WhatsApp Rilis Fitur Terbaru : Kloningan Snapchat?

Anda pasti sering melihat ulasan tentang WhatsApp yang kami tulis pada artikel artikel sebelumnya. Tentu saja pasti ada pertanyaan yang muncul pada benak Anda, mengapa Whatsapp ini menjadi suatu hal yang begitu penting? Mengapa aplikasi ini sedemikian sering diulas di berbagai berita teknologi? Jawabannya sebenarnya sederhana, yaitu karena WhatsApp merupakan aplikasi yang tengah booming, bukan dalam artian negative, namun dikarenakan fungsi dan manfaatnya yang dirasakan oleh orang banyak. Untuk membuktikan hal tersebut Anda dapat melihat orang di sekeliling Anda saja, tidak perlu berjalan jauh jauh ke tempat lain, sudah berapa orang yang menggunakan aplikasi WhatsApp.

WhatsApp Rilis Fitur Terbaru : Kloningan Snapchat?

Memang saat ini aplikasi WhatsApp tengah digandrungi baik kalangan anak muda maupun pebisnis untuk melakukan kegiatan sehari hari mereka, bahkan untuk melakukan deal bisnis khususnya jual beli, WhatsApp masih merupakan kandidat kuat jika dibandingkan dengan Line ataupun aplikasi berbasis pesan lainnya. WhatsApp sendiri juga terus melakukan perkembangan untuk menjadi lebih baik. Salah satunya dengan merilis fitur terbaru bernama WhatsApp status.

Seperti namanya, WhatsApp status ini merupakan sebuah inovasi terbaru yang dapat membantu Anda untuk berbagi status selayaknya pada media social lain. Namun tidak sekedar itu, WhatsApp juga menambahkan beberapa hal terbaru ke dalam fitur status tersebut, yaitu Anda dapat melakukan sharing berupa foto yang sudah diedit dan dihias dengan berbagai tulisan, tidak hanya foto, namun GIF dan video juga dapat Anda upload dan tunjukkan kepada teman teman Anda. Tentu saja cara ini merupakan cara yang interaktif dan inovatif dalam melakukan update status. Jika diperhatikan secara sekilas mungkin fitur ini akan mirip seperti fitur Snapchat stories, namun bedanya WhatsApp status ini sudah mengalami enkripsi dua arah, sama seperti yang terjadi pada system pesan dari WhatsApp sendiri.

WhatsApp Rilis Fitur Terbaru : Kloningan Snapchat?

Status yang Anda tulis ini juga tidak akan bertahan dalam waktu yang lama, setelah 24 jam atau sekitar satu hari, status yang sudah Anda buat tadi akan hilang dengan sendirinya. Jadi setelah waktu yang ditentukan sudah berakhir Anda dapat membuat status baru untuk kemudian ANda bagikan lagi kepada teman teman terdekat Anda. Menurut Jan Koum, CEO dari WhatsApp ini sendiri, alasan dirilsnya fitur terbaru ini adalah supaya orang orang yang berada di dalam kontak Anda mampu mengetahui apa yang tengah Anda lakukan pada hari tersebut, tentunya dengan cara yang lebih menarik.

WhatsApp Rilis Fitur Terbaru : Kloningan Snapchat?

Sebenarnya fitur terbaru ini telah diuji coba oleh pihak WhatsApp sejak bulan November pada tahun lalu, namun memang baru dirilis beberapa hari yang lalu.  Tentunya jika nanti fitur WhatsApp status ini menjadi hal yang populer, maka dapat dipastikan bahwa posisi Snapchat tidak dalam keadaan yang baik.

Sumber gambar : techcrunch, whatsapp