Facebook Resmi Luncurkan Fitur Ramalan Cuaca

Facebook kembali lakukan inovasi baru, yaitu dengan merilis fitur ramalan cuaca pada versi desktop dan versi mobilenya. Seperti selayaknya aplikasi ramalan cuaca pada umumnya, fitur ini mampu memberi Anda informasi tentang suhu dan cuaca saat ini, serta ramaln cuaca hingga satu minggu ke depan, sumber dari informasi ini adalah situs terkemuka dalam perihal informasi cuaca yaitu weather.com. Tentu saja dengan adanya fitur terbaru ini Anda sudah tidak perlu lagi memasang aplikasi ramalan cuaca yang tidak hanya terus memakan data Internet, namun juga terkadang mengganggu karena proses yang terus berjalan di background. Cukup buka facebook, dan Anda sudah dapat menikmati fitur terbaru ini, berikut adalah ulasan sederhana mengenai fitur ramalan cuaca pada facebook.
Facebook Resmi Luncurkan Fitur Ramalan Cuaca
Informasi akan dirilisnya fitur terbaru ini didapat dari konfirmasi pihak facebook bahwa mereka telah melakukan peningkatan dari versi sebelumnya yaitu “weather greeting” dimana Anda akan mendapatkan ucapan selamat datang yang disertai dengan kondisi cuaca saat itu ketika Anda membuka facebook. Sebenarnya fitur ramalan cuaca sudah terdapat pada facebook sejak jangka waktu yang cukup lama, namun sebelumnya fitur ramalan cuaca ini hanya mencakup beberapa halaman facebook saja, khususnya halaman yang berkaitan dengan event  tertentu, namun dengan adanya konfirmasi dari pihak facebook ini berarti sudah dapat dipastikan bahwa semua pengguna akan dapat menikmati fitur ini, cepat ataupun lambat.
Facebook Resmi Luncurkan Fitur Ramalan Cuaca
Untuk dapat melihat fitur terbaru ini, Anda dapat masuk ke pilihan “more”  yang terdapat pada versi desktop maupun mobile. Setelah memilih pilihan tersebut maka Anda akan dapat melihat bagian dengan tulisan “weather”, di situlah Anda dapat mendapatkan informasi mengenai cuaca saat ini dan perkiraan hingga satu minggu ke depan.
Walaupun ramalan cuaca ini memang sekedar fitur yang ditawarkan oleh facebook, bukan sebuah aplikasi yang berdiri sendiri, namun ramalan cuaca ini juga memiliki kemampuan layaknya aplikasi yang biasa Anda temukan di Google Playstore. Melalui fitur ini, Anda dapat:

  • Mengetahui cuaca sekarang hingga prakiraan seminggu ke depan.
  • Mengetahui kondisi serta ramalan cuaca di tempat lain
  • Mendapatkan notifikasi ketika ada perubahan cuaca
BACA JUGA:  Service Handphone Seluruh Indonesia

Facebook Resmi Luncurkan Fitur Ramalan Cuaca
Ramalan cuaca milik facebook ini juga menawarkan fitur unik yaitu gambar kartun yang berbeda setiap cuaca dan pada setiap tempat. Itu berarti walau Anda dan teman Anda yang berbeda Negara memiliki kondisi cuaca yang sama, namun gambar kartun yang dihasilkan akan berbeda. Hal tersebut untuk memberi kesan personal dalam aplikasi ramalan cuaca tersebut. Pihak facebook sendiri mengatakan bahwa alasan utama mereka mengimplementasikan fitur ini adalah untuk lebih membantu orang agar mengetahui kondisi cuaca sehingga mereka dapat bersiap terlebih dahulu sebelum menemui koleganya.
Sumber gambar: weather.vision, businessinsider

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *