Perkembangan Media Sosial 2017: Instagram

Sekarang Anda telah sampai pada artikel terakhir dari versi artikel special tahun baru, yaitu apa yang telah dan akan terjadi pada media sosial terbesar di dunia, Facebook, Twitter, dan Instagram. Artikel terakhir ini akan membahas tentang apa saja momen penting yang telah terjadi pada Intagram pada tahun 2016 kemarin serta bagaimana kira kira langkah Instagram di tahun 2017 ini.


Tahun 2016 kemarin merupakan tahun yang cukup signifikan bagi perkembangan Instagram. Perusahaan yang kini tengah berada di bawah naungan facebook ini telah berhasil mengembangkan namanya sehingga saat ini, hampir 500 juta orang telah menggunakan instagram sebagai salah satu pilihan media sosial utama mereka, mulai dari pengguna casual maupun yang ingin terjun ke dalam dunia bisnis. Instagram sendiri juga merupakan salah satu media sosial wajib yang harus digunakan oleh orang yang ingin menggeluti dunia bisnis secara online. Sudah banyak orang yang berhasil mendapatkan keuntungan yang cukup besar dengan memanfaatkan instagram. Berikut adalah beberapa fitur terbaru Instagram pada tahun 2016 serta prediksi arah perkembangan Instagram pada tahun 2017 ini.

Fitur Terbaru Instagram 2016


  • Stories, fitur ini memungkinkan setiap pengguna Instagram untuk melakukan posting foto atau video yang akan hilang dengan sendirinya dalam jangka waktu 24 jam, sama persis seperti fitur Stories yang ada pada Snapchat.

  • Business Tools, Fitur ini semakin memanjakan para pelaku bisnis Instagram yaitu dengan menambahkan profil bisnis, analytics serta kemampuan untuk membuat iklan secara langsung melalui aplikasi Instagram pada smartphone 

Instagram Tahun 2017


  • Live Video

Instagram adalah media sosial yang mengedepankan momen yang terjadi pada setiap penggunanya, namun sayangnya tidak semua momen akan terasa efeknya jika tidak diunggah secara langsung ketika momen tersebut terjadi. Jika Anda masih ingat kesuksesan facebook dengan fitur live videonya, maka sepertinya bukan hal yang aneh jika pada tahun 2017 ini Instagram sebagai media sosial yang berada di bawah naungan facebook akan mengimplementasikan fitur live video juga, mengingat animo masyarakat yang cukup tinggi serta banyaknya pengguna Instagram, maka dapat dipastikan bahwa jika benar diimplementasikan, fitur live video ini akan membawa Instagram menjadi lebih “Hidup”.



  • Business Tools

Instagram menyadari bahwa mereka merupakan salah satu pilihan terbaik bagi para penggiat bisnis online dalam mengembangkan bisnisnya. Fitur business tools ini sempat populer dibicarakan pada tahun 2016 kemarin dan sepertinya pada tahun 2017 nanti Instagram akan terus mengembangkan Business Tools ini sehingga dapat mencakup lebih banyak kalangan dan tentu saja mampu menghasilkan profit bagi instagram ataupun pebisnis online itu sendiri.

Dengan berakhirnya ulasan kami mengenai Instagram, maka berakhir pula edisi special dari artikel kami yang memuat tentang Perkembangan dan prediksi tiga media sosial terbesar di dunia pada tahun 2017, kami mengucapkan selamat tahun baru dan semoga kami dapat terus membawa manfaat bagi Anda semua. 

Sumber gambar:bufferblog, thenextweb