Aplikasi Pengingat Terbaik Untuk Android Tahun 2017

Pernahkah Anda merasa kegiatan harian Anda penuh dengan bermacam macam agenda sehingga terkadang Anda lupa akan bbeberapa hal yang harus Anda lakukan? Memang dari dulu hingga sekarang fitur pengingat menjadi salah satu fitur yang membawa pengaruh positif bagi seluruh pengguna smartphone. Aplikasi pengingat tersebut tidak hanya membuat kita lebih produktif, namun juga menjadi penyelamat ketika kita melupakan salah satu agenda harian atau adanya hal yang harus dilakukan pada saat itu. Pada Android sendiri sebenarnya ada banyak cara untuk membuat pengingat sederhana yang mampu mengingatkan Anda terhadap jadwal tertentu yang harus Anda datangi pada hari itu. Namun seperti layaknya aplikasi bawaan Android lainnya, fitur pengingat tersebut memiliki beberapa kekurangan, karena itu kali ini kami akan mengulas tentang aplikasi pengingat terbaik untuk Android.
Aplikasi Pengingat Terbaik Untuk Android Tahun 2017

Any.Do To-Do-List

Any.do selayaknya pantas menjadi aplikasi pertama yang kami sebutkan jika membahas tentang aplikasi pengingat untuk Android. Pada dasarnya, Any.do merupakan suatu aplikasi yang hampir mirip dengan to-do list yang dapat membantu Anda dalam mengatur jadwal harian dengan cara menulisnya di dalam aplikasi serta memberi pengaturan sendiri kapan Anda harus diperingatkan untuk melakukan kegiatan tersebut. 
Aplikasi Pengingat Terbaik Untuk Android Tahun 2017
Namun to-do-list sederhana bawaan Android memiliki batasan yaitu kita tidak dapat melakukan kustomisasi pada suatu kegiatan secara mendetail. Di sinilah letak kelebihan Any.Do.  Aplikasi ini merupakan aplikasi kompleks yang benar benar ditujukan bagi Anda yang tengah mencari aplikasi mengingat. Dilengkapi dengan kemampuan untuk melakukan kustomisasi secara detail pada suatu kegiatan, diikuti dengan adanya cloud syncing antar perangkat, lalu kemampuan untuk menyalakan pengingat dengan patokan waktu atau lokasi.

Just Reminders

Jika berbicara tentang aplikasi pengingat untuk Android, maka Just Reminder dapat menjadi solusi bagi Anda yang membutuhkan tingkat kustomisasi minim dalam pengoperasiannya. Terkadang memang kita hanya membutuhkan sebuah aplikasi yang mampu mengingatkan kita akan sesuatu, itulah yang dilakukan oleh Just Reminder, aplikasi ini tidak memiliki kemampuan untuk melakukan kustomisasi dengan mendalam seperti Any.Do. Aplikasi ini seperti namanya, hanya sebuah pengingat.
Aplikasi Pengingat Terbaik Untuk Android Tahun 2017

BZ Reminder

Aplikasi pengingat ketiga adalah BZ Reminder, aplikasi ini merupakan aplikasi pengingat sederhana yang ditujukan bagi Anda yang menyukai hal hal yang sederhana. Anda dapat memasukkan rencana pengingat apapun dan mengaturnya , bahkan Anda juga dapat menyelipkan notes sederhana yang akan muncul ketika pengingat tersebut aktif pada waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Seperti Any.Do, aplikasi ini juga mendukung proses cloud syncing.
Aplikasi Pengingat Terbaik Untuk Android Tahun 2017
Di tengah era yang semakin modern ini, banyaknya kegiatan sehari hari dapat mengganggu konsentrasi yang mengakibatkan kelalaian. Maka diperlukan sesuatuyang dapat mengingatkan Anda terhadap hal yang harus Anda selesaikan. Aplikasi aplikasi pengingat diatas merupakan salah satu contohnya, Jika Anda belum pernah menggunakanya maka segeralah coba dan rasakan nikmatnya kehidupan yang lebih teratur dan terorganisasi.

Sumber gambar: Androidauthority
BACA JUGA:  Kupas Tuntas Bloatware Pada Android

Respon (12)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *