belum ada proteksi
  • Kapasitas baterai yang kecil

Kelebihan Lenovo S5 K520

  • Harga yang relatif sangat murah
  • Spesifikasi tinggi, tidak wajar untuk HP dengan harga 1,6 juta
  • RAM 4GB
  • Kualitas kamera cukup baik

Harga Lenovo S5 K520

  • Lenovo S5 K520 4/64 Rp. 1.600.000

Bagaimana Sobat Gadget? Sudah mengetahui "kesaktian" dari Lenovo S5 K520? Yah memang spesifikasi ini bukan yang tertinggi, tapi jika dilihat dari harga yang ditawarkan tentunya spesifikasi yang diberikan tergolong tidak wajar. Bisa dibilang kalau smartphone ini termasuk HP Gaming Terbaik Di Bawah 2 Juta. Kalau Sobat Gadget punya pendapat lain tentang HP ini bisa tulis dikolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "HP Gaming Murah RAM 4 GB Lenovo S5 K520"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel