Review Asus Zenfone 3 Max : Hanya Bagus Diatas Kertas?

Saat ini produk Zenfone telah menjadi salah satu produk andalan Asus, jenis Zenfone ini seakan menjadi lini depan Asus mengingat banyaknya varian yang ada di pasar gadget. Setiap produk Zenfone tentu saja memiliki kelebihannya tersendiri, kali ini kami akan mengulas tentang produk Asus Zenfone 3 Max yang dipercaya sebagai sebuah smartphone dengan daya tahan baterai luar biasa. Tentu saja Anda masih ingat produk Max sebelumnya yaitu Asus Zenfone Max yang dirilis pada tahun 2015 bukan? Pada saat itu produk zenfone max kurang mampu menarik animo masyarakat karena secara umum tidak ada fitur yang benar benar menakjubkan, hanya sebuah smartphone standar. Apakah Zenfone 3 Max akan bernasib sama? Silahkan simak ulasan di bawah.

Desain

Dari segi desain, ada yang berbeda dari produk zenfone 3 max ini. Smartphone ini mengusung body metal, tentu hal ini berbeda dengan seri zenfone terdahulu. Sepertinya pihak Asus ingin mengikuti tren pada tahun 2016 kemarin dimana body dengan model metal menjadi jenis yang paling digemari oleh kebanyakan pengguna smartphone. Dari segi body memang tidak ada yang terlalu menonjol, hanya saja zenfone 3 max ini memiliki rasio layar terhadap body hingga 73%, jadi tampilan yang ada akan terlihat cukup besar. Didukung dengan beratnya yang hanya 175 gram, smartphone ini memang cukup nyaman digenggam.

Review Asus Zenfone 3 Max : Hanya Bagus Diatas Kertas?

Zenfone 3 Max mengusung layar IPS 5.5 Inchi dengan resolusi 1920x1080. Dengan tingkat kerapatan pixel 400 ppi smartphone ini menawarkan tampilan yang cukup jelas walau sedang berada di bawah terik sinar matahari.

Performa

Asus Zenfone 3 Max dapat dikatakan berada dalam kelas menengah di dunia smartphone. Perangkat ini didukung oleh dapur pacu Qualcomm Snapdragon 430 Octa core @1.4GHz dan diperkuat dengan RAM sebesar 3 GB. Tentu saja spesifikasi tersebut terkesan sangat “tanggung” dan sepertinya Zenfone 3 Max memang ditujukan bagi Anda yang menggunakan smartphone secara casual. Namun walaupun spesifikasi Zenfone 3 Max termasuk dalam kelas menengah, baterai dari perangkat ini tidak bisa dianggap remeh. Smartphone ini mengandalkan baterai 4100 mAh sebagai sumber dayanya. Baterai dengan kemampuan sebesar itu akan mampu membuat smartphone ini siaga selama 2 hari atau bahkan lebih!

Review Asus Zenfone 3 Max : Hanya Bagus Diatas Kertas?

Ringkasan Spesifikasi


  • Body metal dengan rasio 73%
  • OS Android 6.1 Marshmallow
  • Tampilan IPS Full HD 5.5 Inchi 
  • Processor Octa-Core Qualcomm Snapdragon 430 @1.4GHz
  • RAM 3 GB
  • Kapasitas memori internal 32 GB; Support Micro SD
  • Kamera 16 & 8 MP

Kelebihan Dan Kekurangan

Kelebihan

  • Desain Modern dan Up-to Date
  • Baterai Tahan Lama

Kekurangan

  • Fingerprint  yang terkadang menyulitkan
  • Tidak memiliki performa menonjol
  • Harga tidak sesuai spesifikasi

Kesimpulan

Review Asus Zenfone 3 Max : Hanya Bagus Diatas Kertas?

Zenfone 3 Max merupakan suatu inovasi terbaru dari produk zenfone. Sayangnya lagi lagi tidak ada hal yang benar benar menonjol dari smartphone ini selain baterainya. Spesifikasi yang terkesan tanggung serta beberapa orang melaporkan bahwa performa dari smartphone ini tidak terlalu mengesankan, hanya terlihat bagus di atas kertas saja. Sebenarnya smartphone ini termasuk smartphone yang so-so, cocok bagi Anda yang mencari perangkat serba bisa. Sayangnnya harga dari smartphone ini dipatok hingga $265 atau +- 3.584.000 dengan kurs @14.000. Harga tersebut tentu membuat sebagian besar orang berpikir dua kali apakah mereka akan meminang smartphone ini atau tidak, apakah mereka akan mendapatkan barang sesuai dengan uang yang dikeluarkan.?

Sumber gambar: gearopen, androidauthority