Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa yang dimaksud dengan HDC?

Beberapa tahun ini, marak beredar smartphone palsu dipasaran. Banyak orang membeli HP yang biasa disebut dengan HP replika atau supercopy ini, baik karena memang berniat untuk membeli HP murah dengan model HP mahal, ataupun orang yang tertipu karena memang modelnya yang benar - benar mirip dengan original. Tapi pernahkah Sobat dengar tentang HP HDC? Apa itu HDC?

HP replika atau supercopy memang sangat mirip dengan HP aslinya dari segi model. Tapi untuk spesifikasi dan performanya sangat beda jauh, bagai langit dan bumi. Ya namanya juga HP murah, "what you pay is what you get". Tapi HP replika yang ditawarkan dengan label HDC.


Apa itu HDC?

HDC adalah salah satu pabrikan yang memproduksi HP replika dan supercopy. Produk - produk HDC dikenal memiliki kualitas yang terbaik dan tingkat kemiripan dengan aslinya sangat tinggi dibandingkan smartphone replika dari pabrikan lain. Rata - rata produk yang "direplika" HDC merupakan flagship dari brand - brand smartphone ternama seperti iPhone (Apple) dan Samsung.

Keunggulan HDC dibandingkan dengan Ponsel palsu lainnya

  • Kualitas kamera yang jauh lebih baik
    Sebelum kemunculan produk HDC ini, untuk membedakan HP ori dengan yang palsu sangat mudah. Dari kualitas kamera, ponsel replika memiliki kualitas yang sangat buruk jauh dengan yang asli. Kehadiran HDC membuat orang awam agak kesulitan membedakan replika dengan yang asli pada kameranya. Kalau orang yang sering memperhatikan kualitas - kualitas smartphone sih pasti bisa membedakannya, karena meskipun bagus namun kualitasnya tidak sebagus yang asli.
  • Bobot perangkat yang lebih berat
    Ponsel replika juga memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan yang asli. Mungkin karena komponen - komponen yang dipakai kurang berkualitas. Namun produk ponsel palsu milik HDC memiliki bobot yang lebih berat, lebih mirip dengan smartphone aslinya.
  • Spesifikasi lebih tinggi
    HDC juga menggunakan komponen yang lebih baik jika dibandingkan dengan replika biasa. Mulai dari chipset, GPU hingga kapasitas ram yang lebih mumpuni untuk menjalankan aplikasi - aplikasi yang ada pada smartphone. Dimana replika biasa terkesan memiliki spesifikasi seadanya, sering terjadi gangguan seperti lag atau freeze saat smartphone di operasikan.
  • Built Quality lebih rapi
    Built Quality dari produk - produk HDC juga lebih rapi. Membuat pengguna awam sulit membedakannya dengan yang asli dari segi fisik saja
Meskipun memiliki keungulan, tapi kami sangat tidak merekomendasikan untuk membeli smartphone HDC. Apalagi supercopy, replika dan sebangsanya yang memiliki kualitas lebih rendah. Baca di "Alasan Kenapa Jangan Beli HDC"

Sebelum artikel ini dibuat, Jagoan Gadget juga sempat memasarkan produk - produk replika smartphone. Namun dari pengalaman banyak pelanggan, banyak kendala yang dialami selama penggunaan produk tersebut. Contohnya :
  • Sering lag atau lemot saat digunakan
  • Baterai yang sangat boros
  • Jaringan kurang bagus
  • dan kendala lainnya yang membuat pengguna tidak nyaman

Ditambah lagi sangat jarang yang menjual sparepart dan yang bisa memperbaiki HP replika jika terjadi kerusakan, bahkan hampir tidak ada.

Lebih jelasnya silahkan cek di "Kelemahan dan Kekurangan HP HDC / Replika"

Sebenarnya ada penyesalan dari Jagoan Gadget karena pernah memasarkan produk yang "kurang bagus!" ini kepada Sobat semua. Meskipun ada garansi yang diberikan, namun menurut pengalaman para pelanggan barang ini tidak bisa awer. Oh iya, disini Jagoan Gadget tidak ada maksud untuk menjelek - jelekan barang atau menjatuhkan seller - seller yang masih memasarkan HP HDC ya. Semua artikel di atas berdasarkan pengalaman team Jagoan Gadget dan pelanggan setia kami. Dan mungkin seiring berjalannya waktu, produk HDC kualitasnya menjadi lebih baik dan menjadi "worthy" untuk dibeli.

Jika Sobat Gadget ingin mencoba membeli dan menggunakan smartphone HDC, ya silahkan. Toh harganya juga jauh sangat murah jika dibandingkan dengan smartphone aslinya. Mungkin Sobat yang statusnya "Sultan" dan ingin mencoba menggunkan produk HDC atau yang ingin terlihat keren dan menggunakan HP mewah dengan budget minimal bisa beli smartphone HDC.

Buat Sobat yang punya pendapat, kritik atau saran bisa tulis di kolom komentar ya. Sekali lagi Jagoan Gadget meminta maaf jika ada salah kata atau ada yang menyinggung pihak tertentu di artikel ini. Semoga bermanfaat, Terima Kasih.