ZTE Beri Bocoran Tentang Produk Smartphone Terbaru Dengan Support 5G

Perkembangan smartphone memang menjadi salah satu bagian dari berita teknologi saat ini. Apalagi dengan ketatnya persaingan antar vendor, tentu saja hal tersebut akan berjalan searah dengan perkembangan teknologi yang terdapat pada smartphone. Contohnya adalah dari kelas koneksi dulu kita mengenal teknologi GPRS yang terdapat pada handphone jadul, kemudian hal tersebut juga berkembang menjadi 3G, kemudian 4G yang saat ini tengah menjamur khususnya di Indonesia. Baru beberapa tahun sejak awal diumumkannya, sekarang dunia sudah harus siap dengan kedatangan inovasi teknologi baru dalam bidang kecepatan telekomunikasi, yaitu teknologi 5G. Produk terbaru ini disebut dengan smartphone Gigabit LTE.

ZTE Beri Bocoran Tentang Produk Smartphone Terbaru Dengan Support 5G

Teknologi ini dipercaya dapat membawa kecepatan yang sangat mumpuni bahkan lebih cepat dari kemampuan internet kabel di beberapa Negara berkembang. Ya, sepertinya memang teknologi 5G ini sudah masuk ke dalam agenda dari buku yang berisi tentang inovasi inovasi terbaru pada smartphone pada tahun 2017. Benar saja beberapa hari lalu ZTE memberi sebuah teaser tentang produk terbaru mereka yang digadang gadang akan menjadi salah satu smartphone pertama yang mendukung kemampuan koneksi 5G yang telah terintegrasi.

ZTE Beri Bocoran Tentang Produk Smartphone Terbaru Dengan Support 5G

Sebenarnya, koneksi 5G tersebut tidak semata mata berfokus kepada kecepatan berselancar di dunia internet yang mutakhir, namun sebenarnya teknologi tersebut lebih memiliki tujuan untuk menyetarakan penggunaan internet bagi seluruh orang. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini banyak orang yang masih kesulitan untuk memiliki akses internet, kalaupun ada biasanya harganya dipatok dengan harga yang sangat tinggi. Di situlah sebenarnya letak inovasi dari teknologi ini.

Kembali ke produk smartphone LTE Gigabit milik ZTE yang baru baru ini diumumkan. Hal tersebut cukup membuat kaget pasar smartphone karena pihak ZTE yang membuat pengumuman tentang produk terbaru ini beberapa minggu sebelum ajang besar MWC 2017. Ketika semua orang berekspektasi untuk melihat berbagai macam produk baru pada ajang MWC nanti, ZTE justru berhasil mencuri start dengan mengumumkan produk terbaru mereka ini.

ZTE Beri Bocoran Tentang Produk Smartphone Terbaru Dengan Support 5G

Produk terbaru mereka ini tidak hanya mengandalkan kemampuan untuk mengakomodasi jaringan internet dengan kecepatan tingi, namun juga menawarkan kemampuan yang cukup mutakhir. Smartphone ini nantinya dapat membuat video dengan resolusi 4k yang dapat digabungkan menjadi video 360, tidak hanya itu, smartphone Gigabit ini juga akan mengusung chipset Snapdragon 835 yang juga merupakan salah satu produk smartphone yang paling mutakhir saat ini.

Tentu saja teaser yang diluncurkan pihak ZTE ini cukup memancing minat para penggemar smartphone, khususnya mereka yang penasaran dengan pergeseran teknologi 4G menjadi 5G. Sayangnya kita masih harus menunggu beberapa hari lagi karena fitur lengkap dari smartphone tersebut akan dirilis pada ajang MWC 2017 nanti.

Sumber gambar: indiatoday, supergizmo