Bocoran Versi Android Terbaru Muncul, Android Oreo!

Bagi Anda yang mengikuti perkembangan smartphone, tentu mengenal system operasi Android. Sistrem operasi tersebut memang merupakan salah satu system operasi untuk perangkat mobile yang saat ini tengah digandrungi banyak orang . Secara umum, system operasi Android memang memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, layaknya system operasi lain. Jika Anda ingin sedikit membandingkan dengan pesaingnya, iOS maka dapat dilihat dengan jelas bahwa Android dapat dikatakan masih tertinggal pada sisi keamanan jika disandingkan dengan perangkat besutan Apple tersebut. Namun demikian, layaknya system operasi pada computer, Android terus melakukan perubahan serta update untuk memunculkan versi terbaru yang lebih baik.

Bocoran Versi Android Terbaru Muncul, Android Oreo!

Beberapa saat yang lalu secara resmi Android mengumumkan rilisnya versi Android Nougat. Smartphone keluaran terbaru juga mulai berlomba lomba untuk memasukkan versi Android terbaru ini ke dalam produknya, begitu juga dengan vendor yang terus berusaha bagaiamana cara mereka untuk mempromosikan produk terbaru ke dalam pasar smartphone, tentunya dengan embel embel versi terbaru Android. Nougat sendiri sebenarnya masih belum lama dirilis, jika melihat dari sepak terjangnya bahkan Android Nougat masih memiliki jam terbang yang cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan pendahulunya. Hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar mengingat masih belum banyak smartphone yang menggunakan versi tersebut sebagai system operasi dasarnya. Bahkan di Indonesia sendiri, kebanyakan dari smartphone yang beredar di pasaran masih menggunakan versi Android Marshmallow, bahkan Lollipop. 

Bocoran Versi Android Terbaru Muncul, Android Oreo!

Belum lama sejak versi Android Nougat dirilis di pasaran, Hiroshi Lockmeier, Vice President dari sisi Engiinering Android membuat kejutan dengan membocorkan sedikit informasi untuk versi terbaru dari Android yang mungkin akan memiliki nama Oreo. Seperti yang Anda ketahui, versi Android selalu menggunakan nama benda benda yang dapat Anda makan yang berurutan dengan alphabet. Mulai dari Lollipop yang memiliki huruf depan L, Marshmallow dengan huruf depan M, Nougat dengan huruf depan N. Dan versi terbaru ini sepertinya juga akan mengusung Oreo sebagai namannya, walau masih belum pasti, yang jelas versi terbaru dari system operasi ini akan memiliki julukan Android O, entah apa nama resminya nanti.

Bocoran Versi Android Terbaru Muncul, Android Oreo!

Sebenarnya munculnya nama Oreo tersebut tidak diungkapkan secara eksplisit, semua bermula ketika Lockmeier melakukan tweet kepada harian The Verge dengan menggunakan gambar Oreo, dari situlah muncul asumsi bahwa kemungkinan versi Android terbaru akan bernama Oreo. Memang jika berbicara waktu, Android O masih tidak bisa dikatakan hal yang akan muncul dalam waktu dekat, namun dengan sedikit teaser tersebut tentu masyarakat dunia sudah mulai berspekulasi tentang nama resmi dari Android versi O ini. Hal itu tentu merupakan taktik marketing yang cukup brillian, membuat sesuatu menjadi hype sehingga seiring dengan berjalannya waktu hal tersebut menjadi hal yang sangat dinanti nanti dan tentu saja meningkatkan penjualan 

Sumber gambar : androidheadlines, mobileadversitingwatch