Aplikasi Browser iPhone Terbaik

Dilihat dari segi kualitas aplikasi, memang secara umum Apple memiliki aplikasi dengan kualitas yang lebih tinggi disbanding Android. Hal tersebut selain karena kesan “Eksklusif“ yang ditekankan pada setiap produk iPhonenya, namun juga dikarenakan proses quality control pada App store yang sedemikian kompleks. Para developer aplikasi akan lebih sulit untuk memasukkan aplikasi mereka ke dalam App store dibandingkan dengan Google Play. Aplikasi browser pun juga begitu, saat ini browser tidak sebatas sebagai alat bagi Anda untuk mengakses Internet, namun juga sebagai alat untuk meningkatkan kenyamanan Anda dalam berselancar di Internet dengan berbagai macam fitur yang tentu berbeda untuk masing masing browser, ada yang mengutamakan kecepatan maupun keamanan. Berikut adalah beberapa aplikasi browser iPhone terbaik. 

Aplikasi Browser iPhone Terbaik

Google Chrome

Memang untuk soal browser, Google Chrome patut mendapat tepat teratas dalam segi efektifitas dan juga fleksibilitas. Pada awalnya memang Chrome hanya ditujukan untuk desktop. Namun ternyata kesuksesan Google Chrome ini begitu mendunia sehingga saat ini versi mobile dari browser ini juga telah diimplentasikan. Hebatnya, versi mobile dari Chrome juga lagi lagi mampu merajai pasar browser baik di kalangan pengguna Android maupun iPhone. 

Aplikasi Browser iPhone Terbaik

Memang dari segi fitu, Chrome menawarkan banyak sekali hal yang dapat membantu kegiatan internet Anda. Mulai dari fitur Sync yang mampu mengsinkronisasikan data bookmark ataupun history Anda pada semua perangkat yang memiliki Chrome dalam satu akun, lalu ada fitur instant voice search yang dapat Anda gunakan juga untuk melakukan pencarian dalam Bahasa Inggris, selanjutnya yaitu fitur yang sangat praktis, yaitu auto translate yang memungkinkan Anda untuk membaca sebuah website tanpa perlu berpindah pindah tab untuk melihat hasil translasi. Tampilan yang sederhana serta performa yang mumpuni benar benar menjadikan Chrome layak disebut sebagai browser yang powerful.

Firefox 

Jika ada Chrome, tentu saja ada Mozilla Firefox. Memang kedua browser ini bersaing dengan sangat ketat untuk menjadi browser terbaik sejak dari platform desktop. Walaupun memang firefox memiliki umur yang sedikit lebih tua dibandingkan dengan Chrome, namun browser ini juga tidak kalah dari segi fitur. Sama seperti Chrome, pada versi iOS dari browser ini Anda dapat memperoleh semua fitur yang tersedia pada versi desktop.

Aplikasi Browser iPhone Terbaik

Beberapa fitur andalah dari browser ini adalah private browsing, reader’s view. Atau jika Anda ingin berselancar internet dengan lebih mengedepankan privasi Anda dapat memasang Firefox Focus, sebuah browser tambahan sederhana yang mampu meningkatkan privasi penggunanya dengan menghilangkan rekam jejak dari website yang dikunjungi.

Safari

Safari merupakan browser bawaan iOS. Namun jangan terpengaruh oleh stigma bahwa aplikasi bawaan memiliki kualitas yang kurang baik. Safari merupakan browser yang tidak kalah jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Bahkan, dukungan untuk Apple yang dimiliki Safari lebih tinggi dibandingkan dengan browser lain.

Aplikasi Browser iPhone Terbaik

Beberapa contohnya adalah iCloud Keychain yang digunakan untuk mengsinkronisasikan password pada semua perangkat Apple yang Anda miliki. Kemudian ketika Anda mengaktifkan ApplePay, maka Safari juga akan mempermudah pekerjaan Anda dalam melakukan transaksi, hanya melalui browser. Ada juga Reader’s Mode, yang mampu  meningkatkan kenyamanan membaca halaman Anda.

Beberapa contoh aplikasi browser diatas adalah 3 browser terbaik untuk iPhone yang ada saat inil. Tentu saja kembali ke Anda browser manakah yang ingin Anda pilih karena setiap browser memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing, kembali kepada preferensi pengguna manakah yang dirasa lebih nyaman

Sumber gambar: Beebom, Apple Support