Cara Agar Centang Whatsapp Biru Setelah Dibuka

Whatsapp merupakan salah satu messenger yang paling banyak digunakan para pengguna smartphone saat ini. Karena aplikasi ini memang memiliki beberapa kelebihan seperti aplikasi yang mudah digunakan, ringan, banyak fitur dan lainnya. Untuk lebih lengkapnya bisa mampir di Alasan Whatsapp Menjadi Aplikasi Messenger Terbaik.

Salah satu alasan banyak orang memilih Whatsapp adalah adanya fitur lastseen dan indikator pesan terkirim. Lastseen merupakan indikator untuk melihat kapan terakhir kali pengguna membuka aplikasi ini. Untuk indikator terkirim atau tidaknya pesan menggunakan simbol centang.

  • Jika Kamu mengirim pesan namun tidak terkirim karena masalah pada koneksi hp kamu, maka akan muncul simbol jam di pojok kanan bawah pesan
  • Jika Kamu sudah mengirim pesan namun penerima kamu belum menerima pesan maka muncul simbol centang 1. Biasanya karena koneksi penerima kurang baik ataupun hp sedang mati. Pesan akan terkirim jika hp sudah memiliki koneksi yang baik / sudah hidup kembali.
  • Jika pesan sudah terkirim namun belum dibuka oleh penerima, maka simbol yang terlihat adalah centang 2.
  • Dan jika pesan sudah terkirim dan dibawa / dibuka, maka indikator akan berubah menjadi simbil centang 2 berwarna biru.

Nah indikator ini merupakan fitur yang sangat penting supaya Kamu mengetahui status pesan Kamu mulai dari terkirim atau tidaknya hingga pesan sudah dibaca penerima.

Namun fitur ini juga terkadang menjadi kekurangan untuk sebagian orang karena mengurangi privasi kamu saat menggunakan messenger ini. Misalnya kamu menggunakan Whatsapp ini untuk bisnis online (online shop) dan mendapatkan customer cerewet yang minta kamu harus selalu membalas pesannya. Nah, saat kamu harus membuka pesan dari cutomer itu, pastinya jika kamu membuka pesan tersebut indikator akan berubah menjadi centang 2 biru. Lalu Bagaimana Cara Agar Centang Tidak Menjadi Biru Saat Pesan Whatsapp Dibuka? Tenang saja, Jagoan Gadget akan membagikan Tips dan Trik untuk mengatur centang pada chat Whatsapp.

Cara Mengatur Centang Chat Whatsapp Tidak Biru Saat Pesan Dibuka

Ada beberapa cara agar pengirim pesan tidak tahu chatnya sudah dibuka.

Membaca pesan lewat Notification Tray


Kamu bisa membaca pesan lewat tray notifikasi tanpa harus membuka aplikasi Whatsapp. Namun cara ini akan menyulitkan kamu membaca pesan jika pesan yang dikirim banyak.

Menggunakan Mode Pesawat


Kamu bisa menggunakan mode pesawat atau cara lainnya sehingga smartphone kamu tidak memiliki koneksi internet. Saat hp tidak ada koneksi internet, indikator centang tidak akan berbubah meskipun kamu sudah membuka pesan pada whatsapp. Kamu bisa mengaktifkan kembali akses internet setelah selesai membaca pesan.

Pengaturan Read Recipient Whatsapp


Ada pengaturan yang bisa membuat lastseen kamu tidak akan terlihat oleh orang dan indikator centang 2 tidak berubah meskipun sudah dibuka. Namun kekurangan dari cara ini adalah kamu juga tidak bisa melihat lastseen ataupun tau kalau pesan kamu sudah dibawah oleh penerima.

Cara setting nya cukup mudah, kamu tinggal mengakses pengaturan, lalu ke privasi. Disana kamu bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat lastseen kamu dan mengatur agar centang tidak berubah menjadi biru jika pesan terbuka.

Demikian Cara Mengatur Centang Whatsapp Agar Tidak Menjadi Biru. Cara ini bisa digunakan pada smartphone berbasis Android ataupun iOS. Baca juga artikel menarik lainnya di jagoangadget.com.

Belum ada Komentar untuk "Cara Agar Centang Whatsapp Biru Setelah Dibuka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel