Aplikasi Ramalan Cuaca Terbaik Android Tahun 2017!

Saat ini cuaca sedang tidak menentu, terkadang ketika Anda berpikir bahwa cuaca akan cerah dan matahari bersinar terang, tiba tiba turun hujan yang sangat deras dan mengganggu kegiatan keseharian Anda. Tentu saja seperti kata pepatah “knowledge is power”  yang dapat diartikan menjadi pengetahuan adalah sumber kekuatan, kemampuan Anda untuk mempersiapkan diri terhadap cuaca sehari hari menjadi salah satu faktor penentu terhadap kegiatan Anda keesokan harinya. Kegagalan atau ketidak siapan dalam mengatasi cuaca tersebut tentu dapat menghambat kegiatan Anda yang tentu tidak diinginkan oleh semua orang. Memang benar, sekarang di setiap channel televise sudah menyediakan segmen ramalan cuaca harian, namun apakah Anda akan terus berada di depan televisi? Tentu tidak, karena itulah Anda membutuhkan sesuatu yang dapat terus membantu Anda dalam mengingatkan kondisi cuaca.

Aplikasi Ramalan Cuaca Terbaik Android Tahun 2017!

Aplikasi dalam smartphone merupakan salah satu solusi tercepat untuk mengatasi hal tersebut, selain karena praktis, smartphone saat ini merupakan hal yang selalu dibawa kemanapun Anda pergi karena perangkat tersebut seakan telah membaru di setiap sendi kehidupan sehari hari. Ada banyak sekali aplikasi ramalan cuaca yang tersedia di dalam google play store, namun tidak semua aplikasi tersebut menawarkan fitur dan kualitas yang sama. Berikut adalah aplikasi ramalan cuaca terbaik untuk Bulan Februari tahun 2017 yang dapat kami lansir:

Accuweather

Accuweather masih tetap bertahan sebagai aplikasi ramalan cuaca terbaik hingga tahun 2017 ini, tentu saja hal tersebut tidak terjadi tanpa alasan, aplikasi ini merupakan aplikasi ramalan cuaca yang simple namun tetap komprehensif dan mudah untuk digunakan. Jika pada televisi biasanya Anda melihat ramalan cuaca harian, maka dalam aplikasi ini ada fitur dengan nama MinuteCast. Seperti namanya, fitur ini mampu memberikan ramalah cuaca setiap menit untuk cuaca hingga 2 jam ke depan. 

Aplikasi Ramalan Cuaca Terbaik Android Tahun 2017!

Salah satu fitur unik dari aplikasi ini adalah Anda tidak sekedar mendapatkan ramalan cuaca, namun juga mendapatkan informasi berupa kapan matahari terbit dan tenggelam. Aplikasi ini juga disertai fitur untuk memasukkan video serta laporan dari para penggunanya sehingga wajar jika Accuweather disebut sebagai aplikasi yang komprehensif.

Weather Radar & Forecast

Bagi beberapa orang, sekedar menampilkan ramalan cuaca serta informasi tentang suhu saat ini sudah merupakan hal yang memuaskan. Jika Anda termasuk orang seperti itu, maka aplikasi ini sangat cocok untuk Anda gunakan. Tidak ada lagi fitur fitur aneh, tidak ada lagi notifikasi dan bunyi bunyian yang dapat mengganggu Anda.  Aplikasi ini harid dengan fitur fitur dasar, namun telah memenuhi segala yang Anda inginkan. Mulai dari kondisi saat ini, 5 hari kedepan, bahkan ada informasi mengenai radar juga. Aplikasi ini juga dapat menjadi widget untuk menampilkan data di dalam lockscreen Anda, simple namun penuh manfaat.

Aplikasi Ramalan Cuaca Terbaik Android Tahun 2017!

The Weather Channel

Sama seperti aplikasi lainnya, The weather channel merupakan salah satu aplikasi ramalan cuaca yang memiliki hampir segalanya dalam satu package. Didukung dengan kemampuan untuk segera mengubah kondisi ramalan ketika Anda berpindah tempat dan menyesuaikannya dengan lokasi Anda, serta kemampuan untuk meramalkan cuaca hingga 15 hari ke depan, aplikasi ini termasuk aplikasi yang terbaik di bidangnya.

Aplikasi Ramalan Cuaca Terbaik Android Tahun 2017!

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk melakukan notifikasi ketika cuaca ekstrem mendekat, sehingga Anda dapat bersiap siap sebelumnya. Sayangnya berdasarkan hasil laporan beberapa pengguna, walaupun aplikasi ini memiliki fitur yang fantastis, namun cukup menyedot baterai.

Beberapa daftar diatas adalah aplikasi ramalan cuaca terbaik untuk bulan februari 2017 ini. Tentu saja seiring dengan bertambahnya aplikasi aplikasi baru yang keluar pada Google Playstore, daftar tersebut masih memiliki kemungkinan untuk berubah, kita lihat saja.

Sumber gambar: hothardware,digitaltrends