Baterai iPhone Kembali Mengalami Masalah?

Baru baru ini sempat terdengar kabar bahwa beberapa pengguna iPhone 6S dikecewakan dengan smartphone mereka yang mati secara tiba tiba. Beberapa orang melaporkan kasus tersebut kepada pihak Apple, tidak hanya satu atau dua orang  namun kasus serupa terjadi hampir di seluruh belahan dunia. Benar saja, pihak Apple telah mengkonfirmasi adanya laporan tersebut dan terlebih lanjut lagi mereka mengatakan bahwa  memang ada sedikit masalah pada baterai iPhone 6S yang mengakibatkan device untuk mati secara tiba tiba walaupun baterai dalam kondisi penuh sekalipun. Pihak Apple sendiri dikabarkan telah memberikan solusi fix  untuk membenahi masalah tersebut, sayangnya solusi tersebut hanya berlaku pada iPhone 6S dan tidak pada smartphone lainnya. Sementara berbagai laporan yang sama juga datang dari pengguna produk iPhone lain.

Baterai iPhone Kembali Mengalami Masalah?

Tidak hanya laporan tentang perangkat yang mati secara tiba tiba, Apple juga mendapatkan beberapa laporan tentang baterei iPhone yang tidak bekerja sebagaimana mestinya. Beberapa penggona produk IHandset diluar iPhone 6S juga melaporkan performa baterei yang kurang baik; diantaranya perangkat yang langsung mati ketika baterei baru mencapai 30%, ada pula yang melaporkan baterai yang sangat cepat habis. China Consumers Association juga menyimpulkan bahwa laporan laporan tersebut benar adanya dan datang dari pengguna IHandsets.

Baterai iPhone Kembali Mengalami Masalah?

Berdasarkan statemen dari Pihak Apple dalam support websitenya. Memang ada beberapa produk baterai iPhone 6S yang komponennya sempat terekspos pada udara dalam waktu yang lebih lama sebelum proses manufaktur, hal tersebut mengakibatkan performa baterai menjadi seperti tidak selayaknya dan mengakibatkan device sering mati secara tiba tiba.  Memang kasus smartphone yang mati secara tiba tiba ini tidak memiliki bahaya yang berarti jika dibandingkan dengan meledaknya Samsung Galaxy Note 7 yang kabarnya juga disebabkan oleh kesalahan manufaktur pada baterei. Tetapi tentu saja kasus smartphone yang mati secara tiba tiba ini lambat laun akan mengganggu para penggunanya dan harus segera  dibenahi.


Baterai iPhone Kembali Mengalami Masalah?

Jika Anda adalah salah satu pengguna iPhone 6S dan mengalami kejadian berupa perangkat yang tiba tiba mati, maka bisa jadi smartphone Anda adalah salah satu produk yang terkena dampak dari kesalahan pada baterei tersebut. Anda tidak perlu panic karena kabarnya pihak Apple siap bertanggung jawab secara penuh, namun sebelum itu Anda perlu melaporkan dahulu ke bagian support dari Apple. Cara melaporkannya adalah dengan  memasukkan serial number iPhone Anda yang dapat ditemukan didalam bagian ABOUT ke dalam halaman support Apple. Setelah Anda melakukan konfirmasi kerusakan, maka Anda dapat meminta baterai lain ke service centre Apple terdekat secara gratis. Atau jika Anda masih memiliki garansi, maka Anda dapat gunakan garansi Anda untuk segera meminta baterai yang baru. Jika kedua cara tersebut diluar kemampuan Anda, maka sebaiknya Anda bersabar dan menunggu solusi terbaru dari pihak Apple.

Sumber gambar: techradar