2 Alasan Utama Mengapa Samsung Galaxy S8 Merupakan Smartphone Yang Ditunggu

Anda pasti masih ingat tentang kasus Samsung Galaxy Note 7 yang terjadi pada sekitar pertengahan tahun lalu bukan? Pada saat itu dikabarkan bahwa beberapa perangkat Note 7 meledak dan terbakar, beberapa penggunanya bahkan sampai meminta ganti rugi berupa materiil kepada pihak Samsung dengan mengatasnamakan factor resiko yang dapat terjadi akibat ledakan tersebut. Baru baru ini terungkap sudah bahwa penyebab dari terbakarnya Note 7 adalah baterai dan manufaktur yang kurang baik dari produk tersebut.
  
2 Alasan Utama Mengapa Samsung Galaxy S8 Merupakan Smartphone Yang Ditunggu

Pada ajang MWC 2017 nanti, Samsung akan memperkenalkan produk terbarunya yaitu Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy Note 8. Tentu saja dengan adanya kasus Note 7 tersebut banyak orang yang menjadi ragu untuk membeli produk smartphone terbaru Samsung tersebut. Namun terlepas dari itu semua, tidak dapat dipungkiri bahwa Samsung Galaxy S8 merupakan salah satu produk smartphone yang paling ditunggu pada tahun 2017 ini. Bagi Anda yang masih meragukan hal tersebut, artikel ini akan mengulas secara sederhana mengapa Samsung Galaxy S8 masih menjadi kandidat favorit.

Samsung Kali Ini Lebih Transparan

Pada kasus sebelumnya, ada semacam jurang pemisah antara Samsung dengan para penggunanya, sehingga pengguna dari smartphone Samsung sendiri hanya mengetahui smartphone tersebut dari apa yang tertera pada detail spesifikasinya, tanpa tahu seluk beluknya. Tentunya hal ini telah diantisipasi oleh pihak Samsung itu sendiri dengan permintaan maaf yang sayangnya terjadi ketika kasus meledaknya Samsung Galaxy Note 7 mulai ramai.

2 Alasan Utama Mengapa Samsung Galaxy S8 Merupakan Smartphone Yang Ditunggu

Pada kali ini, seperti menjawab keraguan para penggembar gadget pada umumnya, dan korban Samsung Note 7 pada khususnya, pihak Samsung lebih transparan dalam memperkenalkan produk terbarunya tersebut. Mereka membuka secara public bagaimana proses pengecekan kualitas manufaktur dari Galaxy S8 ini khususnya dalam bidang baterai. Tentu saja terlepas dari alasan bahwa Samsung tengah berusaha meyakinkan para calon pembeli bahwa produk kali ini tidak akan mengalami kecelakaan seperti produk sebelumnya, langkah transparansi ini merupakan pilihan yang tepat untuk menggaet pembeli. Dimana pembeli akan merasa percaya terhadap perangkat baru tersebut karena telah mengetahui proses quality controlnya.

Galaxy S8 Merupakan Saat Bagi Samsung Untuk Membuktikan Kualitasnya

Tentu dengan kasus yang terjadi pada Note 7 banyak bagian dari Samsung yang harus jatuh dan menjadi tanda Tanya besar, khusunya bagian quality control dari perusahaan tersebut. Tentunya dengan keluarnya Galaxy S8 ini, Samsung mendapatkan satu kesempatan lagi untuk membuktikan bahwa mereka memang merupakan salah satu perusahaan smartphone terfavorit. Dengan jatuhnya nama Samsung tahun lalu, maka mereka tidak memiliki pilihan lain lagi kecuali naik ke atas dan mengklaim ulang nama baiknya.

2 Alasan Utama Mengapa Samsung Galaxy S8 Merupakan Smartphone Yang Ditunggu

Tentu satu hal yang tidak dapat kita lupakan adalah fakta bahwa sebelum kasus meledaknya Note 7 tersebut. Samsung merupakan salah satu produk smartphone terbaik yang menguasai pasar gadget dalam jangka waktu yang cukup lama. Momen ini merupakan momen kebangkitan bagi Samsung untuk kembali mengibarkan bendera mereka di puncak pasar gadget.

Galaxy S8 digadang gadang akan menjadi rival terberat bagi produk Apple iPhone 8. Menjadi smartphone pertama yang mengusung chipset Snapdragon 835 dan spesifikasi yang menjanjikan, maka tidak heran bahwa Galaxy S8 menjadi salah satu produk favorit yang ditunggu pada tahun 2017 ini.

Sumber gambar: Youtube, Techradar