Pemilik 10,000 Subscriber Youtube Dapatkan Fitur Live Streaming!

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa youtube saat ini merupakan salah satu website untuk melihat kompilasi berbagai macam video yang terkumpul dari belahan dunia. Banyak sekali hal yang dapat kita temukan dalam youtube, tidak jarang youtube juga menjadi tempat untuk menghilangkan penat dari keseharian yang sedemikian padat. Tidak aneh memang karena konten yang terdapat di youtube memang berasal dari penggunanya, karena itulah kita pasti dapat menemukan hal yang cocok dengan hal yang kita sukai. Youtube memiliki fitur subscribe yang memungkinkan seseorang untuk berlangganan kepada channel tertentu yang mereka sukai. 

Pemilik 10,000 Subscriber Youtube Dapatkan Fitur Live Streaming!

Saat ini sudah banyak pengguna youtube yang memiliki subscriber dengan jumlah yang fantastis. Karena itulah pihak youtube memberi semacam apresiasi kepada mereka dengan merilis fitur live streaming bagi para pengguna youtube yang telah memiliki setidaknya 10,000 subscriber. Hal itu diungkapkan oleh Barbara Macdonald dan Kurt Wilms, manager produk dari Youtube. Fitur Live-streaming tersebut sudah dapat diakses sejak hari Selasa kemarin. 

Mungkin beberapa dari Anda berpikir bahwa update live streaming ini terasa tidak masuk akal dikarenakan batasan jumlah subscriber yang mencapai 10,000. Namun pada faktanya banyak sekali pengguna youtube yang memiliki jumlah subscriber jauh di atas angka tersebut, jika dikira kira, sekitar 100 dari 1000 pengguna merupakan youtubers dengan jumlah subscriber yang dapat mencapai angka tersebut. Artinya, ada lebih dari 10% pengguna youtube yang memiliki hak untuk melakukan fitur live streaming ini. Lebih lanjut lagi, Macdonald dan Wilms juga mengungkapkan bahwa alasan memberi batasan jumlah subscriber tersebut adalah agar memudahkan para pengguna youtube yang memiliki jumlah subscriber yang banyak untuk lebih dekat dengan penggemarnya, serta dalam waktu yang sama juga memberi semangat bagi para pencipta konten youtube untuk terus berusaha menciptakan konten dengan kualitas yang baik sehingga meningkatkan jumlah subscribenya.

Pemilik 10,000 Subscriber Youtube Dapatkan Fitur Live Streaming!

Pengguna youtube yang telah memenuhi syarat dapat langsung melakukan live stream dari perangkat youtube app yang ada pada smartphone mereka. Yang diperlukan hanyalah menekan satu tombol yaitu “capture”, kemudian live streaming sudah dapat dijalankan. Bagi Anda yang ketinggalan siaran langsung pengguna youtube favorit, tidak perlu khawatir karena Youtube sendiri juga telah memberi solusi sederhana terhadap masalah tersebut yaitu dengan masuk ke dalam fitur search ataupun recommendation, jadi pada intinya video live streaming yang dihasilkan akan bekerja selayaknya video biasa dimana video tersebut akan tetap tersimpan di dalam database Youtube, jadi Anda tidak perlu khawatir akan ketinggalan video live streaming channel favorit Anda.

Pemilik 10,000 Subscriber Youtube Dapatkan Fitur Live Streaming!

Tentu saja Youtube masih akan terus melakukan perkembangan pada fitur ini, seperti menambahkan fitur fitur untuk melakukan chatting secara live dalam video tersebut, ataupun menambahkan hal yang dapat di monetize. Youtube juga berencana merilis fitur ini untuk seluruh penggunanya, namun masih belum ada konfirmasi mengenai tanggal pastinya.

Sumber gambar: hashtagsa, youtube