Samsung Galaxy A7 Keluarga Samsung Seri A

Samsung Galaxy A7 harga – Persaingan yang ketat ditunjukkan oleh beberapa vendor smartphone terutama bagi vendor Samsung. Berbicara mengenai gadget smartphone berarti akan menyinggung mengenai plus dan minusnya. Iya, masing-masing tipe hp memang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Jangan sampai anda salah memilih spesifikasi sebelum membeli, anda harus mencari informasi terlebih dahulu mengenai hp yang anda inginkan.

Kali ini kita akan membahas salah satu anggota baru dari keluarga samsung galaxy yaitu Galaxy A7. Samsung Galaxy A7 dikabarkan menjadi salah satu hp tertipis yang di keluarkan keluarga Galaxy. Tapi jangan salah, walaupun Galaxy A7 ini tipis tapi spsesifikasi yang di tanamkan di dalamnya tidak main-main. Spesifikasi tinggi merupakan yang dibanggakan dari hp satu ini. Yuk, langsung kita simak saja apa kelebihan si Galaxy A7 tersebut.
Bagi anda yang senang selfie, berfoto ataupun mengabadikan kisah-kisah hidup, kamera Galaxy A7 cocok untuk dijadikan pilihan. Luar biasa Samsung A7 ini memiliki kamera utama (belakang) sebesar 13 MP, untuk kamera depannya sendiri sebesar 5 MP. Bukankah anda akan mendapatkan hasil jepretan yang maksimal dengan kamera yang cukup luar biasa ini.
Smartphone Galaxy A7 ini memang dimasukkan dalam golongan kelas tinggi, sehingga tidak heran bila spesifikasi yang di usung cukup menakjubkan. Si tipis ini menggunakan layar berukuran 5.5 inchi, dimensi 151 mm x 76.2 mm x 6.3 mm, dengan resolusi 1920 x 1080 pixels full HD, anda akan mendapat kenyamanan saat menonton video, browsing ataupun mendownload. Sama seperti seri galaxy A lain yaitu A3 dan A5, A7 juga menggunakan teknologi ampuh super amoled dengan layar multitouch.
Dapur pacu yang digunakan oleh Galaxy A7 juga tidak kalah mengagumkan. Menggunakan prosessor Octa-core 1.5GHz. Memiliki kapasitas RAM sebesar 2 GB. Perpaduan yang serasi berbagai komponen-komponen tersebut menjadikan smartphone satu ini tidak diragukan lagi terutama dalam urusan gaming. Sistem operasi yang digunakan tak kalah menarik yakni android KitKat.
Kapasitas memori yang besar merupakan salah satu ciri gadget smartphone masa kini. Sudah pasti Galaxy A7 juga memberikan kapasitas memori yang cukup besar yakni 16 GB. Jika anda merasa masih kurang dengan memori internal 16 GB, tak perlu khawatir karena anda bisa menggunakan bantuan Sdcard hingga 64 GB. Dengan kapasitas yang sangat menjanjikan untuk menyimpan berbagai aplikasi, file ataupun gambar yang anda download. Tidak perlu khawatir dengan koneksi, karena Galaxy A7 hadir dengan konektivitas 4G LTE yang dapat melakukan download hingga 150 Mbps.
Spesifikasi galaxy a7 yang begitu mengagumkan di atas mugkin akan memberikan sedikit kekhawatiran mengenai daya baterai yang dimilikinya. Samsung sendiri membekali a7 tersebut dengan batraiLi-ion berkapasitas 2600 mAh.
Dari beberapa penjelasan tersebut, kami akan membuat sedikit ringkasan kelemahan dan kelebihannya, sebagai berikut :

Kelebihan Samsung Galaxy A7

  • Ukuran layar yang cukup besar 5.5 inchi, 16 juta warna
  • Kamera 13 MP dengan perpaduan resolusi layar 1920 x 1080 pixels (-71.5% screen-to-body ratio), auto focus, LED flash, membuat hasil jepretan anda terlihat mengagumkan. Kamera depan 5 MP cocok untuk kamu yang suka selfie.
  • Internal sebesar 16 GB dengan 2 GB RAM.
  • Android OS 4.4.4 KitKat
  • Prosessor Octa-core 1.5 GHz
  • Tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih.

Kekurangan Samsung Galaxy A7

  • Penutup belakang batrai pada Galaxy A7 ini tidak dapat dibuka dan batrai tidak bisa dilepas.
Harga yang dijanjikan oleh vendor asal korea ini cukup kompetitif. Galaxy A7 di bandrol pada kisaran harga Rp. 6.500.000. Sementara pada toko online Lazada harga samsung di bandrol Rp. 5.750.000. Harga sewaktu-waktu dapat berubah tergantung masing-masing toko yang menjualnya ataupun wilayah yang anda tempati.
Sesuai dengan kelasnya, Galaxy A7 memang dapat dikatakan cukup lumayan mahal, tetapi anda tidak perlu khawatir karena spesifikasi dan harga yang di berikan cukup setara. Nah, dari informasi Samsung Galaxy A7 harga dan spesifikasi anda pasti dapat sedikit meraba-raba betapa wah.nya smartphone satu ini. Semoga bermanfaat untuk anda yang sudah menantikan si tipis A7 tersebut.
BACA JUGA:  Jangan Ragu! Inilah 5 Cara Memperbarui HP Samsung Galaxy!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *