Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Membeli HP Android Baru

Pada artikel sebelumnya kami telah membahas hal hal apa sajakah yang harus Anda perhatikan sebelum membeli perangkat Android baru. Memang setiap orang memiliki preferensi tersendiri dalam memilih smartphone yang akan mereka beli, ada yang melihat dari segi kamera, ada yang dari segi spesifikasi bahkan ada juga yang tidak mempermasalahkan hal hal tersebut dan hanya focus di seberapa lama smartphone tersebut mampu aktif maupun dalam mode siaga. Tentu saja memang tidak ada yang benar ataupun salah dalam menentukan pilihan sebelum memilih smartphone mana yang akan Anda beli. Walaupun pertimbangan sebelum membeli smartphone tersebut sangat bervariasi, namun ada beberapa hal yang harus Anda lakukan ketika Anda selesai membeli perangkat tersebut. Kebanyakan orang menganggap remeh hal hal itu sehingga mereka menyesalinya di kemudian hari. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan setelah membeli HP Android baru.

Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Membeli HP Android Baru

Selalu Periksa Kelengkapan Smartphone

Setelah Anda membayar sejumlah uang untuk membeli smartphone terbaru tersebut, maka selalu periksa box yang menyertainya. Kalau perlu, Anda harus memeriksa isi box smartphone tersebut apakah sudah sesuai dengan isi normal, misalnya kartu garansi, charger kabel data serta headset yang menyertai smartphone tersebut. Tidak sebatas itu, Anda juga harus mengecek detail dari setiap perangkat penunjang tersebut, apakah charger bekerja dengan baik atau tidak, apakah kabel data juga mampu bekerja sebagaimana mestinya. Periksa juga kelengkapan surat surat serta buku yang disertakan di dalam box, Anda juga perlu melakukan konfirmasi ulang mengenai ketentuan bagi penggunaan garansi. Garansi inilah yang nantinya akan mempermudah setiap urusan Anda ketika terjadi masalah pada smartphone tersebut, maka selalu perhatikan kelengkapan kartu garansi yang ada di dalam box.

Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Membeli HP Android Baru

Periksa Keaslian Smartphone 

Kebanyakan dari smartphone baru yang Anda beli tidak akan dapat dinyalakan sebelum Anda melakukan pengisian baterai selama beberapa jam. Begitu smartphone dapat dinyalakan, Anda harus segera melakukan pengecekan terhadap keaslian smartphone, bukan skeptic namun saat ini sangat marak Hp android baru dengan status supercopy, refurbished,  atau bahkan replica. Salah satu cara mengecek keaslian smartphone adalah dengan menggunakan aplikasi pendukung seperti Antutu Benchmark. Lalu bandingkan hasil yang keluar dengan hasil yang seharusnya Anda dapatkan.

Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Membeli HP Android Baru

Beli Aksesoris Tambahn

Ketika sudah tidak ada masalah pada Android baru Anda, langkah selanjutnya adalah membeli aksesoris tambahan yang dapat Anda gunakan untuk melindungi smartphone baru Anda tersebut. Di sini biasanya orang orang hanya memiliih untuk menggunakan screen protector namun beberapa orang juga menyarankan untuk menggunakan casing yang lebih kuat. 

Hal Yang Harus Dilakukan Setelah Membeli HP Android Baru

Beberapa hal diatas adalah tips yang dapat Anda lakukan setelah membeli HP Android baru. Tentu saja masih banyak lagi tips yang dapat Anda lakukan, namun sejauih ini kami rasa tiga hal mendasar di atas adalah hal yang benar benar harus Anda lakukan setelah membeli perangkat Android baru. 

Sumber gambar: Bloomberg, jalantikus