Panasonic India Umumkan Produk Terbaru : Panasonic P88

Memang benar bahwa persaingan smartphone di dunia tidak akan pernah berhenti. Setiap bulan selalu aja produk terbaru yang masuk di pasar, baik itu untuk bertarung di kancah kelas top tier, ataupun mid tier. Setiap smartphone memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing, karena itu sulit untuk menentukan yang mana yang akan menjadi juara di dalam pertarungan ring gadget ini. Jika Anda sering mendengar vendor smartphone terkenal seperti Xiaomi, Samsung, ataupun Sony, mereka adalah beberapa dari sekian banyak vendor smartphone yang bersaing di hampir setiap bulannya melalui rilisnya produk produk baru. Namun sangat jarang dari Anda yang mengenal produk smartphone dari salah satu perusahaan manufaktur elektronik terbesar di dunia, Panasonic.

Panasonic India Umumkan Produk Terbaru : Panasonic P88

Baru baru ini, Panasonic India mengumumkan bahwa dalam jangka waktu dekat mereka akan merilis produk smartphone terbaru, yaitu Panasonic P88. Smartphone terbaru Panasonic ini diharapkan mampu “menjangkau”seluruh kalangan yang membutuhkan smartphone dengan kemampuan 4G dan sepsifikasi yang tidak buruk. Memang masih belum ada review yang konkrit mengenai produk ini mengingat Panasonic sendiri baru mengumumkannya beberapa saat yang lalu. Namun kami telah berhasil mendapatkan beberapa detail spesifikasi untuk Panasonic P88 ini untuk Anda yang mungkin ingin tahu bagaimana produk terbaru Perusahaan asal negeri sakura ini.

Panasonic India Umumkan Produk Terbaru : Panasonic P88

Dari segi desain, Panasonic P88 akan mengusung touchscreen display dengan ukuran 5.3 inch dan resolusi 720x1280 dengan kurang lebih ~277 ppi. Layar tersebut juga dilindungi oleh proteksi 2.5D glass asal jepang (bukan Gorilla Glass).  Dari chipsetnya sendiri juga masih belum ada informasi yang konkrit namun dapat dipastikan bahwa P88 akan menggunakan processor Quad-Core @1.2 GHz. Dengan RAM 2 GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB, tentu saja Anda sudah dapat menduga bahwa target smartphone ini cenderung untuk kalangan mid-low tier atau menengah ke bawah. 

Berikut ini adalah detail spesifikasi untuk Panasonic P88


  • Layar IPS 5.3 Inch
  • Kualitas HD (720P)
  • Perlindungan Curved Glass Asal Jepang
  • CPU Quad-Core @ 1.2 GHz
  • RAM 2 GB
  • Internal Memory 16 GB
  • Kamera Belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP 
  • Memiliki fitur double flash untuk kamera depan dan belakang
  • Accelerometer, Proximity 
  • Support 4G LTE
  • Baterai 2,600mAh Li-Ion

Panasonic India Umumkan Produk Terbaru : Panasonic P88

Dari spesifikasi tidak ada hal yang benar benar menonjol kecuali fitur double flash untuk kameranya yang merupakan inovasi yang menarik. Sepertinya smartphone ini akan bersaing dengan beberapa produk yang telah rilis terlebih dahulu dan memiliki spesifikasi yang hampir sama, seperti Xiaomi  Note 3, Swipe Elite Plus, Asus Zenfone 2 Laser, dan masih banyak lagi produk yang termasuk dalam kelas menengah lainnya. Panasonic P88 ini nantinya akan memiliki harga kurang lebih $140 atau setara dengan 1.8-2 juta rupiah. Namun masih belum diketahui apakah smartphone ini akan benar benar dirilis diluar dari India. 

Sumber gambar: gsmarena,mobilityindia