Rumor Flagship Baru Xiaomi: Xiaomi Mi 6, Siap Rilis Bulan Maret!

Bulan Januari sudah hampir berakhir, itu artinya para vendor smartphone sudah mulai melakukan persiapan untuk produk flagship mereka pada tahun 2017 ini. Xiaomi sebagai salah satu vendor smartphone asal China yang beberapa tahun ini menjadi top tier dalam pasar smartphone khususnya untuk kelas menengah, juga menjadi salah satunya. Beberapa hari lalu sempat terdengar kabar bahwa Xiaomi tengah mempersiapkan produk terbaru mereka, namun karena minim informasi maka kabar tersebut perlahan lahan mulai memudar. 

Rumor Flagship Baru Xiaomi: Xiaomi Mi 6, Siap Rilis Bulan Maret!

Namun kabar mengejutkan kembali datang, seperti memperbaharui rumor sebelumnya, kali ini terdengar berita bahwa Xiaomi siap luncurkan produk flagship terbarunya pada bulan Maret nanti. Produk yang akan mengusung nama Xiaomi Mi 6 tersebut akan melakukan masa trial pada event MWC 2017 di Barcelona pada bulan Februari nanti. Kali ini, kabar tersebut cukup dapat diyakini kebenarannya karena menilik sejarah XiaomiMi 5 sebelumnya dimana produk tersebut diumumkan pada MWC 2016 dan dirilis sesaat setelahnya. Dengan adanya konfirmasi dari pihak Xiaomi bahwa Xiaomi Mi 6 akan muncul di MWC, besar kemungkinan bahwa produt tersebut memang benar benar akan rilis pada pertengahan bulan Maret karena MWC 2017 akan dilaksanakan pada akhir Februari. Berikut adalah beberapa rumor tentang spesifikasi Xiaomi Mi  6.

Rumor Detail Xiaomi Mi 6

Walau masih belum dapat dipastikan kebenarannya, namun berdasarkan bocoran yang berhasil kami lansir, xiaomi 6 akan tersedia dalam beberapa varian. Xiaomi Mi 6 Youth, Xiaomi Mi 6 Standart dan Xiaomi 6 Mi Premier. Masih belum dapat dipastikan apa yang membedakan ketiga jenis varian tersebut, namun tentu saja ketika kita melihat banyaknya varian dari produk smartphone yang ditawarkan oleh berbagai vendor, perbedaan sepertinya akan terletak di segi spesifikasi dan harga. Kabarnya Mi 6 Standart merupakan produk Xiaomi yang akan menjadi flagship dengan spesifikasi yang cukup tinggi, sedangkan Mi 6 Premier akan memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Mi 6 Standart, namun akan ada perbedaan di segi body. Sementara Mi 6 Youth akan menjadi produk Xiaomi Mi 6 yang paling ramah kantong.

Rumor Flagship Baru Xiaomi: Xiaomi Mi 6, Siap Rilis Bulan Maret!

Rumor Spesifikasi Xiaomi Mi 6

Memang pihak Xiaomi sendiri masih belum dapat memberi kepastian serta menunjukkan secara langsung detail spesifikasi dai Mi 6, namun ada beberapa bocoran tentang spesifikasi flagship terbaru tersebut, antara lain:

  • OLED QHD Display
  • Ceramic Body
  • RAM 6 GB LPDDR4
  • SoC Qualcomm Snapdragon 835 64 bit octa core
  • 256 GB Internal Storage

Rumor Flagship Baru Xiaomi: Xiaomi Mi 6, Siap Rilis Bulan Maret!

Beberapa detail spesifikasi diatas adalah rumor spesifikasi xiaomi mi 6 yang berhasil kami lansir untuk sementara ini, detail lebih lanjut tentu saja masih akan muncul secara bertahap. Dari segi harga, beberapa orang yakin bahwa produk ini paling tidak akan memiliki kisaran harga +-$291 untuk versi Youth dan $364 untuk versi Standart. Smartphone ini juga diyakini akan mengusung versi Android baru, yaitu Android Nougat dengan OS MIUI 8. Memang produk terbaru Xiaomi ini membuat banyak orang merasa penasaran, kita lihat saja nanti saat event MWC 2017.

Sumber gambar: dlbgadget, techreversed