Mau Kredit HP? Baca ini dulu...

Di zaman sekarang dimana teknologi sudah berkembang dan banyak aktifitas sehari - hari seperti mengirim pesan, membeli barang, mencari informasi bisa dilakukan secara online, smartphone atau telpon pintar menjadi sebuah kebutuhan yang sangat penting. Banyak smartphone yang beredar di pasaran mulai dari merk ternama seperti Samsung, Sony ataupun Apple dan dari harga yang sangat murah sampai yang mahal. Pastinya semakin mahal harga smartphone fitur yang ada semakin lengkap dan canggih. Biasanya orang pasti menginginkan smartphone dengan fitur yang terbaik, namun harganya yang mahal menjadi kendala. Kebanyakan orang bisanya memilih solusi dengan cara membeli hp secara kredit.

Kredit Handphone Online


Banyak tempat kredit elektronik di Jakarta, toko kredit hp di Bandung, Surabaya, Malang, Semarang dan kota - kota besar di Indonesia. Bahkan tidak sedikit juga penjual hp di daerah yang melayani pembelian smartphone secara kredit. Selain itu banyak juga penjual hp online melayani pembelian secara kredit seperti di website ecommerce ataupun marketplace (tokopedia, bukalapak dan lainnya). Kredit HP secara online pembayaran dilakukan menggunakan kartu kredit.

Namun smartphone merupakan kebutuhan tersier. Apakah perlu kita membeli hp secara kredit?

Kerugian Membeli HP Kredit

HP atau smartphone memang sangat dibutuhkan di zaman serba teknologi seperti sekaran. Namun apakah memang harus kita memaksakan untuk membelinya sampai dengan cara kredit? Yang pertama, teknologi selalu berkembang dan pastinya smartphone tipe baru dengan fitur yang lebih canggih terus bermunculan, tentunya smartphone lama memiliki nilai jual yang semakin menurun. Apalagi hampir setiap bulan tipe smartphone baru dirilis, harga hp lama semakin menurun dan Anda tetap harus membayar cicilan tiap bulannya. Jadi membeli handphone dengan kredit bukan hal yang menguntungkan.

Dibandingkan barang elekronik lain, hp adalah barang yang memiliki resiko rusak paling tinggi karena memang selalu dipakai dan dibawa kemana - mana. Kerusakan pada hp biasanya terjadi karena kesalahan pengguna entah itu terjatuh, terkena air dan lainnya. Lalu apa hubungannya dengan kredit HP? Memang hal ini bukan alasan utama untuk tidak membeli hp dengan kredit, namun setidaknya jika Anda tidak kredit Anda bisa menyisihkan sebagian uang untuk prebaikan hp tersebut jika rusak tanpa harus memikirkan angsuran ataupun cicilan. Apalagi biaya untuk perbaikan smartphone - smartphone terbaru sangat besar, ada yang mencapai separuh dari harga hp itu sendiri.
  • Harga kredit lebih mahal.
  • Harga jual handphone cepat turun.
  • Tidak ada asuransi.
  • HP adalah barang elektronik yang memiliki resiko hilang ataupun rusak tinggi.
Kredit HP memang sangat menarik, apalagi kita bisa mendapatkan smartphone kelas atas tanpa mengeluarkan uang yang banyak. Namun di satu sisi kredit hp juga bisa merugikan bagi kita. Kita bisa bisa membeli smartphone sesuai kemampuan kita. Banyak pabrikan smartphone yang menyediakan produk untuk kelas menengah ke bawah. Meskipun fiturnya tidak secanggih smartphone kelas atas namun masih kemampuannya masih tetap bisa di andalkan.