Youtube Go: Permudah Tonton Video Secara Offline

Saat ini siapa yang tidak kenal youtube, website untuk berbagi video ini telah ada sejak lama dan mampu bertahan hingga sekarang, bahkan semakin Berjaya. Memang menonton video dengan konten yang bervariasi merupakan hal yang menyenangkan, bahkan hingga dapat membuat lupa waktu, namun tentu saja hal tersebut tidak berlaku bagi orang yang memiliki koneksi internet kurang memadai. Youtube merupakan sarana berbagi video, para pengguna dapat memilih untuk menontonnya secara streaming  ataupun menyimpannya secara offline untuk ditonton pada kemudian hari. Sayangnya tidak semua orang memiliki koneksi yang cukup baik untuk melakukan streaming, apalagi dengan kualitas tinggi. Beberapa Negara berkembang bahkan memiliki koneksi internet yang dapat dikatakan cukup menyedihkan. Namun beberapa hari yang lalu pihak youtube telah merilis aplikasi terbaru bernama Youtube Go yang mampu mempermudah setiap penggunanya untuk menonton video secara offline.

Youtube Go: Permudah Tonton Video Secara Offline

Apakah Youtube Go Itu?

Mungkin Anda bertanya Tanya, sebenarnya apa perbedaan antara Youtube Go dengan fitur simpan secara offline yang saat ini sudah dimiliki oleh youtube? Tentu berbeda. Pertama, aplikasi Youtube Go merupakan aplikasi yang memiliki focus pada fitur tonton secara offline namun juga mampu untuk melakukan sharing video. Memang pada dasarnya aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk memungkinkan Anda melakukan streaming video, namun bukan di situlah letak kelebihan aplikasi ini. Youtube Go merupakan aplikasi yang memiliki focus untuk mempermudah Anda dalam menyimpan video dalam smartphone Anda, aplikasi ini juga memiliki ukuran yang tidak memakan tempat, yaitu hanya sekitar 10MB saja. 

Youtube Go: Permudah Tonton Video Secara Offline

Bagaimana Cara Kerja Youtube Go?

Secara umum, Youtube Go dapat dikategorikan sebagai versi lite  dari aplikasi youtube yang terdapat pada smartphone. Untuk lebih jelasnya Anda dapat bayangkan perbedaan antara aplikasi facebook biasa dengan versi lite  yang terdapat pada smartphone Anda. Seperti itulah Youtube GO ini, walaupun memang memiliki kemampuan hampir mirip dengan aplikasi youtube biasa, namun tetap ada beberapa limitasi yang telah ditentukan.

Youtube Go: Permudah Tonton Video Secara Offline

Cara menggunakan aplikasi ini juga dapat dibilang cukup sederhana, Anda hanya perlu mencari video yang ingin Anda lihat kemudian akan ada pilihan untuk melakukan penyimpanan video. Anda cukup pilih kualitas video yang ingin Anda simpan dalam smartphone, tentu saja semakin baik kualitas sebuah video maka akan semakin besar pula space yang dibutuhkan pada hardisk.

Apakah Youtube Go Sudah Tersedia?

Sejauh ini Youtube Go sedang mengalami masa percobaan di India. Hal tersebut terjadi karena selain menjadi tempat untuk melakukan riset, beberapa bagian di India juga dapat dikatakan memiliki kemampuan internet yang cukup lemah, Youtube ingin melihat seberapa efektif aplikasi ini sebelum nantinya dirilis secara global. Jadi Anda tunggu saja kapan tanggal yang akan dikonfirmasi oleh pihak youtube nanti.

Sumber gambar: beebom