Pencipta Sistem Operasi Android Tengah Garap Proyek Smartphone Baru!

Saat ini system operasi Android merupakan system operasi yang paling digemari oleh para pengguna smartphone. Bagaimana tidak, integrasi antar aplikasi yang baik serta performa yang mumpuni mampu menjadikan system operasi ini menjadi pilihan utama bagi sebagian besar orang. Mungkin sebuah ironi karena diantara banyaknya orang yang menggunakan system operasi ini sangat jarang yang mengetahui nama Andy Rubin, pencipta Android.  Baru baru ini terdengar kabar bahwa Rubin tengah mengerjakan proyek untuk smartphone terbaru yang digadang gadang akan menjadi pesaing berat bagi iPhone dan Google Pixel.

Pencipta Sistem Operasi Android Tengah Garap Proyek Smartphone Baru!

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Bloomberg, perangkat baru ini akan mengandalkan hardware yang dibuat oleh perusahaan yang didirikan Rubin yang bernama Essential.  Smartphone terbaru dari Essential tersebut walau saat ini masih dalam tahap prototype namun perangkat ini sudah memiliki fitur fitur yang terdengar cukup mutakhir. Fitur yang paling menonjol adalah kemampuan smartphone ini untuk membaca hardware tambahan yang dihubungkan melalui port pengisian baterai. Lebih lanjut lagi, smartphone ini akan tetap mempertahankan nama Essential sebagai perusahaan yang selalu mengintegrasikan Artificial Intelligence / AI ke dalam setiap produknya. Ya, produk ini akan menggunakan AI tersebut sebagai salah satu fitur utama.

Pencipta Sistem Operasi Android Tengah Garap Proyek Smartphone Baru!

Beberapa orang berpendapat bahwa produk ini akan memiliki tampilan yang mampu mengalahkan iPhone 7 Plus. Namun kembali lagi ke fitur yang belum pernah ada sebelumnya yaitu support untuk hardware tambahan. Seperti yang telah kami jelaskan di atas, smartphone ini dapat membaca hardware tambahan berupa aksesoris yang dihububgkan melalui port pengisian baterai. Tentu saja fitur tersebut mampu membuat smartphone Essential terbaru ini menjadi produk yang menonjol secara inovasi jika dibandingkan dengan produk smartphone lainnya, khususnya smartphone berbasis modular. Kedepannya dapat ditebak bahwa smartphone ini akan menawarkan kebebasan bagi penggunanya untuk melakukan pergantian terhadap aksesoris berupa hardware tambahan yang diinginkan sehingga menjadikan smartphone ini menjadi perangkat yang sangat fleksibel.

Tidak hanya itu, produk ini juga dikabarkan akan memiliki kamera bola yang mampu menangkap foto atau video secara 360 derajat, sebuah fitur yang tengah mengalami masa jayanya saat ini. Mungkin masih banyak fitur fitur keren lain yang masih belum diungkapkan dan disiapkan sebagai kejutan, namun melihat dua fitur terbaru tersebut tentu Anda sudah mendapatkan gambaran akan seperti apa smartphone terbaru besutan Rubin ini. 

Pencipta Sistem Operasi Android Tengah Garap Proyek Smartphone Baru!

Namun ada satu hal yang masih menjadi misteri yang cukup besar, yaitu apakah smartphone ini akan menggunakan system operasi yang diciptakan oleh Rubin, yaitu Android? Tentu berbagai spekulasi muncul mengenai hal ini, ada kemungkinan juga bahwa smartphone ini akan membawa sebuah kejutan yang mampu mengguncang pasar gadget pada tanggal rilisnya, kita lihat saja nanti pada pertengahan tahun.

Sumber gambar: speckboy, bloomberg