Aplikasi Tentang Kucing Terbaik Pada Android

Kucing merupakan salah satu hewan yang paling digemari saat ini. Tidak sekedar bentuknya yang imut dan menggemaskan, namun juga kegiatan sehari harinya yang sering mengundang tawa juga merupakan salah satu alasan mengapa kucing menjadi binatang peliharaan yang termasuk dalam golongan favorit, disamping anjing. Walau memang pada dasarnya kucing tidak memiliki kemampuan untuk menjadi man’s best friend seperti anjing, namun melihat tingkahnya yang lucu sehari hari mampu menghibur diri kita dari penatnya kegiatan yang melelahkan. Saat ini hampir semua orang sudah tahu bagaimana cara merawat kucing dengan baik dan benar. Namun, bukan berarti tidak ada aplikasi Android tentang kucing yang dapat Anda unduh. Berikut adalah beberapa aplikasi terbaik Android tentang kucing yang terdapat di PlayStore.

Aplikasi Tentang Kucing Terbaik Pada Android

APCC By ASPCA

APCC By ASPCA  merupakan salah satu aplikasi tentang kucing dalam bidang racun dan penyakit. Aplikasi ini merupakan database besar yang berisi tentang bermacam macam penyakit dan jenis keracunan yang mungkin terjadi pada hewan kesayanganan Anda tersebut. Tidak hanya jenis penyakitnya, aplikasi ini juga memuat makanan, tumbuhan, serta material lain yang dapat membawa bahaya terhadap kucing Anda. Sebenarnya tidak hanya kucing saja, aplikasi ini juga merupakan memiliki informasi untuk anjing, kuda , bahkan burung.

Aplikasi Tentang Kucing Terbaik Pada Android

Anda juga dapat menghitung seberapa buruk kondisi hewan kesayangan Anda dengan kalkulasi khusus yang terdapat di dalam aplikasi ini. Anda hanya perlu memasukkan informasi tentang berat kucing dan benda apa sajakah yang telah dia makan. ASPCA merupakan aplikasi terkenal yang telah menangani lebih dari 100,000 kasus penyakit setiap tahunnya, mungkin memang aplikasi ini tidak sebaik kunjungan ke klinik hewan terdekat, namun aplikasi ini merupakan pilihan yang baik untuk menambah pengetahuan Anda.

Cat Training

Melatih kucing memang tidak semudah melatih anjing, dibutuhkan kesabaran yang ekstra tinggi dalam mengatasi tingkah polah hewan yang satu ini. Cat training merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda untuk mengatasi hal tersebut, aplikasi ini berisi tips dan trik sederhana agar kucing Anda mau buang air pada tempatnya, tidak suka bertarung, bahkan tidak berulah saat control pengobatan. Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang masih pemula dalam pemeliharaan kucing.

Aplikasi Tentang Kucing Terbaik Pada Android

11pets

Dalam proses pemeliharaan kucing, tentu saja perlu adanya aplikasi yang dapat memonitor kondisi kesehatan kucing Anda, karena hal tersebut akan mempermudah jika sewaktu waktu kucing Anda jatuh sakit, dapat menjadi backlog yang Anda gunakan untuk melihat penyebab dari penyakit tersebut. 11Pets adalah aplikasi yang mampu untuk memonitor kondisi kesehatan kucing Anda dengan memanfaatkan data yang Anda masukkan. Aplikasi ini juga mendukung fitur pengingat untuk control medis berkala pada kucing Anda sehingga aplikasi ini mampu menjadi asisten pribadi Anda dalam mengawasi kesehatan bola bulu favorit Anda.

Aplikasi Tentang Kucing Terbaik Pada Android

Memang memelihara kucing bukan merupakan pekerjaan mudah, beberapa aplikasi diatas adalah aplikasi yang telah terbukti mampu membantu Anda dalam berkegiatan dengan kucing kucing di rumah Anda. Perlu diingat bahwa ketika Anda memelihara kucing, maka secara tidak langsung hewan tersebut telah meletakkan nyawanya di tangan Anda, maka dari itu selalu beri kucing Anda yang terbaik dan jadilah cat owner yang berkualitas.

Sumber gambar:  Androidauthority, twitrcovers