Google Map Kembali Lakukan Update, Kini Hadir Dengan Informasi Lebih Lengkap!

Google Map kembali lakukan update besar, yaitu menambahkan informasi penting terkait dengan suatu tempat tertentu seperti kondisi lalu lintas,  tempat beristirahat, ATM terdekat, bahkan hingga apotek juga dapat Anda temukan dengan lebih mudah. Terkait dengan kondisi lalu lintas, Google Map juga sudah memiliki kemampuan untuk menyesuaikan waktu kedatangan Anda dengan melihat kondisi lalu lintas, jadi ketika lalu lintas dalam kondisi macet Google Map sudah tidak akan lagi menampilkan waktu kedatangan yang tetap namun akan menyesuaikan dengan kondisi saat itu, jadi Anda dapat memberi informasi perkiraan waktu kedatangan Anda dengan lebih tepat kepada Anggota keluarga Anda yang menunggu di rumah.

Google Map Kembali Lakukan Update, Kini Hadir Dengan Informasi Lebih Lengkap!

Update ini, menurut pihak Google merupakan salah satu bagian dari Google yang berencana untuk memberi bantuan berupa informasi informasi penting yang dapat memberi kontribusi dalam kehidupan sehari hari penggunanya. Tentu saja mengingat saat ini banyak aplikasi serupa seperti waze, update terbaru dari Google Map ini dapat mengembalikan tempatnya sebagai salah satu aplikasi navigasi yang digemari oleh pengguna Smartphone.
Informasi mengenai tempat tempat penting tersebut akan terletak di bagian bawah dari aplikasi Google Map ini, jadi nantinya Anda hanya perlu melakukan swipe  pada layar smartphone Anda untuk melihat daftar lokasi terdekat dari tempat Anda saat ini. 

Google Map Kembali Lakukan Update, Kini Hadir Dengan Informasi Lebih Lengkap!

Ketika Anda menggeser layar Anda untuk melihat restoran atau tempat makan terdekat, maka Anda akan mendapati banyak kategori dari restoran sesuai dengan fungsinya; seperti restoran untuk urusan bisnis, restoran untuk makan bersama keluarga, atau bahkan tempat makan yang memiliki harga paling murah. Informasi tersebut sebenarnya didapat dari kontribusi para pengguna Google Map yang telah berjalan selama satu tahun lebih. Seperti yang kita ketahui, Google sudah memberi fitur “suggestion” yang memiliki kemampuan untuk menampung data restoran yang direkomendasikan oleh pengguna Google di seluruh dunia. Jadi pada dasarnya aplikasi tambahan yang terdapat pada update terbaru Google Map ini sebagian besar memang berasal dari kita dan untuk kita juga.

Tidak hanya informasi tentang restoran, tampilan baru ini juga mampu untuk menunjukkan serta mengarahkan Anda ke ATM, pom bensin, apotek terdekat. Bahkan, untuk beberapa lokasi Anda juga dapat membaca deskripsi singkat mengenai tempat tersebut. Begitu juga dengan fitur penghitung waktu kedatangan yang semakin fleksibel, dimana Anda tidak hanya akan mendapatkan informasi tentang lokasi macet, namun informasi tersebut dapat muncul sebelum Anda berada di tempat dimana terjadi kemacetan, jadi Anda dapat melakukan tindakan antisipasi seperti mencari jalur alternatif atau pergi ke toilet agar tidak mengalami masalah saat terjebak macet.

Google Map Kembali Lakukan Update, Kini Hadir Dengan Informasi Lebih Lengkap!

Google sendiri sudah memastikan bahwa update terbaru ini akan siap meluncur pada perangkat Smartphone berbasis Android, namun masih belum ada konfirmasi kapan pengguna iOS akan dapat menikmati fitur ini.

Sumber gambar: androidauthority, digitalmunkey