Siap Rilis, Huawei P10 Sambangi GeekBench?

Kabar tentang rilisnya Huawei P10 semakin keras terdengar. Memang sejak beberapa minggu lalu Huwei P10 ini telah menjadi bahan perbincangan khususnya di kalangan penggemar gadget, karena smartphone ini digadang gadang merupakan smartphone terbaru yang akan menggunakan versi dari Android yang paling baru juga, yaitu Android Nougat. Pada dasarnya pihak Huawei sendiri telah membuat beberapa pengumuman penting mengenai produk terbarunya ini, salah satunya adalah undangan untuk acara khusus pada ajang MWC ( Mobile World Congress) nanti, walau mereka tidak mengumumkan secara resmi produk terbaru apakah yang akan mereka rilis pada ajang bergengsi tersebut. Namun beberapa saat lalu kabar mengejutkan datang dari Huawei P10, produk tersebut muncul di dalam geekbench browser.

Siap Rilis, Huawei P10 Sambangi GeekBench?

Mungkin beberapa dari Anda masih belum mengenal apa itu geekbench, itu adalah sebuah website yang memuat detail spesifikasi (walau terkadang tidak semuanya) dari produk smartphone yang baru ataupun yang belum rilis. Hal tersebut bukan merupakan sesuatu yang aneh karena pada dasarnya geekbench sendiri merupakan sebuah website untuk melakukan benchemarking pada smartphone. Benchmarking sendiri adalah penilaian terhadap kinerja suatu perangkat dengan menggunakan standar tertentu dimana hasil dari performa perangkat tersebut nantinya dapat menjadi dasar pembanding bagi perangkat yang lainnya. Maka tidak heran jika geekbench sendiri dijadikan patokan untuk melihat beberapa spesifikasi bagi smartphone yang masih belum rilis ke pasaran. 

Siap Rilis, Huawei P10 Sambangi GeekBench?

Pada hari Minggu, tanggal 5 Februari kemarin geekbench kedatangan produk smartphone terbaru dengan kode Huawei WAS-LX1A. Secara tersurat memang tidak tertulis bahwa kode tersebut merupakan kode dari Huawei P10 ini, namun sepertinya hanya tinggal menunggu waktu hingga Huawei memberi konfirmasi bahwa WAS-LX1A ini merupakan kode dari Huawei P10, seperti yang telah diprediksi kebanyakan penggemar gadget. Walau tidak banyak, ada beberapa data dari smartphone tersebut yang berhasil kami lansir.

Siap Rilis, Huawei P10 Sambangi GeekBench?

Dari segi prosesor, Huawei WAS-LX1A ini memiliki prosesor Octa-core 1.71 GHz Kirin 655, sementara RAM yang dimiliki perangkat ini adalah 4 GB. Seperti yang telah kami beritahukan diatas, bahwa produk terbaru ini akan mengusung versi terbaru juga dari Android yaitu Android Nougat. Memang pada dasarnya sudah banyak rumor atau prediksi spesifikasi yang beredar mengenai Huawei P10. Pertama adalah layar melengkung 5,5 inchi dengan resolusi QHD (2560x1440). P10 juga dikabarkan akan memiliki bodi yang hampir sama dengan pendahulunya, yaitu P9.

Beberapa rumor juga mengatakan bahwa Huawei P10 ini nantinya akan menjadi produk Huawei seri P yang memiliki harga paling mahal, namun mengingat kita masih harus menunggu hingga ajang MWC nanti, maka tentu saja rumor tersebut akan masih terus bertambah dan berubah ubah.

Sumber gambar: dlbgadget, phonearena