Spesifikasi dan Harga Oppo F1 Plus, Smartphone Dengan Julukan “Selfie Expert”

Halo ketemu lagi nih dengan Nona. Pada kesempatan kali ini, Nona bakal mengajak kalian untuk mengulas sedikit tentang smartphone yang baru-baru ini dirilis. Nama smartphone tersebut adalah Oppo F1 Plus. Untuk kalian yang gemar banget selfie, smartphone ini cocok banget untuk kalian. Penasaran kan dengan apa sih yang bikin unik smartphone ini, yuk langsung aja kita ulas sebentar.

Display
Oppo F1 Plus dilengkapi dengan layar Full HD yang beresolusi 1980 x 1080 dengan kepadatan layar sebesar 401 ppi. Ukuran layar yang disematkan pada smartphone Oppo F1 Plus berukuran 5,5 inci. Selain itu, layar AMOLED yang disematkan pada Oppo F1 Plus 1 ini, dilengkapi dengan fitur Touch Access. Yaitu sebuah fitur yang memudahkan penggunanya untuk membuka lock smartphone hanya dengan menggunakan sidik jari anda. Namun sayangnya, layar pada smartphone ini tidak dibekali dengan pelindung seperti Corning Gorilla Glass melainkan menggunakan sebuah pelindung layar produksi perusahaan tertentu yang tidak disebut oleh pihak Oppo.

Baterai
Baterai yang disematkan pada Oppo F1 Plus 1 berkapasitas sebesar 2,850 mAh yang tidak dapat dilepas. Memang tidak terlalu besar kapasitas baterai tersebut, namun dengan menggunakan Octa-core Mediatek didalamnya, smartphone Oppo F1 Plus 1 tidak terlalu memakan daya yang banyak. Selain itu, Oppo F1 Plus 1 juga menawarkan sebuah fitur yang bernama VOOC Flash Charge. Fitur ini akan mempercepat pengisian ulang daya smartphone Oppo F1 Plus 1.

Smartphone Oppo F1 Plus 1 dapat bertahan selama mode standby selama 74 jam, 3G talk selama 21 jam, browsing selama 8 jam, dan untuk video playback selama 12 jam.

Konektivitas
Oppo F1 Plus 1 dilengkapi dengan Mediatek Helio P10 SoC yang mendukung 8 LTE bands. Oppo F1 Plus 1 merupakan smartphone dengan Dual SIM Card Nano. Namun sayangnya, slot SIM Card yang kedua adalah sekaligus tempat dimana kalian harus menempatkan SD Card. Jadi ketika kalian ingin menggunakan SD Card, maka secara terpaksa smartphone kalian harus menggunakan single SIM Card.

BACA JUGA:  Kelebihan Samsung Galaxy Tab
Salah satu fitur lainnya adalah Wi-Fi a/b/g/n/ac dan Wi-Fi direct, Bluetooth 4.0, GPS dan GLONASS, dan USB tipe C yang dapat dibolak balik. Sayangnya, smartphone ini tidak menggunakan fitur NFC nih temen-temen.
Performa
Oppo F1 Plus 1 dilengkapi dengan chipset dari Mediatek MT6755 P10 Octa-core 2,0 Ghz, Cortex-A53. Lalu GPU yang digunakan adalah Mali-T860MP2 dengan RAM 4 GB dan storage 64 GB. Nah dengan kualitas performa yang ditawarkan oleh Oppo F1 Plus 1 tidak akan membuat kalian kecewa. Kenapa? Karena dengan harga yang relevan murah, kalian dapat menggunakan smartphone dengan kualitas smartphone selaras yang rata-rata memiliki harga 8 jutaan keatas.
Kamera
Oppo F1 Plus dilengkapi dengan kamera berkapasitas 13 megapixels yang menggunakan lensa dengan aperture f/2.2 pada kamera utama dan 16 megapixels dengan menggunakan lensa beraperture f/2.0 pada kamera sekunder atau depan. Kamera pada Oppo F1 Plus ini diklaim menjadi smartphone “Selfie Expert” karena dengan kemampuan kamera yang mampu menghasilkan gambar jernih pada kamera selfie.
Harga
Oppo F1 Plus ini kabarnya dibanderol dengan harga sekitar 5.500.000. Gimana nih temen-temen? Pada tertarik beli gak? Smartphone ini Nona rekomendasikan banget untuk para pecinta selfie nih. Jadi buruan beli mumpung masih tergolong smartphone yang baru di pasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *