Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelemahan iPhone Replika / Supercopy Dibandingkan dengan ORI

Kelemahan iPhone Replika / Supercopy - Beberapa tahun belakangan ini di pasar Indonesia memang sudah marak beredar hp replika. Beberapa orang menyebutnya dengan supercopy, kingcopy dan lain sebagainya. Banyak smartphone - smartphone merk ternama yang sudah ada replikanya mulai dari Samsung S6, Samsung Note 5 bahkan sampai produk iPhone. Memang produk Apple menggunkan komponen - komponen yang hanya diproduksi oleh Apple sendiri dan tidak bisa digunakan di perangkat smartphone lain. Sehingga cukup sulit untuk membuat replika / supercopy atau HDC iPhone.

iPhone Replika VS iPhone Original

Tidak menyerah dengan rintangan untuk membuat tiruan dari iPhone, produsen handphone replika berhasil membuat tampilan produknya dengan berbagai cara seperti menggunakan UI yang menyerupai iOS. Untuk fitur seperti fingerprint, iPhone replika menggunakan aplikasi yang membuat smartphone ini terlihat benar - benar menyerupai originalnya. Namun bagaimanapun cara para produsen replika membuat produknya terlihat seperti asli, tetap saja iPhone tiruan ini memiliki beberapa kekurangan. 

Kelemahan iPhone HDC / Replika / Supercopy

  1. Sistem operasi menggunakan iOS abal - abal
  2. Spesifikasi dan performa iPhone replika jauh dengan yan asli
  3. Fitur tidak selengkap yang ori
  4. Materail body yang kurang berkualitas
  5. Kualitas kamera yang buruk
  6. Sparepart sulit dicari
  7. Nilai jual yang turun jauh

Tidak seperti Android, produk Apple memang selalu menggunakan komponen - komponennya sendiri untuk memproduksi barang elektronik dari CPU, GPU sampai sistem operasinya menggunakan OS milik Apple sendiri yakni iOS. Komponen mesin dan OS tersebut memang milik Apple dan tidak bisa sembarangan dipasang pada produk non-Apple. Hal tersebut tentunya menyulitkan para produsen iPhone replika / supercopy untuk membuat smartphone yang menyerupai handphone originalnya. Namun pada bagian fisik tidak ada kesulitan untuk meniru iPhone. Jadi pada smartphone palsu ini menggunakan custom room untuk bisa menyerupai iOS namun tidak sempurna.

iPhone Replika iOS

Untuk spesifikasi dan performa tentu sangat jauh jika dibandingkan dengan iPhone yang original. Apalagi custom room yang harus di pasang pada iPhone replika untuk membuat tampilan yang sama, membuat perangkat menjadi berat di operasikan. Jika sudah di instal beberapa aplikasi, akan terjadi lag atau freeze pada perangkat.

Fitur - fitur iPhone yang ada pada smartphone palsu ini juga tidak selengkap yang ada pada perangkat aslinya. Meskipun ada, itu hanya tampilan saja untuk membuatnya terlihat mirip.

Material yang digunakan pada body perangkat juga memiliki kualitas yang buruk. Built quality yang kurang rapi membuat perangkat terasa tidak nyaman saat digunakan. Pada beberapa replika iPhone bobor yang dimiliki juga sangat ringan. Sehingga terasa perbedaannya dengan yang asli saat dipegang.

Kamera iPhone replika juga memiliki kualitas yang sangat buruk. Padahal iPhone dikenal dengan kualitas kameranya yang sangat baik dan mampu menghasilkan gambar / video berkualitas. 
.
Kamera iPhone Replika VS Kamera iPhone Original

Salah satu hal yang menjengkelkan jika Sobat Gadget menggunakan iPhone replika adalah sulitnya untuk mencari sparepart. Jadi jika terjadi kerusakan pada iPhone replika Sobat akan kesulitan untuk memperbaikinya.

Harga jual juga sangat murah. Jadi seangainya Sobat ingin ganti HP, Sobat akan kesulitan untuk menjual iPhone replika ini. Kalau terjualpun pasti harganya sangat murah.

Banyak peminat yang tidak mengetahui hal - hal ini. Untuk pemakaian wajar, hal ini tidak menjadi suatu masalah yang besar, namun untuk Anda yang ingin merasakan sensasi menggunakan iPhone sebenarnya, disarankan untuk membeli iPhone original. Dengan mengetahui Kelemahan iPhone Replika / Supercopy bisa menjadi pertimbangan Anda jika ingin membelinya. Untuk pemakaian wajar, smartphone replika ini sangat cocok dan terlihat elegan.

1 komentar untuk "Kelemahan iPhone Replika / Supercopy Dibandingkan dengan ORI"