Tips Dan Trik Menggunakan WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pengirim pesan yang saat ini tengah digemari banyak orang. Selain karena tampilannya yang terkesan sederhana dan dewasa, WhatsApp juga menjadi pilihan bagi kebanyakan orang untuk melakukan komunikasi secara professional. Sayangnya walau hampir setiap hari menggunakan WhatsApp, banyak orang yang masih tidak mengetahui adanya fitur fitur sederhana yang dapat mereka gunakan untuk membantu pembicaraan mereka. Berikut ini adalah tips dan trik menggunakan WhatsApp yang dapat Anda gunakan.

Tips Dan Trik Menggunakan WhatsApp

Menggunakan Multiple Account  Untuk WhatsApp

Bagi kebanyakan orang, khususnya yang memiliki toko online, adanya dua akun WhatsApp sangat membantu proses jual beli mereka. Salah satu alasannya adalagh karena mereka dapat membedakan akun yang digunakan untuk berbisnis dengan akun yang digunakan untuk urusan pribadi. Bayangkan saja ketika akun tersebut digabungkan menjadi satu, tentu akan menyusahkan proses managemen akun sehingga lama kelamaan dapat menghambat salah satu, hubungan social atau hubungan bisnis.

Tips Dan Trik Menggunakan WhatsApp

Namun tidak perlu khawatir karena ketika Anda ingin menggunakan multiple account untuk WhatsApp, Anda dapat mengunduh dan memasang aplikasi Paraller Space. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk memiliki dua akun WhatsApp di dalam smartphone Anda tanpa perlu melakukan login dan logoout. Seperti namanya, Parallel Space akan membuat suatu tempat virtual dimana data login yang Anda gunakan pada akun kedua akan tersimpan di sana dan dapat Anda panggil kapan saja melalui aplikasi ini.

Melakukan Formatting Pada Text

Jika Anda berpikir bahwa pesan yang dikirim pada WhatsApp tidak bisa dikustomisasi, maka Anda salah besar. Pesan pesan yang Anda kirim melalui WhatsApp sebenarnya dapat Anda bubuhkan beberapa formatting sederhana sepert Bold, Italic, Ataupun Strikethrough. Formatting Bold memungkinkan Anda untuk membuat kata yang Anda tulis menjadi lebih tebal, sama seperti yang biasa ditemukan pada opsi Bold di Microsoft Word, begitu juga Italic yang dapat membuat kata pilihan Anda menjadi miring. Pilihan Strikethrough dapat memberi efek coretan pada kata yang Anda pilih. Berikut adalah cara untuk membubuhkan efek tersebut:

  • Bold : Tambahkan * didepan dan dibelakang bagian yang ingin Anda ubah
  • Italic: Tambahkan _ didepan dan dibelakang bagian yang ingin Anda ubah
  • Strikethrouogh: Tambahkan ~ didepan dan dibelakang bagian yang ingin Anda ubah

Tips Dan Trik Menggunakan WhatsApp

Melihat Siapa Saja Yang Melihat Pesan Anda dalam Grup

Ketika Anda melakukan posting pada suatu grup, tentu Anda ingin melihat siapa saja yang telah membaca pesan Anda tersebut. WhatsApp sudah mengakomodasi hal tersebut, caranya juga cukup sederhana, yaitu cukup tekan dan tahan pada pesan yang Anda kirim, lalu pilih bagian “info” yang berada pada bagian atas layar. Untuk pengguna Android, hal ini dapat dilakukan hanya dengan melakukan swipe ke kiri pada pesan yang dikirim tersebut.

Tips Dan Trik Menggunakan WhatsApp

Setelah mengetahui trik sederhana pada WhatsApp tersebut, kami harap Anda dapat menggunakan WhatsApp dengan lebih efektif dan efisien lagi, perlu diingat walau memang WhatsApp terlihat seperti aplikasi yang sederhana, namun masih banyak hal yang mungkin Anda belum ketahui di dalamnya.

Sumber gambar: beebom, pinterest