Atasi Penipuan dengan Cara Hack BBM oleh PT. Android CEO

Belakangan ini banyak pengguna BBM yang mengalami penipuan dengan modus mendapatkan hadiah dari sebuah perusahaan. Selain BBM memang banyak modus penipuan melalui telpon, sms ataupun email. Namun yang terbaru adalah modus penipuan melalui BBM untuk merentas akun BBM si pengguna.

Penipuan Online PT. Android CEO Indonesia

Yang paling sering muncul belakangan ini di aplikasi BBM adalah PT. Android CEO. Modusnya adalah memberitahukan kepada pengguna bahwa telah memenangkan hadiah yang menarik dan diminta untuk membuka sebuah link atau tautan kemudian pengguna akan diminta untuk log in memasukan email dan password. Nah, disinilah penipu merentas akun BBM. Sebenarnya bukan merentas, teteapi pengguna melakukan log in yang sebenarnya adalah log in palsu. Laman di buat sedemikian rupa sehingga mirip dengan website BBM, dan ketika pengguna log in sebenarnya email dan password telah dikirim kepada si penipu.

Sebenarnya modus penipuan ini hanya merentas atau mengambil akun BBM, tidak merugikan material seperti modus penipuan lain yang membuat korban kehilangan sejumlah uang. Namun tetap saja, korban dirugikan. Akun BBM yang telah di hack bisa digunakan untuk melakukan tindak kriminal seperti penipuan yang tentunya mengatasnamakan pemilik akun BBM sebenarnya.

Lalu bagaimana cara mengatasi modus penipuan dengan hack akun BBM?
  • Pertama, tentunya Anda jangan mudah tergiur dengan iming - iming sejumlah hadiah dari sebuah perusahaan yang belum jelas. Pastikan dulu kejelasan perusahaan yang menawarkan hadiah atau promo kepada Anda.
  • Tingkatkan keamanan akun Anda. Gunakan nomer telpon untuk recovery akun social media Anda. Jadi jika ada yang ingin merubah password akun Anda harus melalui akses nomer telpon Anda. Hal ini tentunya menyulitkan penipu untuk mengganti password akun Anda.


Demikian penjelasan modus penipuan BBM dari PT. Android CEO Indonesia. Jangan mudah memberikan email dan password kepada orang lain dan teliti dalam menggunakan aplikasi messanger ataupun social media. Bagi teman - teman yang memiliki tips lain atapun pengalaman bisa share di kolom komentar.