Google Luncurkan Update Terbaru Untuk Google Clock!

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa raksasa dunia digital Google terus berusaha untuk memberi yang terbaik bagi para penggunanya. Hal tersebut terlihat dari banyaknya update untuk berbagai macam layanan serta munculnya hal hal baru yang fantastis. Google Clock termasuk ke dalam deretan aplikasi milik google yang baru baru ini mendapatkan update terbaru. Dalam update kali ini, google menambahkan beberapa fitur serta fungsi fungsi tertentu yang tentu saja membuat Google Clock ini menjadi lebih komprehensif. 

Google Luncurkan Update Terbaru Untuk Google Clock!

Pada dasarnya aplikasi jam merupakan salah satu aplikasi yang sangat dibutuhkan tetapi tidak terlalu diperhatikan, Mengapa? Karena pada dasarnya Anda atau siapapun juga pasti membutuhkan penanda waktu yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun, maka dari itu solusi paling tepat adalah Jam pada smartphone mengingat saat ini perangkat tersebut sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari hari. Sayangnya kebanyakan dari kita hanya membutuhkan aplikasi jam tersebut untuk sekedar mengetahui waktu, ketika kita membutuhkan suatu fitur tambahan, barulah aplikasi aplikasi yang terdapat pada Google Playstore menjadi solusinya.

Google Luncurkan Update Terbaru Untuk Google Clock!

Google menyadari hal tersebut secara penuh, mereka mengetahui bahwa pada dasarnya memang aplikasi jam yang ada pada smartphone memang sekedar untuk tetap mengetahui jam saat itu, namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa ada orang orang yang membutuhkan kemampuan lebih dari jam tersebut, seperti fitur fitur tambahan. Karena itu google tidak tinggal diam, walaupun sebenarnya aplikasi jam milik google sudah lebih dari cukup dalam menjawab kebutuhan para penggunanya, perusahan tersebut masih terus melakukan update dan pembaharuan untuk menambah fitur.

Google Luncurkan Update Terbaru Untuk Google Clock!

Pada versi sebelumnya, Google clock menambahkan fitur baru yaitu berupa jalan pintas (shortcut) yang memungkinkan penggunanya untuk masuk ke dalam pilihan pengaturan alarm darn timer / stopwatch, hanya dari layar home screen tanpa harus masuk ke bagian menu terlebih dahulu. Lebih dari itu, stopwatch dan timer tersebut akan tetap berjalan walaupun perangkat smartphone secara tidak sengaja mati atau mengalami reboot. 

 Versi terbaru atau dikenal dengan Google Clock version 5 ini lebih berfokus pada tampilan dari aplikasi Google clock ini, bagaimana tampilan tersebut dapat semakin mempermudah penggunanya.  Beberapa bagian juga diperbesar dan dibuat lebih mudah terlihat. Tidak hanya itu, saat ini Anda juga dapat melihat indicator detik dalam jam digital, pada versi sebelumnya indicator ini hanya terdapat di versi analog. Terakhir, google juga mengaplikasikan kemampuan untuk menampilkan perbedaan waktu pada jam ketika Anda memsasang jam dengan zona waktu yang bebeda. Secara umum, Google clock ini merupakan aplikasi bawaan yang memang masih mampu untuk menjawab seluruh kebutuhan penggunanya, aplikasi ini masih merupakan aplikasi yang solid dan menjadi pilihan teratas dalam hal penanda waktu. 

Sumber gambar: androidheadlines, phandroid