Ternyata Smartphone Kita Mengandung Banyak Bakteri!

Smartphone saat ini merupakan salah satu perangkat elektronik yang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari hari. Semua orang dari berbagai kalangan menggunakan smartphone, baik itu sebagai alat entertainment ataupun untuk melakukan bisnis besar. Maka tidak diragukan lagi jika teknologi smartphone ini telah mengakar dalam sendi sendi kehidupan. Pernahkah Anda berpikir, bagaimana kebersihan smartphone yang hampir setiap hari dan setiap saat Anda pegang tersebut? Coba bayangkan setiap hari berapa kali tangan Anda menyentuh layar dari smartphone, kemudian berapa kali juga Anda makan diselingi dengan menekan tombol tombol pada layar. Tidak diragukan lagi bahwa walau tidak terlihat, pada faktanya banyak bakteri yang terdapat pada smartphone kita. Karena itulah kali ini kami akan memberi ulasan sederhana tentang bagaimana cara menghilangkan bakteri yang mungkin menempel pada smartphone Anda.


Bersihkan, Bersihkan, Bersihkan!

Bersihkan smartphone Anda! Ya, memang pada dasarnya hal ini terlihat sangat sepele dan sederhana, namun sudah bukan rahasia bahwa salah satu penyebab banyaknya bakteri yang menempel adalah karena kurang menjaga kebersihan. Tentunya smartphone juga tidak bisa diberi pengecualian, selalu bersihkan smartphone Anda dengan cairan pembersih yang telah ditentukan. Cairan pembersih tersebut tidak hanya berfungsi sebagai salah satu alat yang dapat membuat layar smartphone Anda menjadi lebih cerah, namun juga dapat mengurangi populasi bakteri yang mungkin menempel pada smartphone Anda.


Pembersihan juga harus dilakukan secara berkala dan dengan cara yang tepat. Ada banyak metode yang dapat Anda terapkan dalam membersihkan layar smartphone Anda. Salah satu contohnya adalah dengan menggunakan kain tipis terlebih dahulu, lalu usapkan cairan pada kain tipis yang lain dan usapkan pada layar smartphone Anda. Lakukan hal yang sama paling tidak 3 kali seminggu niscaya kebersihan smartphone Anda akan terjaga.

Jangan Lupakan Bagian Bagian Yang Tidak Terlihat

Dalam membersihkan smartphone, biasanya kebanyakan orang akan berhenti setelah membersihkan bagian layar atau body nya saja. Padahal jika mau ditelusuri, banyak bagian bagian dari smartphone yang cukup sulit untuk dibersihkan seperti lekukan pada speaker, atau bagian lensa kamera. Pada artikel lain, kami telah membahas bagaimana cara membersihkan lensa kamera yang kotor atau tergores. Namun, untuk bagian celah celah speaker atau bagian sempit lain pada smartphone yang tidak bisa dijangkau, maka Anda dapat menggunakan earbud atau tusuk gigi sehingga bagian tersebut dapat dibersihkan juga.

Tidak Hanya Smartphone, Perhatikan Kebersihan Aksesorisnya Juga

Jika sudah memahami betapa pentingnya menjaga kebersihan smartphone, maka saat ini Anda harus mengetahui bahwa aksesoris smartphone juga memegang peranan penting dalam penyebaran bakteri, khususnya earphone. Bayangkan saja earphone yang setiap hari masuk ke dalam telinga Anda dipenuhi oleh bakteri bakteri akibat kebersihan yang kurang terjaga. Karena itu Anda juga tidak dapat melupakan bahwa aksesoris smartphone juga harus Anda bersihkan juga.


Demikian ketiga cara sederhana membersihkan smartphone Anda dari bakteri. Memang hal tersebut terlihat sepele dan sederhana, namun justru penyakit yang menyerang Anda biasanya datang dari arah yang tidak terduga duga.

Sumber gambar: digitaltrend, intellectdesign