Instagram Datangkan Fitur Baru: Bookmark Post

Jika Anda sering berselancar dalam Instagram, tentu saja Anda sering menemukan konten konten menarik, masalahnya ketika Anda ingin kembali melihat konten tersebut di lain waktu Anda harus mengingat siapakah yang melakukan posting untuk konten tersebut atau melakukan scrolling dalam beranda Instagram Anda. Tentu saja hal tersebut sangat memakan waktu serta merugikan, apalagi jika saat itu Anda hanya melihat sekilas sehingga konten tersebut “terbenam” dalam beranda Anda. Instagram memahami kekurangan tersebut sehingga baru baru ini mereka merilis fitur baru yang memudahkan Anda untuk membuka kembali konten atau gambar yang Anda inginkan, fitur tersebut adalah fitur Bookmark.

Instagram Datangkan Fitur Baru: Bookmark Post

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan Anda untuk memberi tanda pada gambar yang menurut Anda menarik sehingga di kemudian waktu jika Anda ingin kembali melihat konten tersebut atau ingin menunjukannya pada teman Anda, cukup dengan melihat bagian bookmark saja maka Anda sudah dapat kembali ke laman konten tersebut, tanpa perlu bingung dan mengingat ingat kapan dan siapa yang melakukan posting  konten tersebut. Anda juga tidak perlu khawatir karena bagian bookmark tersebut tersedia eksklusif untuk masing masing akun dan tidak akan hilang kecuali telah dihapus, jadi orang lain tidak dapat melihat apa yang telah Anda bookmark.

Dalam pengumuman resminya, Instagram sendiri  memberi saran bahwa fitur ini dapat Anda gunakan ketika Anda melihat video lucu yang ingin Anda tunjukkan ke teman, barang bagus yang ingin Anda beli, atau bahkan lokasi liburan yang ingin Anda kunjungi  bersama teman atau orang orang terdekat. Tentu saja dengan dirilisnya fitur bookmark ini, instagram kembali menunjukkan taringnya dalam dunia media sosial yang bergerak di bidang  media content. Seperti yang kita ketahui, Pinterest juga memiliki fitur yang hampir sama, yaitu kemampuan untuk mencatat konten yang sekiranya akan dibuka di kemudian hari.

Instagram Datangkan Fitur Baru: Bookmark Post

Fitur ini juga membuka peluang akan fitur baru yang lebih mendalam dan ekstensif karena secara tidak langsung instagram dapat mengetahui konten apa yang disukai oleh masing masing penggunanya, hal ini berdampak kepada target advertisement yang dapat menjadi lebih spesifik . Dengan kata lain para pebisnis akan semakin terbantu dengan keluarnya fitur ini, iklan mereka akan lebih tepat sasaran. Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh pihak Instagram, lebih lanjut lagi mereka juga telah mempersiapkan beberapa fitur baru yang akan mendukung para advertiser untuk menggali keuntungan.

Fitur bookmark ini sebenarnya tidak hanya memberi keuntungan bagi pengguan dan para advertiser, namun bagi pihak Instagram sendiri. Dengan adanya fitur ini, berarti jumlah pengguna yang melakukan interaksi melalui aplikasi ini juga akan meningkat mengingat mereka dapat dengan mudah kembali untuk melihat video atau foto yang telah mereka simpan sebelumnya. 

Instagram Datangkan Fitur Baru: Bookmark Post

Pihak instagram sendiri mengatakan bahwa fitur ini telah tersedia di aplikasi versi 10.2 yang dapat Anda dapatkan melalui Play Store. Namun jika Anda menggunakan Windows 10, maka Anda harus menunggu beberapa minggu terlebih dahulu.

Sumber gambar: theverge, jetseotools