Nikmati Android Dalam PC Dengan Bluestack

Pernahkah Anda ingin untuk mencoba suatu aplikasi pada Android namun kondisi smartphone Anda tidak memungkinkan? Atau Anda ingin merasakan bagaimana rasanya menggunakan Android terbaru namun belum memiliki uang untuk dapat membelinya? Maka saat ini Anda sudah tidak perlu bingung lagi karena aplikasi bluestacks akan membantu Anda untuk menghadirkan sistem operasi Android ke dalam PC Anda. Bluestacks sendiri bekerja selayaknya emulator lain, namun dalam hal ini bluestacks bergerak di bidang aplikasi Android. Hal tersebut tentu saja sangat baik karena tidak hanya aplikasi ini mampu memberi jawaban atas mereka yang ingin mencoba aplikasi aplikasi tertentu sebelum menginstallnya di smartphone mereka masing masing. Bagi Anda yang gemar bermain games tentu bluestack dapat membantu untuk meningkatkan progress game Anda dengan cara melakukan login pada akun lain namun di dalam PC Anda. Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi emulator Android ini, maka sebaiknya Anda simak ulasan cara menginstal bluestack ke dalam PC Anda.

Nikmati Android  Dalam PC Dengan Bluestack

Download Aplikasi

Tentu saja langkah paling awal yang harus diambil adalah memasang terlebih dahulu aplikasinya sebelum belajar memasang serta mengoperasikannya. Bluestack sendiri dapat Anda dapatkan dengan mendownloadnya secara online. Setelah proses download selesai, buka saja aplikasi yang ada kemudian tuliskan I agree  jika ada permintaan kerjasama. Di tengah tengah proses melakukan instalasi, mungkin akan banyak notifikasi yang sekiranya tidak perlu Anda gubris, untuk awal lebih baik mengikuti versi default yang ada terlebih dahulu.

Nikmati Android  Dalam PC Dengan Bluestack

Masuk Ke Dalam Bluestacks

Jika ini merupakan kali pertama Anda memasang aplikasi ini, maka nantinya Anda akan melihat cukup banyak pop up tentang segala hal. Ketika Anda memilih untuk daftar, maka banyak pilihan yang dapat  Anda gunakan, namun yang paling umum adalah mendaftar dengan menggunakan akun google Anda. Sayangnya, terkadang bluestacks melakuikan pemasangan terhadap aplikasi aplikasi tertentu walau aplikasi tersebut sedang tidak diinginkan. Hal tesebut cukup  mengganggu khususnya bagi Anda yang memiliki kuota internet terbatas, walau ukuran dari aplikasi yang terpasang secara otomatis tidak terlalu besar namun tentu dapat mengganggu jumlah kapasitas media penyimpanan yant terpasang. 

Cari aplikasi

Jika Anda telah selesai mendaftar, maka Anda akan dihadapkan terhadap suatu pilihan, yaitu menginstall aplikasi baru atau melihat detil spesifikasi dari smartphone sehingga terasa lebih layak untuk digunakan. Cara mencari aplikasi juga cukup mudah, yaitu hampir sama dengan yang biasa Anda lakukan melalui smartphone kesayangan Anda, melewati Google Play.

Atur Setting Bluestack 

Mungkin Anda merasa tidak cukup puas dengan setting default dari bluestacks Anda. Maka lebih baik jika selanjutnya Anda  melakukan tweak terhadap bluestacks hingga nantinya aplikasi tersebut akan dapat untuk menjalankan aplikasi Android favorit Anda, untuk masuk ke dalam pengaturan, Anda dapat gunakan  tombol gerigi yang terdapat pada emulator. 

Nikmati Android  Dalam PC Dengan Bluestack

Secara umum, bluestacks merupakan sebuah aplikasi yang sangat cocok bagi Anda yang ingin mencoba untuk melakukan penelitian terhadap sebuagh aplikasi ataupun sekedar mencoba aplikasi terbaru untuk Android namun melalui PC. 

Sumber gambar: techradar