Meizu Umumkan Flagship Terbaru Mereka: Meizu Pro 6 Plus

Bulan Desember telah datang, itu berarti akhir tahun semakin dekat dan para vendor smartphone tengah gencar untuk membuat pengumuman mengenai perilisan produk produk baru mereka. Begitu juga dengan  vendor underdog asal China bernama Meizu. Mungkin Anda masih asing dengan vendor ini, faktanya Meizu dalam tahun ini telah berhasil merilis smartphone mereka yang tergolong cukup canggih namun dengan harga terjangkau, seperti layaknya vendor asal China lainnya. Salah satu contohnya adalah Meizu Pro 6 yang pada bulan Mei lalu berhasil melakukan gebrakan baru dalam dunia smartphone kelas menengah. Sayangnya nama Meizu ini masih dibawah bayang bayang nama besar Xiaomi ataupun Huawei. Kali ini kami tidak akan membahas produk dari kedua raksasa smartphone tersebut, tapi kami akan memberi ulasan tentang Flagship terbaru Meizu, yaitu Meizu Pro 6 Plus.

Meizu Umumkan Flagship Terbaru Mereka: Meizu Pro 6 Plus

Seperti yang telah diindikasikan oleh namanya, Meizu Pro 6 Plus diharapkan mampu meneruskan bahkan melebihi kesuksesan pendahulunya yaitu Meizu Pro 6. Dari segi spesifikasi, pro 6 plus adalah smartphone dengan desain layar QHD 5.7 inch dengan menggunakan AMOLED display yang umum Anda temukan pada produk Samsung. Tentu ukuran 5.7 inch untuk sebuah layar termasuk cukup besar, namun ukuran ini memiliki kelebihan tersendiri terutama untuk Anda ingin yang menikmati tampilan QHD dengan layar yang cukup besar . Mengingat smartphone ini menggunakan AMOLED, tentu Anda tidak heran bahwa dapur pacu Pro 6 plus menggunakan CPU Exynos 8890 dengan GPU Mali T880 MP12, lagi lagi sebuah jenis CPU dan GPU yang umum Anda temukan pada produk Samsung. Dari segi memori, smartphone ini akan memiliki RAM 4 GB yang dapat dikategorikan ke dalam golongan menengah keatas. Smartphone ini akan tersedia dalam dua varian media penyimpanan internal, yaitu 64 GB dan 128 GB Super Fast UFS 2.0.

Meizu Umumkan Flagship Terbaru Mereka: Meizu Pro 6 Plus

Berikut kami beri ringkasan Spesifikasi dari Meizu Pro 6 Plus:

Tampilan layar QHD 5.7 Inch dengan AMOLED display
CPU Samsung Exynos 8890
GPU Mali T880 MP12
Ram 4 GB
Penyimpanan internal 64/128 GB 
Kamera belakang IMX386 berkemampuan 12 MP
Kamera selfie 5MP

Meizu Umumkan Flagship Terbaru Mereka: Meizu Pro 6 Plus

Dari segi operating system, pihak Meizu mengatakan bahwa MeizuPro 6 plus akan menggunakan Flyme 6, sebuah versi dari Android yang telah mengalami perubahan secara massif.  Menurut pihak Meizu, mereka telah mengintegrasikan fitur “One Mind” AI dimana para pengguna dapat menentukan bagaiman smartphone ini akan beroperasi. Hal tersebut sejalan dengan tujuan dari Meizu yang ingin menciptakan sesuatu yang unik yang berpusat ada konten. Smartphone ini memiliki harga $439 untuk varian pertama dan $479 untuk varian kedua.  Kurang lebih antara 6.5 Juta dan 7 juta rupiah.

Sumber gambar: 9to5google, gsmarena