Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa yang dimaksud Dengan iPhone Garansi Internasional?

iPhone Garansi Internasional adalah salah satu garansi yang diberikan oleh produsen handphone Apple untuk produknya iPhone.

Untuk memahami lebih lanjut, Sobat harus mengetahui definisi dari garansi. Garansi adalah jaminan yang diberikan produsen kepada pembeli bahwa barang yang di produksi terbebas dari kesalahan pengerjaan atau cacat dari pabrik untuk jangka waktu tertentu.

Jaminan tersebut berupa surat keterangan yang diberikan kepada pembeli dan pengisian dilakukan oleh penjual.


Ada beberapa macam garansi, yang pertama adalah garansi resmi dari resmi, garansi ini adalah garansi yang diberikan oleh pabrik atau produsen yang memproduksi handphone tersebut.

Yang kedua adalah garansi distributor, garansi ini adalah garansi yang diberikan oleh distributor atau importir handphone tersebut bukan dari pabrik.

Untuk handphone ilegal atau black market, biasanya yang memberi garansi adalah penjual dan garansi cenderung lebih singkat jika dibandingkan garansi distributor atau garansi resmi.

Biasanya dilakukan dengan langsung menukar unit yang rusak dengan unit baru (replace) tidak seperti garansi lainnya yang mereparasi atau menservis kerusakan yang terjadi pada handphone. Garansi handphone biasanya hanya berlaku di negara Sobat membeli handphone tersebut, contohnya seperti iPhone Garansi Internasional.

Pengertian dari iPhone Garansi Internasional akan dibahas di sini. iPhone Garansi Internasioanl adalah handphone yang dipasarkan di suatu negara dan garansinya berasal dari negara lain sehingga jika terjadi kerusakan pada handphone pembeli harus mengclaim di negara tersebut.

Tetapi biasanya penjual juga bisa membantu claim garansi, jadi pembeli tidak harus repot - repot ke luar negri untuk claim garansi. Di Indonesia, handphone garansi yang beredar adalah iPhone yaitu handphone pabrikan Apple. Untuk kualitas barang, garansi internasional memang lebih baik jika dibandingkan dengan handphone yang bergaransi distributor ataupun handphone blackmarket.

Jadi untuk Sobat yang membeli handphone bergaransi internasional tidak perlu takut repot claim garansi jika penjual bersedia membantu untuk proses claim garansi.

IMEI iPhone Internasional Diblokir?

Peraturan validasi IMEI yang diberlakukan Kemenperin sejak 2020 kemarin, membuat beberapa HP yang berasal dari luar (masuk Indonesia tanpa terdaftar) IMEI nya terblokir. Sehingga tidak mendapatkan layanan jaringan alias sinyal dari seluruh operator di Indonesia.

Dampaknya, banyak iPhone Garansi Internasional yang tidak muncul sinyal. Baik itu iPhone second atau ex inter, bahkan jika Sobat membeli iPhone dari luar juga bisa tidak dapat sinyal jika tidak mendaftarkan IMEI nya terlebih dahulu.

Mengenai hal ini, Sobat bisa membaca selengkapnya di Cara Mengatasi IMEI yang Diblokir.

Penelusuran Teratas :
  • iPhone Garansi Internasional
  • Apple Garansi Internasional
  • Maksud Handphone Garansi Internasional
  • Pengertian Handphone Garansi Internasional

2 komentar untuk "Apa yang dimaksud Dengan iPhone Garansi Internasional?"

  1. Maaf, anda salah pengertian atau salah kaprah dalam arti "International Warranty" yang di deskripsikan oleh Apple. "International Warranty" artinya produk itu dijamin apabila ada kerusakan dapat dibawa ke Apple Service Center dimanapun negara yang sedang anda kunjungi. iPhone, iPad, iMac, MacPro tidak dijamin dalam International Warranty.

    BalasHapus