Gunakan 2 Aplikasi Ini Untuk Blokir Nomor Di Android Anda Dengan Mudah

Setiap orang, tidak terkecuali Anda terkadang memiliki saat dimana sedang tidak ingin dihubungi oleh orang tertentu. Hal tersebut wajar saja terjadi karena hubungan antar manusia bukanlah perihal yang sederhana. Kebanyakan orang memilih untuk tidak mengangkat telepon atau menerima pesan dari pihak yang sedang mereka “musuhi”. Meskipun begitu, hal tersebut tidak akan membuat panggilan dari pihak yang bersangkutan berhenti, melainkan hanya menguji kesabaran Anda saja. Sama seperti layaknya media social, Android juga pada dasarnya memiliki fitur untuk melakukan blokir terhadap nomor tertentu. Hal tersebut terjadi dikarenakan pihak Android sendiri sebagai system operasi yang berusaha untuk merangkul seluruh penggunanya sadar bahwa ada kalanya dimana fitur blokir tersebut dapat bermanfaat. Sayangnya meskipun saat ini produk smartphone telah menyediakan fitur blokir tersebut secara default, namun beberapa produk dan versi Android masih tidak memiliki kemampuan untuk melakukan hal tersebut. Karena itu sekarang kami akan membahas tentang beberapa aplikasi untuk blokir nomor di Android.

Gunakan 2 Aplikasi Ini Untuk Blokir Nomor Di Android Anda Dengan Mudah

Mr. Number

Mr. Number merupakan salah satu aplikasi gratis yang dapat Anda gunakan untuk melakukan blokir terhadap nomor tertentu. Aplikasi ini dapat memblokir panggilan telepon dan pesan yang masuk sehingga smartphone Anda dapat menjadi lebih bersih dari spam yang mengganggu, membuat beberapa nomor yang ada di dalam buku kontak Anda tidak dapat menghubungi Anda selama beberapa waktu, atau bahkan mengisolasi smartphone Anda secara total dari pesan dan panggilan yang masuk.

Gunakan 2 Aplikasi Ini Untuk Blokir Nomor Di Android Anda Dengan Mudah

Aplikasi ini dapat Anda unduh melalui google play, seperti yang sudah kami ungkap sebelumnya bahwa aplikasi ini gratis, benar benar gratis tanpa adanya ads yang mengganggu dalam penggunaannya. Berikut adalah beberapa langkah untuk menggunakan aplikais blokir ini:

  • Unduh Aplikasi
  • Verifikasi Negara Anda dengan memasukkan kode Negara (+62 untuk Indonesia)
  • Anda dapat blokir kontak dengan mengetuk pada tombol No yang berada di bagian kanan atas

Jika Anda kebetulan tinggal di Amerika, maka aplikasi ini memiliki kemampuan untuk melakukan tracking nomor dengan biaya $1 saja. Sayangnya fitur tersebut hanya terbatas di Amerika saja.

Call Blocker

Aplikasi kedua dalam daftar aplikasi blokir nomor untuk Android adalah Call Blocker. Seperti namanya, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan pemblokiran terhadap nomor tertentu. Aplikasi ini dapat Anda dapatkan secara gratis melalui Play Store namun jika Anda mau aplikasi ini juga menawarkan fitur premium dimana Anda  dapat menyimpan sms dan catatan panggilan secara privat. Berikut adalah beberapa langkah untuk menggunakan aplikasi ini:
Unduh aplikasi

  • Pada menu, tekan tombol blocked call
  • Tambahkan informasi dengan tombol add
  •  Akan muncul dua bagian, yaitu blacklist dan whitelist. Masukkan nomor atau kontak yang ingin Anda blokir ke dalam bagian blacklist.

Gunakan 2 Aplikasi Ini Untuk Blokir Nomor Di Android Anda Dengan Mudah

Beberapa aplikasi di atas dapat membantu Anda untuk mengurangi tingkat spam yang masuk pada smartphone Anda. Tentu saja aplikasi tersebut tidak dapat secara langsung menghentikan spam atau percobaan scam yang dilakukan melalui telepon atau pesan singkat, namun paling tidak hal hal tersebut sudah tidak akan mengganggu Anda lagi.

Sumber gambar: androidauthority, tmcnet