Pantau Isi Smartphonemu Dengan File Expert!

Seiring dengan bertambahnya aplikasi yang terpasang pada smartphone Anda, tentu saja akan ada titik dimana Anda lupa telah memasang aplikasi apa saja serta data apa yang tersimpan di dalam smartphone Anda. Android memiliki fitur untuk melihat data apa saja yang berada dalam smartphone, namun tentu saja ketika mereka tidak tertata secara sistematis, akan sangat sulit untuk melihat semua data yang tersebar di dalam memori smartphone Anda. GMobile sebagai sebuah perusahaan developer aplikasi untuk android baru baru ini merilis update untuk File Expert For Android. Aplikasi ini adalah suatu aplikasi explorer yang dalam waktu yang sama mampu membantu Anda untuk melakukan penataan terhadap data yang tersimpan di dalam smartphone Anda, mulai dari dokumen, music, foto, hingga video.


Aplikasi ini mengalami pembaharuan pada pertengahan tahun ini , yaitu V8. Menurut pihak Gmobile, V8 ini adalah perkembangan yang cukup signifikan dari versi yang sebelumnya, yaitu dengan mempertimbangkan dua faktor utama , yaitu kemudahan dan efisiensi.  Dalam update terbaru ini, v8 telah siap untuk menyajikan aplikasi yang memiliki tampilan yang menarik, namun tetap dalam interface yang mudah dipahami atau user friendly. Update terbaru kali ini juga memperluas jangkauan bahasa aplikasi ini yaitu lebih dari 15 bahasa, dan Bahasa Indonesia termasuk di dalam bahasa yang ada di dalam aplikasi ini.


Pada dasarnya aplikasi ini telah beredar cukup lama di dunia Android, dan aplikasi ini merupakan salah satu pilihan favorit para pengguna smartphone yang ingin mencari aplikasi file manager. File Expert didesain sedemikian rupa sehingga mampu memberi kesan professional namun tetap menjamin performa yang berkualitas. 

Berikut ini beberapa fitur yang ditawarkan File Expert For Android:


  • Fitur “Recently Opened” untuk kembali mengakses path yang terakhir kali dibuka
  • Kemampuan untuk melakukan backup serta sharing data
  • Super downloader yang mampu meningkatkan kecepatan download
  • Recycle Bin untuk mengambil ulang data yang dihapus dengan sementara
  • Batch Uninstall untuk melakukan uninstall aplikasi secara masal
  • FTP Client Tool
  • Compress & Decompress untuk melakukan kompresi atau membuka file dengan ekstensi seperti RAR, .Zip, ataupun .7z



Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan, File Expert benar benar sebuah aplikasi yang memberi Anda kebebasan dalam mengatur data, umumnya yang terdapat di dalam smartphone Anda. Dengan tampilan yang sederhana, Anda akan dengan mudah mengerti kegunaan dari setiap tombol yang ada di dalam aplikasi ini. Secara keseluruhan, File Expert For Android adalah suatu aplikasi file manager yang layak Anda pasang di dalam smartphone kesayangan Anda karena aplikasi ini memiliki banyak fitur yang tidak tersedia di dalam aplikasi file manager  lainnya.

Sumber gambar: whatsmyapp,appreviewcentral