Review Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime: Smartphone Serba Bisa!

Kita tentu mengetahui performa vendor Samsung di kancah dunia gadget. Vendor asal Korea ini mampu mendominasi pasar smartphone dalam berbagai tier. Baru baru ini Samsung merilis produk terbaru mereka yang telah dipersiapkan untuk mampu bersaing di tier menengah, yaitu Samsung Galaxy J7 Prime. J7 Prime ini digadang gadang merupakan jawaban Samsung atas kebutuhan pasar terhadap smartphone kelas menengah namun dengan spesifikasi yang mantap. Pada faktanya memang Samsung Galaxy J7 Prime ini memiliki spesifikasi yang cukup fantastis diatas kertas, jika Anda penasaran dengan bagaimana spesifikasi smartphone ini maka silahkan simak ulasan sederhana kami berikut.

Review Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime: Smartphone Serba Bisa!

Samsung terkenal dengan desainnya yang cenderung monoton, memang desain tersebut adalah salah satu bentuk branding dari Samsung yang ingin memberikan kesan premium kepada setiap produknya, tentu saja J7 Prime termasuk di dalamnya. Samsung Galaxy J7 Prime memiliki body metal, dan desain curvy edge yang nyaman untuk digenggam. Dengan layar 5.5 inchi Full HD 1080p yang terlindungi oleh Gorilla Glass 2.5 (Tergantung pada dimana lokasi penjualan produk), tampilan gambar dari produk ini tidak akan memiliki masalah walau berada di bawah sinar matahari secara langsung. Tingkat ketajaman pixel yang mencapai 401ppi mampu memberi tampilan yang sempurna, bahkan tulisanpun dapat terlihat tajam.

Dari segi dapur pacu, Galaxy J7 Prime mengandalkan produk Chipset standar milik Samsung, yaitu Samsung Exynos Octa-Core 7870 Processor @ 1.6GHz Cortex A-53 dan diperkuat dengan GPU Mali-T830MP2 . RAM sebesar 3 GB juga tersedia dalam produk ini, memang jika dibandingkan dengan produk lain yang kebanyakan telah memasang RAM sebesar 4 GB Galaxy J7 Prime cukup tertinggal, namun mengingat target pasar kelas menengah maka kombinasi antara Exyno2 7870 dan 3 GB RAM adalah kekuatan yang layak untuk dipertimbangkan.

Review Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime: Smartphone Serba Bisa!

Berikut Ringkasan spesifikasi utama  Samsung Galaxy J7 Prime:


  • Full metal body
  • 5.5 inch HD (1080x1920p) display
  • Ketajaman gambar  ~401pp
  • Gorilla Glass 2.5
  • Samsung Exynos 7870 Octa Core
  • Cortex A-53 @ 1.6GHz
  • RAM 3 GB
  • 16/32 GB Internal Memory
  • Support MicroSD Up to 256GB
  • Kamera utama 13 MP
  • Kamera selfie  8MP
  • Baterai Li-Ion 3300mAH


Review Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy J7 Prime: Smartphone Serba Bisa!

Selain spesifikasi diatas, beberapa fitur dasar smartphone terbaru akhir tahun ini juga telah terpasang dalam perangkat ini, antara lain support 4G LTE, Proximity, Accelerometer, serta fingerprint.  Jika menilik spesifikasi yang dimiliki oleh Galaxy J7 Prime ini memang tidak ada yang benar benar menonjol, namun seperti yang telah kami ungkap diatas bahwa smartphone ini memang dari awal ditargetkan untuk bertarung di kancah mid-tier¬,  maka hanya dengan harga kurang lebih 3.6 Juta saja Anda dapat mendapatkan smartphone serba bisa, Samsung Galaxy J7 Prime!

Sumber gambar:  gadgets.ndtv