Hati - Hati Modus Penipuan Online 2018 Semakin Canggih

Transaksi online memang memiliki kelebihan dan kekurangan. Beberapa kelebihannya yakni lebih banyak pilihan untuk para buyer memilih barang dari yang termurah sampai yang mahal, buyer tidak perlu repot keluar mencari barang yang diinginkan cukup dengan mengutak - atik smartphone saja, dan banyak lagi kelebihannya. Namun yang sangat disayangkan adalah cara belanja online yang efektif dan efisien ini dimanfaatkan oleh beberapa oknum untuk melakukan Modus Penipuan Online.


Banyak modus yang digunakan oknum penipu untuk mendapatkan keuntungan dari menipu mulai dari mama minta pulsa, telpon yang mengaku dari kepolisian dan anggota keluarga terkena musibah hingga jual beli online. Mungkin untuk modus penipuan mama minta pulsa dan sejenisnya sudah banyak yang sudah tau dan bisa mengetahui bahwa itu penipuan, yang kita akan bahas kali ini adalah Modus Penipuan Online jual beli barang.

Sering kita share beberapa artikel Kenali Modus Penipuan Online hingga Tips dan Trik Menghindari Penipuan Online. Sebagai Distributor dan Supplier Smartphone terpercaya, kami sudah sering dirugikan dengan kejadian penipuan online ini. Banyak penipuan yang mengatasnamakan Jagoan Gadget untuk menipu sehingga merusak reputasi kami sebagai Trusted Seller.

Yang jadi masalah saat ini adalah para oknum penipu online ini sudah berani keluar modal untuk melakukan Modus Penipuan Online nya. Mereka menggunakan jasa iklan berbayar di sosial media seperti Instagram, Facebook dan lainnya untuk menyebarkan iklan palsunya agar dilihat banyak pengunjung. Dan bahkan menggunakan jasa endorse selebgram atau artis sosial media untuk membuat iklan. Berikut beberapa ciri - ciri iklan yang diindikasi adalah penipuan online.

Ciri - Ciri Modus Penipuan Jual Beli Online

  • Mematikan kolom komentar (Instagram)
  • Harga murah tidak masuk akal
  • Beli 2 bonus 1 atau sejenisnya
  • Mengaku barang BM, tidak kena bea cukai atau pajak

Kebanyakan modusnya setelah buyer transfer dan tidak ada kejelasan pengiriman barang, penipu akan beralasan bahwa barang tertahan di jasa ekspedisi karena tidak membayar pajak. Kondisi ini dimanfaatkan penipu untuk mendapatkan untuk lebih banyak dengan modus buyer harus membayarkan sejumlah uang lagi agar barang bisa keluar. Saran kami, jika sudah terjadi Anda tidak usah menuruti si penipu untuk menghindari kerugian lebih banyak.

Ini adalah hal yang terpenting. Jika Anda sudah terkena Modus Penipuan Online, segera mungkin Anda melaporkan rekening si penipu di kantor polisi dan bank yang Anda gunakan untuk transaksi. Cek Cara Melaporkan Penipuan Online. Hal ini sangat penting, karena saat Anda melaporkan kasus penipuan Online, bank akan memblokir rekening si penipu. Karena membuat rekening bank tidak semudah gonta - ganti nomer. Salah satu bukti Jagoan Gadget adalah penjual online terpercaya adalah kami memakai 1 rekening yang kami gunakan sejak tahun 2012.

Melaporkan Modus Penipuan Online adalah hal yang sangat penting, untuk menghindari terjadinya penipuan lainnya.