Game Super Mario Run Alami Kegagalan?

Anda tentu saja mengetahui permainan Super Mario untuk produk iPhone yang dirilis beberapa hari lalu. Game ini merupakan game yang diharapkan akan mampu menyaingi kesuksesan Pokemon GO pada masanya, walaupun kedua game tersebut memiliki aspek gameplay yang berbeda.  Benar saja, hanya selang beberapa hari dari tanggal rilisnya sekitar dua minggu yang lalu, aplikasi Super Mario ini sudah mampu berada di puncak tangga dalam iPhone app store. Namun sayangnya hal tersebut tidak bertahan dengan lama karena banyak laporan serta review negative dari pemain yang merasa kecewa dengan permainan Mario Run ini.

Game Super Mario Run Alami Kegagalan?

Game Mario Bros ini sendiri merupakan judul pertama pada Iphone yang membawa karakter dari beberapa platform Nintendo terdahulu. Tentu saja pada awalnya rilisnya aplikasi Super Mario Run ini sangat dinantikan oleh berbagai pemain dari seluruh penjuru dunia. Sayangnya penantian tersebut harus berakhir dengan kekecewaan karena pada hari kamis lalu banyak pemain yang melakukan complain terhadap tidak adanya fitur untuk bermain secara offline dan dalam waktu yang sama mampu membawa turun nama Super Mario dari puncak tangga aplikasi iPhone  dalam appstore.

Kekecewaan para pemain tersebut terlihat jelas melalui perkembangan nilai saham dari  Nintendo. Pada awalnya ketika permainan tersebut baru dirilis saham Nintendo mampu melejat pesat hingga naik mencapai 13pc. Kemudian setelah beberapa hari jumlah tersebut turun hingga 4.2pc. Sepertinya jumlah yang naik tersebut hanyalah bentuk kepuasan dari investor atas rilisnya game tersebut, bukan merupakan kepuasan dari pemain itu sendiri.

Berdasarkan data yang didapat dari SensorTower yang bertugas untuk melakukan pencatatan dalam perkembangan dunia aplikasi, Super Mario Run sempat naik menjadi aplikasi yang paling banyak di download dalam lebih dari 68 Negara, tentu saja Amerika juga termasuk di dalamnya.

Game Super Mario Run Alami Kegagalan?

Sebenarnya ada beberapa kelemahan dari pemainan Super Mario ini yang masih bisa ditoleransi, namun bentuk complain terbesar datang dari  tidak adanya fitur untuk bermain secara offline dengan kata lain Anda harus terus terkoneksi dengan internet untuk dapat memainkan permainan ini. Tentu saja dengan tidak adanya fitur untuk bermain tanpa harus terkoneksi ke Internet ini sedikit kontradiktif dengan dasar gameplay dari Mario Bros sendiri yaitu sebuah platformer sederhana yang cukup adiktif. Sungguh aneh jika hanya untuk bermain Mario Bros seseorang harus selalu berada di tempat dengan koneksi yang baik. 

Game Super Mario Run Alami Kegagalan?

Pada dasarnya pihah Nintendo sendiri sudah memberi tahu bahwa akses internet dibutuhkan agar dapat menghindari pembajakan serta untuk beberapa alasan keamanan. Namun tetap saja, hal tersebut cukup mengecewakan bagi kebanyakan pemain. Serta tipe permainan yang adiktif namun cukup singkat juga merupakan nilai yang kurang bagus. Maka tidak heran bahwa Mario Bros ini tidak sespektakuler seperti yang dibicarakan sebelumnya.

Sumber gambar:engadget, eurogamers.net