Katakan Selamat Tinggal Pada AD 30 Detik Youtube

Youtube adalah salahs atu website untuk berbagi video yang paling besar saat ini. Tentu saja, sebagai salah satu halaman yang diakses berjuta juta orang setiap jamnya, youtube harus selalu memberikan yang terbaik dalam hal melakukan pelayanan. Salah satunya adalah dengan melakukan penambahan fitur fitur baru yang mampu memanjakan penggunanya. Beberapa saat yang lalu youtube juga telah membuat channel khusus livestreaming, bahkan ada bagian khusus bernama Youtube Gaming yang ditujukan untuk para gamers di seluruh dunia. Hal tersebut membuktikan bahwa Youtube memang benar benar ingin menciptakan kenyamanan bagi seluruh penggemar setianya.

Katakan Selamat Tinggal Pada AD 30 Detik Youtube

Tidak hanya dari segi pengguna, youtube juga dapat mendatangkan keuntungan bagi para contributor video yang ada diluar sana, contoh nyatanya adalah PewDiePie yang mampu meraih penghasilan yang fantastis hanya dengan melakukan upload video berupa pengalamannya bermain game. Hal tersebut memacu setiap creator video untuk menjadi lebih kreatif dalam mengatur apa yang ingin mereka upload agar disukai banyak orang. Uang yang didapatkan oleh orang orang tersebut, tidak lain dan tidak bukan adalah berasal dari Youtube Ads.

Katakan Selamat Tinggal Pada AD 30 Detik Youtube

Youtube Ads bekerja dengan cara yang hampir mirip dengan Google Adsense, bedanya adalah di Youtube Ads iklan akan terpampang langsung dalam video yang sedang Anda tonton, tentu saja para creator video tersebut sudah mengatur hal itu sebelumnya. Ada berbagai jenis iklan yang muncul  pada video, ada yang berupa banner sederhana, ada pula yang berupa video. Dalam iklan berupa video, tentu saja hal tersebut cukup mengganggu terlebih lagi jika video diletakkan pada bagian tengah dari konten yang sedang kita nikmati. Bayangkan saja ketika Anda sedang asyik2nya menonton video tiba tiba ada iklan yang muncul di tengah pemutarannya, selain mengganggu kenyamanan, iklan tersebut juga mengakibatkan video kita untuk melakukan buffering ulang, itu berarti lebih banyak data yang digunakan.

Katakan Selamat Tinggal Pada AD 30 Detik Youtube

Video yang muncul di tengah pemutaran konten adalah satu hal, masih cukup bagus jika video tersebutt dapa di skip  atau lewati setelah menunggu 5 detik. Namun, sayangnya ada juga video yang mengharuskan kita untuk berdiam dan menontonnya selama kurang lebih 30 detik! Bayangkan betapa mengganggunya hal tersebut. Youtube memahami betul bahwa video 30 detik yang tidak bisa dilewati tersebut sangat meresahkan penggunanya, maka dari itu perusahaan ini berencana untuk menghapuskan iklan 30 detik tersebut terhitung mulai tahun depan. Seorang juru bicara Youtube juga mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil karena iklan 30 detik itu sangat mengganggu sebagian besar pengguna Youtube, dan itu tidak sejalan dengan tujuan Youtube yang ingin memberikan pengalaman menakjubkan dalam hal menonton video.

Sumber gambar: techradar, entrepreneur.com