Berbagi Data Secara Kilat Menggunakan SHAREit

Terkadang mengirim data melalui internet memakan waktu yang cukup lama, dan mengirimnya secara langsung juga bukan merupakan solusi yang tepat.  Jika Anda ingin berbagi data dengan teman, biasanya media apa yang Anda gunakan? Kebanyakan orang lebih memilih untuk memindah data tersebut ke dalam computer untuk kemudian dipindah ke smartphone tujuan. Tentu hal tersebut walau bisa dibilang “cukup” efektif karena Anda dapat melakukan seleksi data dengan sederhana, namun tetap saja untuk file berukuran besar memakan waktu yang cukup lama . Jika ada aplikasi menarik yang ingin Anda beri ke teman Anda, maka Anda pasti kerepotan untuk mencari file .apknya agar dapat dikirim untuk kemudian dipasang di smartphone teman Anda tersebut. Saat ini Anda tidak perlu lagi menggunakan cara tradisional tersebut karena dengan adanya aplikasi SHAREit, maka kegiatan berbagi data Anda akan terasa ribuan kali lebih mudah.

Berbagi Data Secara Kilat Menggunakan SHAREit

SHAREit sendiri sebenarnya adalah salah satu aplikasi Lenovo yang termasuk di dalam paket aplikasi DoIT bersama dengan SyncIT yang berfungsi sebagai aplikasi untuk melakukan backup data dan SECUREIt yang bertugas menjaga keamanan smartphone, serta SNAPIt dan SEEIt yang merupakan aplikasi untuk mengambil gambar menggunakan kamera. Setiap aplikasi dalam paket ini memiliki kelebihan serta fungsinya masing masing, SHAREit sendiri merupakan aplikasi yang mempermudah proses berbagi data melalui akses direct sharing wifi yang jarang Anda jumpai dalam aplikasi manapun.

SHAREit memiliki tampilan yang sederhana dan mudah dipahami. Bahkan ketika Anda baru pertama kali membuka aplikasi, SHAREit sudah memberikan pilihan tombol yang akan memudahkan navigasi Anda untuk melakukan proses transfer data. SHAREit ini juga mampu melakukan transfer antara laptop ke pc, syaratnya keduanya hanya perlu terhubung dalam jaringan yang sama. 

Berbagi Data Secara Kilat Menggunakan SHAREit

Saat Anda pertama kali membuka aplikasi ini, maka Anda langsung disuguhkan pilihan untuk menjadi pengirim ataupun penerima data. Jika Anda menjadi pihak pengirim data, maka Anda cukup memilih data yang akan Anda kirim dari berbagai pilihan yang tersedia. DI sini sisi menariknya, karena SHAREit mampu “membungkus” aplikasi yang telah terpasang di smartphone Anda untuk dikirim kemudian dipasang dalam smartphone teman Anda tanpa perlu mencari data .apk nya.

SHAREit memiliki beberapa fitur yang membuatnya menjadi salah satu aplikasi untuk berbagi data favorit oleh para pengguna smartphone, antara lain:

  • Direct sharing melalui akses wireless
  • Kompatibel dengan semua smartphone berbasis Android
  • Multi-Platform, dapat melakukan transfer dari pc ke smartphone ataupun sebaliknya
  • Kecepatan transfer data yang sangat cepat
  • Kemampuan untuk berbagi data di dalam grup

Berbagi Data Secara Kilat Menggunakan SHAREit

Secara umum, SHAREit adalah aplikasi yang sangat kami sarankan untuk melakukan transfer data dalam berbagai perangkat Anda, hanya dengan dalam hitungan detik maka file akan terkopi ke dalam smartphone tujuan Anda. Tidak heran jika aplikasi ini termasuk aplikasi teratas dalam Google Play.

Sumberdata: shareitforwindows