Spesifikasi dan Review iPhone 7

Dari tahun ke tahun Apple selalu menjadi pusat perhatian di dunia teknologi ketika merilis produk terbarunya terutama iPhone. Meski tidak ada inovasi yang bisa dibilang "WOW' pada salah satu smartphone terbaru dari perusahaan raksasa asal Amerika ini, iPhone 7 dan 7 Plus namun tidak mengurangi rasa antusias para pengguna gadget smartphone. Apakah iPhone 7 dan 7 Plus ini patut didapatkan dengan harga yang bisa dibilang relatif mahal atau mungkin harus dilewatkan? Yuk kita simak review dan detail spesifikasi dari smartphone ini.






Spesifikasi iPhone 7

Untuk kali ini kita akan membahas tentang bagaimana performa dan spesifikasi dari iPhone 7. Untuk versi yang Plus bisa cek di Spesifikasi dan Review iPhone 7 Plus.

Untuk processor, iphone 7 menggunakan A10 Fusion Quad-core dan dengan kapasitas RAM yang tetap sama dengan iPhone 6S dan 6S Plus yakni sebesar 2GB, smartphone ini memiliki performa yang sangat baik meskipun jika dibandingkan dengan smartphone Android spesifikasi ini bisa dibilang sangat rendah karena kalian akan dapat spesifikasi 2 kali lebih tinggi dari ini jika membeli smartphone Android dengan harga yang sama dengan iPhone terbaru ini. Namun dengan sistem operasi milik Apple, iOS, semua terasa sangat ringan dan kencang saat kita menjalankan berbagai aplikasi di iPhone 7 ini.


Ukuran layar 4,7 inchi, IPS LCD Capacitive Touch 16 juta warna dengan resolusi 750 x 1334 pixel (326 dpi) membuat tampilan layar sangat jernih dan tajam. Kapasitas baterai smartphone ini tergolong sangat kecil yakni 1960 mAh, namun kemampuan baterai tidak bisa diremehkan. Baterai iPhone 7 ini mampu bertahan seharian tanpa aktifitas yang berat seperti main game atau lainnya.

Tidak banyak fitur baru di iPhone terbaru ini. Flagship terbaru Apple ini sudah menggunakan iOS 10 dimana Apple sudah menyempuranakan dan memperbaiki bug yang sempat ada di versi sebelumnya. Buat yang sudah terbiasa dengan User Interface dari iOS mungkin tidak ada perbedaan yang mencolok hanya tampilan di menu home dan beberapa fitur seperti efek pada iMessage.







Sejak generasi iPhone 6S, produk Apple ini sudah mendapatkan sertifikasi IP67 yang seharusnya sudah anti air dan debu. Namun Apple tidak pernah mengklaim bawah produknya tersebut anti air, karena ada juga beberapa tes yang menyebabkan kerusakan saat iPhone 7 direndam dalam air.


Kamera iPhone 7

Kamera pada iPhone memang sudah tidak diragukan lagi dengan menggunakan kamera belakang beresolusi 12 MP dan depan 7 MP, smartphone ini mampu menghasilkan gambar dan video dengan kualitas yang sangat bagus.









Kekurangan iPhone 7

Beberapa hal baru pada iPhone 7 menurut kami malah menjadi sebuah kekurangan. Seperti tombol home baru yang ada pada smartphone ini sulit digunakan saat ada lapisan yang menutupi tangan kita seperti tissue, kain atau kertas. Pada iPhone 7 sudah tidak ada jack audio lagi, pada bagian bawah hanya terdapat port usb yang sekaligus untuk earphone, jika kita ingin menggunakan earphone kita membutuhkan konektor seperti gambar di bawah.

Harga iPhone 7 dan 7 Plus