Pemutar Video Terbaik Untuk iPhone

Jika berbicara tentang pemutar video pada smartphone, tentu saja Mx player merupakan salah satu kandidat favorit yang tidak dapat dilupakan. Mulai dari ukuran filenya yang ringan serta fitur fitur yang ada memang sangat menggiurkan untuk dilewatkan. Sayangnya bagi Anda yang menggunakan perangkat iPhone, aplikasi MX Player tidak didukung oleh system operasi iOS. Benar memang bahwa ada beberapa aplikasi yang mengatasnamakan MX Player untuk iOS. Namun kebanyakan aplikasi tersebut adalah fraud yang hanya memboyong nama besar pemutar video tersebut. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena kali ini kami akan membahas beberapa aplikasi pemutar video terbaik pada iPhone.

Pemutar Video Terbaik Untuk iPhone

nPlayer

nPlayer merupakan pemutar video serba bisa yang memiliki performa paling dekat dengan MX Player. Itu berarti aplikasi ini memiliki dukungan untuk hampir semua jenis file video, sebuah kemampuan yang sangat diperlukan dalam aplikasi pemutar video. Dari segi tampilan, memang tidak ada yang menonjol dari nPlayer, aplikasi pemutar video ini  memiliki tampilan yang cukup baik dengan fitur untuk mengatur brightness dan volume yang dapat Anda atur dengan melakukan gesture pada bagian kiri dan kanan dari layar ketika video dimainkan, mirip dengan MX Player.

Pemutar Video Terbaik Untuk iPhone

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki support untuk memproses subtitle, serta mengatur aspect ratio untuk setiap video yang Anda mainkan, jadi Anda tidak perlu khawatir akan melihat video dengan rasio yang kurang tepat karena aplikasi ini akan mengaturnya untuk Anda. Dikarenakan aplikasi ini merupakan aplikasi yang ditujukan untuk iOS, maka tidak heran jika nPlayer juga memiliki support untuk AirPlay, jadi Anda dapat melakukan streaming video ke dalam AppleTV, lebih dari itu aplikasi ini juga memiliki browser yang terintegrasi sehingga Anda dapat melakukan pencarian serta mengunduh video secara langsung dari browser bawaaan nPlayer ini. 

AVPplayer

AVPlayer merupakan salah satu pemutar video yang juga sangat tepat untuk Anda gunakan pada perangkat berbasis iOS yang Anda miliki. AVPLayer ini merupakan aplikasi pemutar video yang mendukung hampir semua jenis format video yang umum. Salah satu kelebihan AVPlayer ini adalah adanya fitur bawaan Dolby Digital Sound yang tentu mampu membuat kualitas suara menjadi lebih menakjubkan.

Pemutar Video Terbaik Untuk iPhone

Sama seperti nPlayer, AVPlayer juga mendukung fitur fitur dasar lain seperti pemrosesan subtitle, pengaturan aspect ratio. Aplikasi pemutar video ini juga memiliki fitur unik yaitu folder management dimana Anda dapat menata folder video Anda, bahkan memberinya password khusus supaya tidak dapat dibuka oleh orang lain.

VLC

VLC merupakan aplikasi pemutar video yang sudah dikenal dalam berbagai platform, baik Android, iOS, maupun Windows. Jika melihat kemampuan, maka VLC memang tidak perlu diragukan lagi performanya, bahkan aplikasi ini dapat memainkan video dengan Encode H.265 dengan lancar. VLC juga secara otomatis memasukkan data video Anda ke dalam library khusus sehingga nantinya Anda tidak perlu lagi mencari cari file video yang ingin Anda mainkan. Seperti fitur yang ada pada versi Windows, VLC memiliki kemampuan untuk mengatur keterlambatan suara, subtitle, serta kecepatan pemutaran video. Disamping itu, aplikasi ini juga dilengkapi fitur Share by WiFi yang membuat proses transfer video dari perangkat computer ke iPhone Anda menjadi lebih mudah. Sama seperti aplikasi VLC pada platform lainnya, salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah gratis. Anda dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi ini tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun, terlebih lagi aplikasi ini juga tidak “dilengkapi” dengan iklan yang mengganggu.

Pemutar Video Terbaik Untuk iPhone

Beberapa aplikasi diatas adalah aplikasi pemutar video terbaik untuk iOS yang dapat menggantikan MX Player. Tentu saja setiap aplikasi di atas memiliki kelebihan dan kekurang tersendiri, namun masing masing dari aplikasi tersebut adalah pemutar video terbaik yang menunggu untuk Anda pasang dan manfaatkan secara penuh dalam perangkat berbasis iOS yang Anda miliki.

Sumber gambar: downloadk3, beebom